Viral! Pemuda di Grobogan Hamil, Saat Dioperasi Bayinya...

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 26 Oktober 2017 11:20
Viral! Pemuda di Grobogan Hamil, Saat Dioperasi Bayinya...
Apa yang sebenarnya yang terjadi di balik kehamilan Ganang?

Dream - Ganang Yudho Putro. Pemuda 17 tahun asal Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah, ini menghebohkan dunia maya kareana dikabarkan mengandung bayi laki-laki. Bayi berbobot tiga kilogram itu diangkat dari tubuh Ganang melalui proses operasi.

Tetapi, bayi tersebut dikeluarkan dari perut dalam kondisi meninggal dunia dan dimakamkan di desa setempat, Selasa 24 Oktober 2017, pukul 17.00 WIB.

Babinkamtibmas Desa Panunggalan, Bripka Purwono Adi Mulyawan, yang mendapatkan informasi dari keluarga Ganang, mengatakan bahwa sudah muncul benjolan sejak remaja itu masih kecil. Tetapi, benjolan itu menghilang seiring bertambahnya usia.

Baru-baru ini, Ganang sempat didiagnosis dokter mengalami pembengkakan pada liver. Setelah pemeriksaan, Ganang didiagnosa menderita tumor dan mendapat rujukan ke RSI Sultan Agung.

Dokter mengatakan Ganang menderita teratoma, tumor pada jaringan. Setelah dilakukan operasi, ternyata ditemukan janin. Baca kisah lengkap Ganang di sini

Fenomena seperti ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Kasus seperti Ganang ini telah dialami beberapa orang. Dalam dunia medis, kasus seperti itu disebut futus in fetu. Janin yang dikandung merupakan kembarannya.

Sudah banyak laporan tentang orang yang mengandung kembarannya sendiri. Beberapa waktu lalu, remaja asal Baling, Kedah, Malaysia, mengandung kembarannya selama 15 tahun. Selain itu, ada juga remaja 18 tahun di India, dilaporkan mengandung kembarannya.

Baca juga: Perut Bocah Pria Terus Membesar Selama 15 Tahun, Saat Dibedah Ternyata Ditemukan Janin

 

 

1 dari 2 halaman

Geger Gadis di Sulsel Hamil 3 Jam dan Lahirkan Bayi Ajaib

Dream - Beberapa hari ini warga Dusun Penja, Desa Karueng, Kabupaten Enrekag, Sulawesi Selatan, digegerkan kabar terjadinya peristiwa unik. Gadis berinisial UR, dikabarkan hamil dalam waktu tiga jam.

Menurut kabar yang beredar itu, usai kehamilan yang singkat itu, UR melahirkan bayi yang langsung mengucapkan salam. Uniknya, status UR masih lajang, alias belum menikah.

Namun, menurut Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, kabar yang menghebohkan warga itu merupakan klaim sepihak keluarga semata. " Apa yang sudah viral itu versi keluarganya," ucap Ibrahim saat dihubungi Dream melalui telepon, Selasa 4 Juli 2017.

Menurut Ibrahim, polisi sedang mencari keterangan dari bidan dan Kepala Desa Karueng. Polisi bersama dinas kesehatan dan petugas kecematan juga telah mendatangi rumah UR.

Meski demikian, Ibrahim masih enggan membeberkan hasil pertemuan tersebut. " Wawancara dan hasilnya belum bisa kami sampaikan kepada khalayak," kata dia.

Saat berita ini diturunkan, polisi sedang menggali informasi dari orangtua dan nenek UR. Dalam beberapa hari ke depan, polisi akan meminta keterangan UR.

" Besok atau paling lambat Kamis kami akan memeriksa UR," ujar dia.

Tapi, tak semua orang percaya dengan kabar yang 'ajaib' ini. Mereka yang tak percaya mengatakan bahwa kabar kehamilan UR yang singkat dan proses kelahiran 'bayi ajaib'-nya sebagai upaya menutupi aib.

Tetapi, Ibrahim belum setuju dengan asumsi tersebut. " Kami masih dalami dulu," ucap dia.

Menurut Ibrahim, saat ini rumah UR dijaga oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. Penjagaan untuk mengantisipasi warga yang berdesak-desakan mencari tahu kondisi UR dan bayinya.

" Kami sampaikan ke kepala desa untuk menjaga situasi. Agar kondusif, diserahkan dulu ke polisi," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Hamil Tua Makan Durian, Astaga Lihat yang Terjadi...

Dream - Buah durian memang memiliki kelezatan tersendiri yang hampir setiap orang tidak bisa menafikannya terutama pecinta durian. Lalu bagaimana dengan perempuan hamil?

Sebuah kisah dipetik dari pengguna Facebook yang membagikan kisah seorang wanita yang hamil 39 minggu yang bersuamikan seorang tentara. Saat mengandung, dia mengidam makan durian.

Katanya wanita tersebut memakan dua biji buah durian (bukan dua ulas). Setelah ia makan, tubuhnya terasa hangat. Kemudian, si wanita itu kemudia memutuskan untuk meminum sari penyegar. Harapannya tubuhnya akan kembali dingin.

Ternyata, harapannya di luar dugaan. Tidak lama setelah itu asupan tersebut, jabang bayi dalam perut wanita itu bergerak-gerak dengan keras cukup lama. Dan secara tiba-tiba berhenti.

Tak mau berspekulasi, wanita yang tengah hamil tua itu kemudian dibawa ke rumah sakit. Semua mengira dia akan melahirkan.

Saat bersalin, dokter menemukan anak dalam kandungannya sudah terkulai tanpa nadi.

Bagi yang ingin mengetahui, berikut adalah bahaya makan durian bagi ibu yang mengandung.

- Sebabkan bayi yang lahir cacat.
- Keguguran.
- Cacat janin.
- Menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan darah tinggi.
- Menyebabkan kolestrol yang mengakibatkan sakit jantung dan stroke.
- Menyebabkan preeklamsia (pembengkakan seluruh tubuh terutama wajah).
- Lahirkan bayi dengan berat dan badan besar (tidak normal).
- Janin kekurangan oksigen.
- Bayi kekurangan darah.

Semoga kisah ini sebagai contoh dan pengajaran. Bagi yang mengandung, tahanlah harsat perut dengan makanan ala kadar. Jika kita tahu itu merugikan bayi, hindarilah.

(Sumber: eberita.org)

Beri Komentar