Viral Oknum Driver Ojek Online Jual Cerita Sedih Biar Disumbang Penumpang

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 16 September 2019 15:48
Viral Oknum Driver Ojek Online Jual Cerita Sedih Biar Disumbang Penumpang
Biar dapet tip gede...

Dream - Belum lama ini viral perbincangan di media sosial twitter soal modus driver ojek online yang 'menjual' cerita sedih kepada penumpangnnya.

Hal ini ramai setelah diceritakan oleh pengguna ojol dengan akun @kirekswasta. Singkat cerita, pemilik akun yang memesan ojol mendapat seorang driver yang berinisial H.

Saat perjalanan ke lokasi tujuan, driver ojol itu tiba-tiba menangis. Ia mengaku bahwa istrinya sakit keras, dan sedang dirawat di rumah sakit.

1 dari 5 halaman

Bikin Iba

Cerita sedihnya belum berakhir disitu. Si driver mengaku tidak sanggup menebus obat seharga Rp 1.170.000.

Terbuah oleh cerita si pengemudi, netizen ini memberikan bantuan dana pada si driver ojol.

Usai kisahnya viral, banyak simpati berdatangan dari warganet untuk driver ojol berinisial H itu. Tak sedikit pula warganet yang mendoakan H agar dimudahkan rezekinya dan istrinya lekas sembuh.

Namun, di tengah kisah haru tersebut, ada salah satu warganet yang berkata bahwa H merupakan penipu.

Hal itu diungkap oleh pemilik akun @yukeeofn yang memiliki pengalaman yang sama dengan yang dialami @kirekswasta.

2 dari 5 halaman

Istrinya Telah Meninggal

Pengalaman itu terjadi kepadanya sekitar 1 bulan lalu. Dimana H meminta agar @yukeeofn memberikan pinjaman Rp 100.000 untuk menebus obat sang istri.

Tanpa pikir panjang @yukeeofn memberikan uang tersebut. Namun beberapa hari kemudian, driver ojol mengaku bahwa istrinya telah meninggal.

Cerita yang didengarnya tentang driver yang pernah dia tumpangi kembali didengarnya. Namun pemilik @yukeeofn justru menjadi bingung. Satu bulan yang lalu, si pengemudi yang meminjam uang itu mengaku istrinya telah meninggal. 

''Puncaknya tadi siang gue shock banget baca thread yg lagi viral itu bahkan YANG NGERETWEET UDH 9RIBU ORANG!!!! DAN DISITU SI ACCOUNT YG BUAT THREAD CERITA YG SAMA PERSIS!! nj** gue mikir istrinya ada berapa? sebulan yang lalu udah meninggal masa idup lagi terus sakit lagi?????'' tulis @yukeeofn.

3 dari 5 halaman

Dijatuhkan Hukuman

Bahkan ada juga beberapa netizen lain yang mengaku pernah mengalami hal serupa yang dilakukan oleh driver ojol yang sama.

Cukup viral, kisah mengenai driver ojol yang lakukan modus penipuan dan mengaku istri sakit keras ini telah mendapat tanggapan dari perusahaan ojek online terkait.

Pihak perusahaan telah memastikan tindakan tegas sudah dijatuhkan kepada driver ojol itu, yakni melakukan pemutusan mitra.

Sahabat dream yang aktif menggunakan ojol, pernah mengalami hal serupa tidak? Kalau pernah, ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya.

4 dari 5 halaman

Kisah Driver Ojol Tunarungu Bikin Salut Netizen

Dream - Menjadi tunarungu bukanlah hambatan bagi driver ojek online berikut ini. Sang driver tetap menjalankan tugasnya secara profesional.

Kisah driver ojol tunarungu ini menjadi viral setelah diunggah ke Twitter oleh akun @ogiklo. Lewat cuitannya, sang pemilik akun mengaku baru saja diantar oleh driver tunarungu.

"  Kemarin dapet driver tuli. Selain tepuk pundak, doi ngobrol dengan 1 spion arah ke saya biar bisa liat gerakan bibir," tulis pemilik akun @ogiklo.

Dalam cuitannya itu, akun @ogiklo juga menyertakan tangkapan layar berisi percakapan chat dengan sang driver.

Terlihat driver itu meminta maaf dan memberi tahu kepada konsumen tersebut bahwa ia tuli. “ Mohon maaf sebelumnya saya tuli,” tulis sang driver.

Di belakang helm sang driver juga terdapat tempelan kertas berisi informasi cara konsumen memberi tahu arah jalan atau navigasi kepadanya.

“ Mohon maaf saya tuli. Mohon kerja samanya. 20 meter sebelum belok, tepuk pundak saya. Jika belok kanan, tepuk kanan.

Jika belok kiri, tepuk kiri. Jika berhenti, tepuk keduanya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya,” demikian tertulis di kertas tersebut.

5 dari 5 halaman

Pujian Untuknya

Pujian pun dilontarkan konsumen untuk untuk sang driver yang tetap semangat bekerja.

" Komunikasi baik antara konsumen dengan penyedia jasa adalah bentuk profesionalitas. Membuat bahasa sendiri juga nunjukin kalau bapak ini punya integritas tinggi," ujar sang konsumen.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'