Viral Nenek Misterius Berjalan Sendirian Tengah Malam di Rumah Sakit

Reporter : Sugiono
Kamis, 11 Juli 2019 10:48
Viral Nenek Misterius Berjalan Sendirian Tengah Malam di Rumah Sakit
Ruangan di rumah sakit itu kabarnya tidak dihuni oleh orang tua, tapi hanya pasien muda.

Dream - Baru-baru ini Malaysia dihebohkan dengan foto penampakan seorang nenek yang jalan sendirian malam-malam di sebuah rumah sakit.

Foto yang kemudian viral di media sosial itu menimbulkan berbagai spekulasi mengenai siapa sebenarnya nenek misterius itu.

Sebagian besar netizen mengaitkan nenek misterius tersebut dengan hantu atau makhluk gaib.

Menurut laporan, penampakan nenek misterius itu terekam di rumah sakit di Negeri Sembilan.

1 dari 4 halaman

Cerita Menyeramkan Nenek Misterius

Disebutkan bahwa penampakan Nenek Kebayan tersebut terjadi sekitar pukul dua atau tiga pagi waktu setempat.

Yang lebih menyeramkan lagi, ada yang bilang bahwa di kamar nenek itu terekam hanya dihuni oleh pasien muda.

Dijelaskan pula bahwa yang mengambil foto tersebut adalah seorang dokter yang sedang berjaga.

Saat dokter menegur, nenek misterius itu hanya diam dan terus berjalan.

Foto penampakan nenek misterius itu pun menyebar dan menjadi viral di jagat maya Malaysia.

Bahkan ada yang menyebutnya sebagai Nenek Kebayan. Di Malaysia, Nenek Kebayan adalah sosok hantu yang suka menculik anak-anak.

Mungkin kalau di Indonesia, Nenek Kebayan ini hampir mirip dengan hantu Wewe Gombel.

2 dari 4 halaman

Ternyata Hanya Hoak

Merasa risih dengan foto nenek misterius yang viral di medsos, Departemen Kesehatan Negeri Sembilan membuat klarifikasi di bagian komentar di salah satu posting Facebook.

Menurut mereka, sosok nenek misterius tersebut memang seorang pasien di salah satu rumah sakit di Negeri Sembilan.

DepKes Negeri Sembilan kemudian meminta akun yang mengunggah dan menyebarkan untuk menghapus foto tersebut dari media sosial.

" Untuk menjaga privasi pasien dan keluarganya, serta menghindari kesalahpahaman dari netizen, mohon kiranya untuk menghapus postingan ini," komentar DepKes Negeri Sembilan.

Sumber: Siakapkeli.my

3 dari 4 halaman

Reaksi Anak Indigo Saat Lihat Foto 'Bus Hantu' Bekasi-Bandung yang Viral

Dream - Beberapa hari belakangan media sosial diramaikan oleh kisah Hebbie Agus Kurnia yang mengaku menumpang 'bus hantu' dari Bekasi ke Bandung.

Kisahnya yang disertakan bukti foto sukses membuat banyak orang merinding. Dalam foto yang ia bagikan lewat Instagram Storiey, terlihat kondisi bus yang dinaiki Hebbie.

Hebbie mengaku melihat bus tersebut ramai penumpang. Namun dari foto yang ia ambil, tak ada penumpang selain dirinya.

Kisah yang viral itu pun menuai pro dan kontra warganet. Ada yang mempercayai, banyak juga yang mengatakan bahwa kisah Hebbie hanyalah guyon semata.

Namun belum lama ini, pemilik akun Twitter @zarryhendrik mengunggah video pengakuan seorang anak yang diduga indigo ketika melihat foto situasi 'bus hantu' tersebut.

Abak indigo itu, menurut akun itu, melihat ada beberapa sosok tak kasat mata dalam foto yang diunggah Hebbie. Awalnya ia menunjuk tempat yang diduga ada tiga makhluk di tiga tempat berbeda.

Lalu, anak indigo itu mulai menunjuk beberapa kali yang diduga tempat sosok tak kasat mata ini berada. Menurut anak kecil tersebut, setidaknya ada sekitar 16 'penumpang' yang ia lihat dalam foto tersebut. Bahkan anak itu balik bertanya, mengapa ada yang naik di atas kursi bagian belakang.

Pengakuan anak ini pun kembali menyita perhatian warganet. Sejak diunggah oleh akun @zarryhendrik pada Rabu malam 27 Juni, video ini sudah disaksikan lebih dari 280 ribu kali. Sementara postingannya sudah mendapat retweet sebanyak lebih dari 6.000 kali.

Banyak warganet yang kembali bingung, harus percaya atau tidak, dengan kisah seram tersebut. Jika kisah ini benar, tentu saja Hebbie Agus berhasil melewati momen yang sangat menyeramkan.

" kl ini bener... fix serem bgt. sering kali naik bus malem. enak dpt duduk depan kl duduknya di tengah, bingung asli. ga kebayang kl misal isinya hantu semua," tulis akun @mitanilam.

" Kemaren iseng nanya mamak, dan jawaban nya sama ditunjukin gitu. Sampe ngotot ngototan dia greget nunjukin di gambar tp gua gabisa ljat," ungkap akun @BucinnyaDaniell.

" pojok kanan deket pintu ada 'cewe' . trs di pojok kiri deket jendela itu 'poci'. maap klo salah:(," ujar akun @bucinkwetiau.

4 dari 4 halaman

Heboh Penampakan Hantu Saat Kumpul Lebaran

Dream - Aneh dan menyeramkan, begitulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan foto keluarga asal Malaysia ini. Menurut laman worldofbuzz.com, pada foto suasana perayaan Idul Fitri 2019 itu, terlihat sosok tak terduga.

Adalah Ramlan Kassim, yang menemukan sosok menyeramkan saat bersama keluarganya menghadiri open house di rumah kakaknya di Negeri Sembilan, Malaysia. Saat semua orang tengah bersantap menu Lebaran bersama, momen itupun diabadikan oleh keponakan Ramlan.

Foto-foto itu kemudian dibagikan ke grup Whatsapp keluarga. Namun, saat melihat hasilnya, pria 41 tahun tersebut kaget bukan kepalang.

“ Adik saya menunjukkan kepada saya foto yang diambil oleh keponakan saya. Hanya Tuhan yang tahu betapa kagetnya saya ketika melihat ada wanita berambut tebal, duduk di dekat saya, saudara perempuan saya dan anaknya," tutur Ramlan.

Memang susah masuk akal bila menyebut sosok itu hantu. Bisa jadi dia adalah tamu, yang mungkin luput dari perhatian. Atau bisa pula foto ini sudah direkayasa.

Namun yang jelas, dalam keterangannya, Ramlan mengatakan bahwa wanita berambut tebal itu terlihat tengah duduk di atas botol.

 HAntu

Dari foto itu banyak netizen yang berspekulasi bahwa ada seseorang dengan niat buruk mungkin telah mengirim roh jahat.

 HAntu

Beberapa juga menambahkan bahwa wanita itu tampak seperti hantu yang dipopulerkan oleh film Melayu setempat, Hantu Kak Limah.

Ramlan mengaku sebagai tamu terakhir yang datang ke rumah sang kakak pada pukul 7:40 waktu setempat.

Dan tradisi Melayu menyatakan bahwa tidak bijaksana untuk masuk dan keluar rumah setelah gelap.

Mungkin hal itu yang menyebabkan ada sesuatu yang ikut berkumpul bersama mereka.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting