Video Menegangkan, King Cobra Mendadak Muncul dari Dashboard Motor

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 11 September 2021 18:00
Video Menegangkan, King Cobra Mendadak Muncul dari Dashboard Motor
Dengan cara apa?

Dream – Sahabat Dream, ketika hendak berkendara, sebaiknya memeriksa motor atau mobilmu secara seksama. Dikhawatirkan ada 'penghuni lain', seperti ular.

Dikutip dari India.com, Sabtu 11 September 2021, baru-baru ini ada video yang viral soal ular di dalam motor. Diketahui kejadian ini berlangsung di India. Video itu memperlihatkan seorang “ pawang” yang menyelamatkan ular dengan cara yang menakjubkan.

Pria yang merupakan rescuer itu membuka kap depan motor dengan tongkat besi. Setelah terbuka, ular terbangun dan keluar. Ternyata, ular king cobra yang berdiam di dalam motor.

Setelah keluar, ular kobra itu mendesis sehingga membuat banyak orang di sekitarnya takut. Bahkan, hewan melata itu berusaha mematuk pria tersebut.

Ular kobra muncul dari sini.© India.com

1 dari 5 halaman

Pakai Galon

Penyelamat ini mengambil galon air yang kosong. Dia mendekatkan moncong galon ke kepala ular.

Kemudian, ular itu mendekati moncong galon yang terbuka, lalu masuk ke dalamnya. Ular ini akhirnya dibawa petugas penyelamat untuk dibebaskan kembali.

Tangkap ular dengan galon kosong.© India.com

2 dari 5 halaman

Jangan Coba-coba

Video ini diunggah oleh petugas India Forest Service, Susanta Nanda, di akun Twitter. Dia mencuit ular sering muncul pada musim hujan.

Susanta juga mengingatkan warganet untuk tidak meniru metode ini di rumah karena berbahaya.

“ Dia sering muncul pada musim hujan. Tapi, metode ini bisa digunakan untuk menyelamatkan ular. Jangan coba-coba,” cuit Susanta.

Video tersebut menjadi viral di Twitter. Kiriman ini telah dilihat sebanyak 20 ribu kali dan mendapatkan 1.200 likes.

3 dari 5 halaman

Nasib Tragis Ular Piton Raksasa Telan Sapi Bulat-Bulat Sampai Perutnya Pecah

Dream – Selain bisa membantu membasmi hama, seperti tikus misalnya, ular piton terkadang juga menjadi musuh para petani. Sebab, binatang melata itu sewaktu-waktu bisa memangsa hewan ternak para petani.

Seperti terjadi di Thailand. Seekor ular piton Burma alias sanca bodo menelan seekor sapi milik petani hingga perutnya membengkak. Namun nasib tragis menimpa piton itu, karena perutnya kemudian pecah setelah memangsa sapi milik petani tersebut.

© Dream

Dikutip dari Mirror.co.uk, Sabtu 11 September 2021, kejadian ini berlangsung di Phitsanulok, Thailand, pada 21 Agustus 2021. Ular sepanjang 4,5 meter itu merayap ke padang rumput dan menerkam seekor sapi berusia dua tahun. Kala itu, sapi sedang merumput.

Seorang petani mencari hewan ternaknya yang hilang selama tiga hari. Dia terkejut mendapati ular yang sangat besar. Rekaman menunjukkan ular tergeletak di rerumputan yang tinggi. Perutnya pun terbelah.

4 dari 5 halaman

Mati Sebelum Mencerna Makanan

Pejabat desa setempat, Nirun Leewattanakul, mengatakan ular itu kelaparan dan melihat sapi. “ Kemudian, ular membelit sapi untuk membunuhnya sebelum menelan seluruh tubuh (sapi),” kata dia.

Setelah sapi mati di dalam perut ular, tubuh hewan melata ini membengkak dan perutnya membesar. Diperkirakan ular sanca bodo itu berusia delapan tahun.

“ Sungguh pemandangan yang mengerikan” kata dia.

Setelah diperiksa pihak berwenang, bangkai ular itu kemudian dibakar, lalu dikubur di tanah kosong. Tidak ada hewan lain yang dilaporkan telah diserang oleh ular itu.

 

5 dari 5 halaman

Kemampuan Mengerikan

Ular piton itu punya kemampuan yang luar biasa ketia sedang memakan mangsa. Kalau badan mangsanya besar, ular itu bisa membuka mulutnya lebar-lebar berkat rahangnya yang besar.

Bahkan, ular itu bisa memangsa hewan yang ukurannya hampir dua kali lipat dari massa tubuhnya.

Beri Komentar