Cerita Haru Sepatu Jebol Saat Tes CPNS

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 17 Oktober 2021 19:25
Cerita Haru Sepatu Jebol Saat Tes CPNS
"Yang nemenin dari nol akan bangga liat ini".

Dream - Tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) telah dilaksanakan sejak awal bulan lalu. Peserta pun datang dengan pakaian rapi untuk mengikuti tes tersebut. Termasuk pria pada video yang diunggah kembali di akun Instagram @insta_julid.

Pria pada video tersebut direkam oleh istrinya yang mengantar dan menunggu sang suami tes CPNS. Suaminya terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, celana bahan hitam, masker, serta sepatu hitam.

" Lagi antar suami tes CPNS," tulis sang istri dalam keterangan video sambil menunjukkan suaminya yang membawa lembar ujian. Sesaat kemudian, istrinya memerhatikan sepatu kanan suami yang diikat dengan pita biru.

Suami Gunakan Sepatu Jebol Saat Tes CPNS© Instagram @insta_julid

1 dari 7 halaman

Suami Gunakan Sepatu Jebol Saat Tes CPNS© Instagram @insta_julid

Ketika berjalan dan berpamitan ingin mengikuti tes pun sang suami menyeret sepatu kirinya karena bagian bawah sepatunya sedikit terlepas. " Baru ngeh kenapa sepatunya ada pita birunya. Ternyata sepatunya diiket jalannya di seret," tulis keterangan dalam video.

© Dream
2 dari 7 halaman

Setelah menunggu beberapa lama, suaminya pun keluar dari tempat ujian sambil mengangkat kedua sepatunya dan berjalan tanpa alas kaki.

Suami Gunakan Sepatu Jebol Saat Tes CPNS© Instagram @insta_julid

" Setelah menunggu 100menit.... Lah kok sepatunya dilepas semua. Sampe dilihatin orang," sambung istrinya sambil memperlihatkan anak semata wayangnya yang ikut menunggu sang ayah.

3 dari 7 halaman

Di akhir video, dia menunjukkan kondisi sepatu suaminya yang telah rusak dan tidak bisa dipakai lagi. " Kasihan suamiku. Sabar ya yang. Sampe nyeker dari ruangan ke parkiran. Ternyata sepatunya jebol semua" . Warganet pun simpati atas perjuangan sang suami dan istri yang setia menemani.

Suami Gunakan Sepatu Jebol Saat Tes CPNS© Instagram @insta_julid

" Yg nemenin dari nol akan bangga liat ini," kata @puputnasution89.

" Suami sy aja kmrn beli sepatu rombengan buat tes. Tp alhamdulillah blm lolos...gpp y yah berjuang trs," ujar @dias_oktafin.

" Beli lem uhu atau ke tempat sol sepatu, gak mahal kok, gak semahal beli baru, insya Allah nanti ada Rejeky lbh beli yg baru. Ttp semangat," komentar @onyaabho.

© Dream
5 dari 7 halaman

Unggah Foto Proses Tes CPNS BUMN, Pose Bengong Peserta Bikin Riuh

Dream - Tahapan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 sudah banyak dilakukan instansi pusat. Tahapan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Proses yang sama juga sudah dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tahun ini membuka 127 formasi untuk CPNS.

Tes SKD para pelamar CPNS Kementerian BUMN sendiri sudah digelar pada akhir pekan lalu (3-4 Oktober 2021). Tes dikuti oleh 1703 peserta

Diintip dari akun Instagram Kementerian bumn, proses seleksi berlangsung dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Digelar di dalam semua peserta yang mengenakan pakaian putih hitam bahkan mendapatkan sebuah plastik khusus untuk menyimpan perlengkapan mereka.

Proses skrining ketat dilakukan panitia penerimaan sebelum peserta memasuki ruang tes SKD. DI dalam ruang tes, meja peserta diatur dengan jarak tertentu di aula gedung olahraga yang cukup luas.

 

© Dream
6 dari 7 halaman

Foto yang Bikin Salfok

Kegiatan SKD CPNS Kementerian BUMN itu juga terekam dalam deretan foto yang diunggah akun Instagramnya.

Sejumlah jepretan fotografer mengabadikan momen peserta tes SKD CPNS Kementerian BUMN mulai dari proses kedatangan sampai saat mengikuti ujian.

Di unggahan terakhirnya, pengelola akun Instagram Kementerian BUMN juga menunjukan satu slide foto yang membuat netizen langsung riuh. Foto dokumentasi tersebut sengaja disimpan dibagian akhir dari unggahan tersebut.

Foto tersebut memperlihatkan seorang perempuan peserta tes CPNS yang terlihat mengikuti seleksi. Berpakaian itam dan masker menutupi hidung dan mulutnya, sosok peserta tes yang memiliki rambut lulurs sebahu itu membuat riuh unggahan akun Instagram Kementerian BUMN.

Seleksi CPNS BUMN© Instagram @kementerianBUMN

(Foto: Instagram @kementerianBUMN)

 

7 dari 7 halaman

Ada yang Perhatian Sepatu Peserta Tes

" Slide ke-empat," komentar pemiklik akun @george_hulu yang memberi tahu netizen lain untuk melihat unggahan dari pengelola akun Instagram tersebut.

" Tahu aja admini yang cakep yang mana," tulis akun @osamardhn.

Akun @kunon1111 juga turut mengomentari slide terakhir akun Instagram itu dengan menuliskan, " Tauu aja klo yg bening."

Namun tak semua dibuat salah fokus dengan slide keempat dari unggahan tersebut. Ada juga netizen yang memperhatikan sepatu yang digunakan peserta tes CPNS Kementerian BUMN.

" Salfok yg pakek sepatu catur slide 1 wkwk, apakah boleh masuk wkwk," ujar @matullaa.

© Dream
Beri Komentar