Viral! Pernikahan di Magetan Gagal Gegara Pengantin Pria Kabur, Mempelai Wanita Berdiri Sendiri di Pelaminan

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 12 Mei 2022 17:35
Viral! Pernikahan di Magetan Gagal Gegara Pengantin Pria Kabur, Mempelai Wanita Berdiri Sendiri di Pelaminan
“Saya tidak tahu ada masalah apa hingga saya ditinggal saat hari H pernikahan,” kata mempelai wanita.

Dream - Sebuah pernikahan di Jawa Timur mendadak viral karena tanpa dihadiri mempelai pria pada Minggu 8 Mei 2022. Mirisnya, resepsi tetap digelar dengan mempelai wanita yang akhirnya hanya melakukan foto bersama keluarganya. Ia berdiri sendiri di pelaminan.

Mempelai wanita itu adalah Ranting Delima warga Desa Klagen Gambiran, Maospati, Magetan, yang harus menerima kenyataan bahwa pernikahannya gagal. Walaupun saat itu dirinya sudah dirias cantik dengan berbalut baju pengantin putih, lengkap dengan semua persiapan pernikahannya.

Sementara itu, pria yang tega pergi saat akad pernikahan itu bernama Gandy Alfian warga Kelurahan/Kecamatan Maospati, yang sekarang menjadi sorotan dengan fotonya yang beredar di media sosial.

”Saya tidak menyangka pernikahan saya jadi begini. Saya tidak tahu ada masalah apa hingga saya ditinggal saat hari H pernikahan. Saat akad pun dia (Gandy) tidak datang. Kami gagal menikah,” kata Ranting pada beritajatim.com, dikutip Kamis 12 Mei 2022.

1 dari 3 halaman

Pernikahan yang Gagal

Ranting memutuskan untuk mengurus surat gagal nikah ke Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. Dia mengaku Gandy sudah tidak bisa dihubungi. Orangtua Gandy bahkan tak tahu di mana keberadaan putranya.

”Saya dan kerabat datang ke KUA untuk mengurus surat gagal nikah. Karena sampai saat ini calon mempelai pria sudah tidak bisa dihubungi. Hanya ayah dan ibunya yang masih bisa diajak berkomunikasi tapi mereka juga tidak tahu di mana putranya,” cerita Ranting.

Pihak kerabat yang tak terima atas tindakan Gandy pun menceritakan kekesalannya lewat media sosial. Salah satunya pemilik akun KI Ardie Putrane Embahwek yang membagikan postingan di Grup Facebook Berita Magetan. 

2 dari 3 halaman

Pengantin Pria Diburu Keluarga

pernikahan di magetan jatim© (Foto: beritajatim.com)

Seolah seperti buronan, pemilik akun KI Ardie Putrane Embahwek mencari keberadaan Gandy dengan memajang fotonya beserta dekor pelaminan bertuliskan Ranting & Gandy.

”Lur jika mengetahui keberadaan bocah Iki tolong info lur,di saat hari pernikahan ne Karo ponakan ku di desa Gambiran tgl 08/05/2022," tulisnya.

" Manten Lanang Iki kabur tanpa ada penjelasan yang pasti, melas manten wedoke persiapan wis 100%mantene Lanang Iki kabur swun admin pun di lolosne,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Keluarga Pengantin Pria yang Dipaksa Hadir

Ki Ardie Putrane Embahewek menginformasikan, saat pernikahan baik mempelai pria dan orangtuanya tidak hadir. Ia mengaku telah memaksa orangtua Gandy untuk hadir di pernikahan. Atas paksaan itu akhirnya mereka pun hadir.

”Orang tua Gandy mau datang karena saya paksa hadir,” kata Ki Ardie saat dikonfirmasi via Facebook Messenger.

Orangtua Gandy berasal dari Desa Jonggrang, Barat, Magetan, dengan status ayahnya yang merupakan ayah sambung. Ketika ditanya alasan dari minggatnya Gandy, Ki Ardie mengatakan bahwa hal itu merupakan cerita yang panjang.

Sumber: beritajatim.com

 

 

Beri Komentar