Viral Bang Jago di Suramadu Tolak di Swab, Malah Tantang Tugas Berduel!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 8 Juni 2021 17:17
Viral Bang Jago di Suramadu Tolak di Swab, Malah Tantang Tugas Berduel!
Diduga pria itu tidak terima karena merasa dirinya sehat. Begini endingnya.

Dream - Viral video memperlihatkan seorang diduga warga Madura menolak menjalani tes swab antigen oleh petugas di Jembatan Suramadu, Tanjung Perak, Surabaya. Diduga pria itu tidak terima karena merasa sehat.

Tak hanya itu, pria tersebut bahkan menantang petugas jaga di pos penyekatan untuk berduel. Tampak petugas Satpol PP maupun polisi mencoba untuk menenangkan laki-laki tersebut.

" Lepas...duel dengan saya," ujar pria berkaos hitam kepada petugas.

 

1 dari 4 halaman

Tantang Petugas

Mulanya pria yang mengenakan kaus hitam, bercelana jin dan peci hitam itu marah di depan tenda tes swab antigen milik BPBD Provinsi Jatim. Ia tak terima dan kemudian menantang para petugas untuk duel dengannya.

Sejumlah petugas dari Satpol PP, TNI, hingga Polri yang berada di lokasi kemudian berupaya menenangkan pria itu dengan merangkul dan membawanya menjauh dari tenda.

Namun kemarahan pria Madura itu malah semakin menjadi. Alhasil seorang polisi yang berada di lokasi kemudian menjatuhkannya.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Polres Tanjung Perak

Melansir beritajatim.com, Selasa 8 Mei 2021, Kapolres KP3 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan, lelaki yang enggan disebutkan namanya ini sempat melawan.

“ Benar sempat menolak dan melawan. Namun sudah berujung damai dan minta maaf,” jelas Ganis kepada beritajatim.com.

Lebih lanjut Ganis menjelaskan, pembatasan pergerakan dan penyaringan guna mencegah penyebaran Covid-19 butuh waktu. Tak hanya itu, petugas juga membutuhkan kesabaran dan ketenangan untuk memberikan edukasi.

“ Kita memang harus bersabar. Semua strategi dilakukan, termasuk mengerahkan petugas untuk melakukan sosialisasi dan pendekatan secara khusus. Termasuk menggunakan bahasa Madura,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Pelaku Minta Maaf

Sosialisasi 5M terus digenjot baik dari sisi pintu masuk maupun keluar dari Pulau Madura. Diharapkan, dengan mengerahkan petugas khusus yang mengetahui tradisi warga Medura, bisa lebih mudah melakukan sosialisasi dan tes usap yang dilakukan di Jembatan Suramadu ini.

“ Kita akan lakukan yang terbaik. Termasuk memberikan pengertian ke warga Madura sehumanis mungkin. Karena hanya dengan cara ini bisa memberikan edukasi kepada mereka,” imbuh dia.

Sementara itu Kapolres KP3 Tanjung Perak juga membagikan video lelaki tersebut meminta maaf ke petugas. Lantaran emosi sesaat tersebut, petugas kepolisian, TNI, Satpol PP dan Linmas pun turun tangan.

“ Saya minta maaf ke petugas termasuk Satlantas. Saya berjanji tak akan mengulangi perbuatan tersebut,” ujarnya di Video tanpa menyebutkan nama.

4 dari 4 halaman

Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by TELUUUR (@teluuur)

 

Beri Komentar