Viral Video Pemuda Lecehkan Sholat di Tengah Social Distanscing Pandemi Corona

Reporter : Sugiono
Selasa, 21 April 2020 16:46
Viral Video Pemuda Lecehkan Sholat di Tengah Social Distanscing Pandemi Corona
Berkaus hitam dan bercelana pendek, dia melakukan gerakan sholat tak beraturan sambil bergurau. Sementara teman-temannya tertawa melihat aksinya.

Dream - Di tengah pandemi Covid-19, semua orang menjalankan social distancing dengan berdiam diri di rumah. Berbagai macam aktivitas pun dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan, salah satunya dengan membuat video lelucon.

Namun cara membunuh kebosanan yang dilakukan dua pemuda di Malaysia ketika menginap di sebuah pondok di Ipoh ini sungguh keterlaluan.

Dilansir I Am Lejen, polisi menangkap seorang pria yang bekerja sebagai salesman jam dan seorang wanita yang masih kuliah karena telah menghina agama Islam.

1 dari 5 halaman

Sholat Sambil Bergurau Pakai Celana Pendek

Penangkapan kedua orang tersebut dilakukan setelah sebuah rekaman video yang memperlihatkan aksi mereka viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 28 detik itu, pria berkaus hitam dan bercelana pendek terlihat melakukan gerakan sholat sambil bergurau.

Tanpa merasa takut aksinya bisa mengundang kontroversi di tengah masyarakat, pria itu melakukan gerakan sholat yang tidak beraturan.

2 dari 5 halaman

Tirukan Azan, Teman Tertawa Terpingkal

Sementara dia melakukan aksi yang dianggap melecehkan agama Islam itu, terdengar suara teman-temannya yang tertawa terpingkal-pingkal.

Bahkan ada salah satu rekannya yang sampai menirukan suara azan sambil tertawa-tawa.

Di akhir video, ketika pria itu berdoa sambil berlutut, seorang temannya menendang pantatnya.

3 dari 5 halaman

Hanya Sekadar Bercanda

Menurut Kepala Asisten Komisaris Polisi Distrik Ipoh A Asmadi Abdul Aziz, unit reserse dan kriminal Distrik Ipoh menahan tersangka berusia 20 tahun di Taman Kledang, Menglembu pada pukul 11:15 malam Minggu sebelum menangkap seorang temannya di Taman Silibin Ria.

Abdul Aziz mengatakan, para tersangka mengaku bahwa tindakan mereka melakukan aksi tersebut sekadar untuk bercanda saja.

4 dari 5 halaman

Video Direkam Tahun Lalu

Mereka merekam aksi tak pantas itu menggunakan ponsel milik pelaku wanita di sebuah pondok di Taman Bandara sebelum mengunggahnya di Instagram.

" Berdasarkan penyelidikan di ponsel, rekaman dibuat pada 28 Oktober pukul 1:27 pagi," kata Abdul Aziz.

Menurut Abdul Aziz, penyelidikan awal menemukan pelaku wanita menghapus video yang diunggah ke halaman Instagram-nya karena takut setelah menjadi viral.

5 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Seorang pemuda Malaysia menghina agama Islam dengan melakukan gerakan sholat sambil bergurau. Teman-temannya terdengar tertawa terpingkal-pingkal melihat aksi pemuda tersebut.

Beri Komentar