Viral Mahar Pernikahan Anak Milenial, Mempelai Dipinang Saldo Gopay Rp10 Juta

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 12 Oktober 2020 16:33
Viral Mahar Pernikahan Anak Milenial, Mempelai Dipinang Saldo Gopay Rp10 Juta
Maharnya nggak biasa.

Dream - Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat dituntut untuk melakukan segala kegiatan melalui virtual. Tak hanya dilarang berkerumun, masyarakat yang hendak melaksanakan pernikahan juga diimbau menggelar resepsi dengan jumlah terbatas.

Berbagai resepsi gaya baru mulai diterapkan masyarakat salah satunya adalah pernikahan drive-thru yang sempat viral di media sosial. Yang terbaru, kalangan generasi kekinian menggelar pernikahan dengan mahar yang unik.

Bukan uang dengan nilai unik atau didesain menyerupai binatang imut, sepasang pengantin memberikan mahar dalam bentuk digital. 

Seorang mempelai wanita baru saja dipinang dengan mahar saldo GoPay sebesar Rp10 juta. Berikut ulasannya

1 dari 5 halaman

Video Diunggah Sahabat

Video viral diunggah kembali oleh akun resmi Instagram @lambe_turah. Pertama kali diunggah oleh Lukas Octavianus Prayogi, sahabat dari pasangan yang baru saja menikah tersebut.

Melalui insta story di akun @lukasoct, prosesi menuju ijab qabul yang begitu tenang, disertai rasa tegang.

Diunggah Sahabat© Instagram @lambe_turah

“ Yang enggak bisa datang, gua wakilin ini. Itu lihat, yang punya hajatan kaku banget. Tapi ini bagus ini, dari tadi gua lihatin enggak ada yang pakai sepatu futsal, tapi ada yang pakai sandal gunung,” ujar Lukas sang perekam.

“ Hah, siapa, masa sih?,” tanya seorang teman.

2 dari 5 halaman

Mahar Nikah Saldo Gopay Rp10 Juta

Pernikahan yang digelar pada Minggu, 11 Oktober 2020 kemarin, viral berkat maharnya yang cukup unik. Umumnya masyarakat mengenal mas kawin berupa seperangkat alat ibadah, emas, dan uang tunai.

Tapi kali ini sebagai bentuk digitalisasi, memberikan uang dalam bentuk saldo di aplikasi GoJek. Linda menerima pinangan dari sang kekasih, berupa saldo GoPay sebesar Rp10 juta.

Pengantin Viral© Instagram @lambe_turah

“ Saudara Insan Syamsudin bin Jaelani saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan saudari Linda Novianti binti Abdul Munif dengan mas kawin berupa saldo GoPay sejumlah sepuluh juta rupiah , dibayar tunai,” kata penghulu seperti dikutip dari Instagram @lambe_turah.

“ Saya terima nikahnya Linda Novianti binti Abdul Munif dengan mas kawin berupa saldo GoPay sejumlah sepuluh juta rupiah dibayar tunai,” papar mempelai pria dengan lantang.

“ Sah? Alhamdulillah,” tanya sang penghulu yang sontak dijawab teriah bahagia para tamu.

“ Tuh penghulunya,” kata Lukas sembari menunjuk.

“ Suwe, gue kira benar,” tukas teman sebelahnya.

3 dari 5 halaman

Tunjukan Bukti Mahar

Lukas sang sahabat dari mempelai, segera mendekati panggung pelaminan. Dia meminta ditunjukkan bukti bahwa maharnya benar, berupa saldo Rp10 juta.

Bukti Mahar© Instagram @lambe_turah

“ Yo pengantin baru, ini dia yang punya hajatan. Eh gimana, tadi ijab qabul aman ya?,” tanya Lukas.

“ Aman, kan elu lihat sendiri tadi. Pakai masker jadi nggak kelihatan,” jawab Linda.

“ Lu nggak tegang apa?,” tanyanya lagi.

“ Panas sih, tegang tipis-tipis,” jawab sang mempelai wanita.

“ Tapi ini tegang banget sih gue lihat. Coba lihat ini dong mahar lu, mahar lu. Weh iya benar, sepuluh juta. Bagi GoPay lah,” pinta Lukas.

“ Kali, bagi-bagi. Cobain saja nikah, biar tahu mahar itu gimana,” tukas Linda.

4 dari 5 halaman

Undang Komentar Kocak Netizen

Tak ayal video viral yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah langsung dibanjiri komentar kocak. Serta menjadi inspirasi baru bagi para pasangan muda.

“ Waaah ???????? digitalisasi banget ,” tulis glizbeauty. makassar .

” Saldo GO-PAY siiisss ???????? ya Allah nggak pernah kepikiran lho ,” tulis isyanayuvita.

“ Kondangannya juga disuruh scan gopay, jadi nggak perlu amplop lagi deh ????,” tulis dnrzh.

“ Dapet itu saldo boleh cashback apa menang giveaway dipake buat mahar? ????,” tulis de.yustisia.

“ Ide baru buat mahar ini kak uang gopay wkwk,” tulis liviaarmelia.

Beri Komentar