Viral Truk Keramik Terguling, Warga Sibuk Ambil Muatannya

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 1 Desember 2021 15:51
Viral Truk Keramik Terguling, Warga Sibuk Ambil Muatannya
Memang, apa isinya?

Dream - Beredar video warga ramai-ramai memunguti keramik muatan truk yang terguling. Dalam video yang diunggah akun Instagram @viralkak pada Selasa, 30 November 2021, disebutkan sebuah truk terguling dan membuat muatannya ikut terjatuh.

Diketahui, muatan truk tersebut ialah keramik atau bahan bangunan. Muatan tersebut pecah dan tumpah di lokasi kejadian. Namun masih ada beberapa keramik yang tetap utuh.

Sejumlah warga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung memanfaatkan kesempatan untuk membawa keramik muatan truk yang terguling. Mereka diduga mengambil keramik yang masih utuh untuk dibawa pulang.

Melihat aksi warga tersebut, si perekam video merasa heran. Bahkan ada pasangan suami istri yang membawa pulang keramik dengan sebuah gerobak. Keduanya kemudian mendorong gerobak yang berisi keramik penuh.

 

1 dari 4 halaman

Warganet tak tega melihatnya

Video warga yang menjarah keramik dari truk yang terguling itu mendapatkan puluhan ribu penonton dan ratusan komentar dari warganet.

Mereka yang menyaksikan video ini pun geram melihat aksi warga yang tega memunguti barang dari truk yang terguling.

Kasian sopirnya harus ngeganti keramik yang pecah plus yang diambilin warga. Kan kasian berapa coba uang yang harus dikeluarin sopir buat ngeganti semua keramik” komentar pengguna akun @rismalia_indah.

Bukannya membantu beresin, malah diambilin buat sendiri. Semoga kalian disadarkan kalau memang yang kalian lakukan salah,” timpal pengguna akun @agnesssi.

Kasian sopirnya, ibarat udah jatuh ketimpa kursi lagi,” tulis pengguna akun @alvaro_11_aditya.

      View this post on Instagram      

A post shared by VIRALKAK (@viralkak)

 

2 dari 4 halaman

Kisah Kurir Kirim Barang COD: Rumah Pelanggan Kosong, Temukan Botol Berisi Benda Mengejutkan

Dream – Bekerja sebagai kurir pasti memberi banyak pengalaman. Maklum, saban hari mereka harus mengantar berbagai barang dan bertemu dengan banyak orang, yang berbeda-beda.

Simaklah pengalaman kurir dalam video yang ddiunggah oleh akun TikTok @kangpaketjnt. Dalam unggahannya, terlihat seorang kurir sedang mengantar paket cash on delivery alias COD.

Saat sang kurir tiba di alamat tujuan, sayangnya si tuan rumah sedang bepergian. Kurir itu pun bingung hingga akhirnya menemukan sebuah pesan dan beberapa lembar uang yang ditinggalkan di depan rumah.

“  Patut di conto buat yg pesen COD,” demikian keterangan video tersebut.

3 dari 4 halaman

Si penerima sedang berada di luar rumah

Video Viral© Foto: TikTok/kangpaketjnt

Awalnya, kurir tersebut mencoba untuk memanggil si penerima paket. Namun, rumah itu terlihat sepi.

Ia pun berjalan ke arah teras rumah dan menemukan sebuah botol berisi uang beserta selembar kertas  pesan dari tuan rumah, sipenerima paket.

“ Mang paket ieu artos na dina botol. Angsul na candak we (Mang paket ini uangnya di dalam botol. Kembaliannya diambil aja),” bunyi pesan dalam surat tersebut.

Kurir itu pun mengambil uang yang dimaksud dan segera meletakkan paket si penerima. Ia juga menutup paket tersebut dengan sebuah kain agar tidak hilang.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video Viral© Foto: TikTok/kangpaketjnt

Unggahan itu pun sukses mencuri perhatian warganet. Mereka ikut senang melihat kerja sama yang baik antara kurir dan si penerima paket.

Namun, disisi lain banyak warganet yang merasa jika cara tersebut memiliki risiko yang cukup besar.

" Ngeri dimaling duitnya," tulis Optimum

“ Gw takutnya diambil sama bocil uangnya,” sambung Vika

" Kalau di tempat gua pasti 1 menit udah tinggal botolnya doank.. gak ada duitnya," tulis balas eternit

 

Beri Komentar