Viral Pengantin Cilacap Nikah Tanpa Pelaminan dan Dekorasi, Alasannya Bikin Haru

Reporter : Sugiono
Minggu, 11 April 2021 12:32
Viral Pengantin Cilacap Nikah Tanpa Pelaminan dan Dekorasi, Alasannya Bikin Haru
Kipas pengantinnya dari buku, duduknya di sofa lama.

Dream - Baru-baru ini viral di media sosial tentang pernikahan sepasang pengantin yang tidak memakai pelaminan dan digelar dengan sangat sederhana. Acara resepsinya dibuat sangat jauh dari kesan mewah.

Bahkan di acara resepsi tersebut tidak terlihat dekorasi yang menyolok, yang menunjukkan kalau pada hari itu ada acara pernikahan.

Video pengantin yang mengadakan resepsi pernikahan tanpa pelaminan itu diunggah oleh Ridwan Sonjaya di akun TikTok @ridwansonjaya2.

1 dari 5 halaman

Pengantin Nikah Tanpa Pelaminan dan Dekorasi, Bikin Baper dan Termotivasi

Ridwan membagikan momen yang memperlihatkan sepasang pengantin dengan santainya duduk kursi sofa yang ditaruh di depan rumah, dengan busana adat Sunda serba putih.

Merasa penasaran dengan pengantin yang tidak memakai pelaminan dan dekorasi menyolok, Ridwan yang bertugas sebagai fotografer pun bertanya kepada keduanya.

Mendengar jawaban tak terduga dari kedua mempelai yang sedang berbahagia tersebut, Ridwan pun merasa terharu dan salut.

" Bikin baper gaes. Pasangan pengantin ini bikin saya terharu. Pas saya tanya, kenapa gak pake pelaminan mas?

" (Jawabnya) 'Bukannya gak mau pake pelaminan mas. Hanya saja uangnya kami tabung untuk kebutuhan lain'," tulis Ridwan di videonya.

2 dari 5 halaman

Kipas Pengantinnya dari Buku, Duduk di Kursi Sofa

Tampak dalam video, pengantin pria mengipasi dirinya bukan dengan kipas yang biasa dipegang oleh layaknya seorang pengantin. Dia mengipasi dirinya dengan sebuah buku bersampul warna biru.

Meski bukan duduk di pelaminan, tapi hanya kursi sofa lama, kedua mempelai terlihat sangat bahagia. Sesekali pengantin perempuannya tertawa.

Menurut informasi, pernikahan sangat sederhana ini digelar di kediaman pengantin perempuan di daerah Cilacap, Jawa Tengah.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Musik dan Catering, Cuma Habis 6-7 Juta

Saking sederhananya, acara pernikahan tersebut tidak mendatangkan hiburan musik atau memberikan souvenir untuk para tamu yang datang.

Untuk makan-makannya, pihak keluarga juga tidak memakai catering. Tapi hanya masakan sendiri yang dibuat oleh keluarga pengantin perempuan.

Kabarnya, biaya pernikahan sangat sederhana di Cilacap ini hanya menghabiskan biaya sekitar Rp6 sampai Rp7 juta saja.

4 dari 5 halaman

Menikah Itu Mudah, Yang Bikin Ribet Gengsinya

Postingan ini pun menjadi viral dan telah ditonton hingga 1,4 juta kali serta mendapat lebih dari 1.400 komentar dari netizen.

Banyak yang mendukung pasangan pengantin tersebut yang menggelar pernikahan dengan sederhana. Yang terpenting bukan acara resepsi mewah, tapi pertanggungjawaban suami terhadap istri setelah menikah.

Lebih baik modal untuk membuat pelaminan mewah dipakai untuk biaya memulai rumah tangga. Karena sesungguhnya menikah itu tidak ribet. Yang membuat ribet adalah gengsi kita karena ingin disanjung dan dipuji.

" Kadang penganten nya sih pengen nya ngirit tp gengsi orang tua yg menginginkan serba wah, tinggal pengantennya puyeng mikirin utang."

" Kebutuhan setelah nikah lebih penting dr pd pesta, yg penting it adl SAH."

" Alhamdulilah dari sekian banyak vidio penganten yg begitu mewah ada juga yang membuat saya kagum dan termotivasi buat nikah sederhana."

Sumber: TikTok

Beri Komentar