Video Viral Anak SD Jawab Cepat Soal Hitungan, Otak Isi Kalkulator

Reporter : Sugiono
Senin, 21 Desember 2020 08:33
Video Viral Anak SD Jawab Cepat Soal Hitungan, Otak Isi Kalkulator
Yang baca soal sampai terdengar seperti orang lagi nge-rap.

Dream - Kemampuan berhitung seorang bocah membuat warga +62 takjub. Tanpa menggunakan bantuan kalkulator, bocah itu punya kemampuan menjawab sejumlah pertanyaan perhitungan dengan cepat dan tepat.

Dilansir dari video viral yang diunggah akun Instagram @top_world.id, bocah yang tak diketahui identitasnya ini nampak duduk di depan sebuah meja.

Sebuah buku dalam kondisi terbuka juga nampak terhampar di depan bocah tersebut. Dia begitu terlihat fokus mendengarkan saat seorang wanita memberikan membacakan soal-soal hitungan kepada dirinya.

1 dari 4 halaman

Berhitung Cuma Pakai Jari Tangan

Sembari mendengar soal-soal yang dibacakan, dia mulai berhitung. Namun, bukannya menggunakan sempoa yang ada di depannya, bocah itu justru menghitung dengan jari-jari kecilnya.

Jari-jari itu nampak bergerak cepat, seolah-olah membuat hitungan yang tak terlihat. Dalam hitungan detik, dia bisa memberikan jawaban soal-soal yang diberikan kepadanya.

2 dari 4 halaman

Meski sesekali terbata-bata, namun sang bocah selalu sigap dan cepat dalam memberikan jawabannya. Sementara wanita di depannya juga semakin cepat membacakan soal-soal berhitung.

Seolah sudah ahli, sang bocah selalu menjawab dengan benar. Gerakan tangannya yang membuat hitungan yang tak terlihat juga semakin cepat.

Wanita yang berada di depannya seperti merasa senang dengan jawaban bocah itu yang selalu cepat dan tepat.

3 dari 4 halaman

Begini Reaksi Netizen

Video itu langsung menuai banyak pujian dari netizen. Mereka kagum kagum dengan aksi si bocah yang mampu menjawab soal berhitung yang cepat dan sulit tersebut dengan tepat.

Namun ada yang mengaku tidak heran dengan kecerdasan bocah itu saat menjawab soal-soal matematika yang dibacakan dengan cepat itu.

Menurut netizen, bocah itu mungkin sudah belajar sempoa bayangan yang mengharuskan dia berhitung tanpa memegang alat bantu.

Jadi bocah itu hanya mengandalkan jari-jari kecilnya, seolah-olah dia memegang sempoa dan menggunakannya untuk menghitung angka.

" Biasa itu mah pasti dia anak sempoa."

" Sempoa lah. Gua juga dulu dibanggain gitu sampai pada akhirnya kemalasan datang melanda."

" Itu metode sempoa, dia udah tingkat sempoa bayangan."

Sumber: Merdeka

4 dari 4 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh top_world.id (@top_world.idn)

 

Beri Komentar