Viral Video Penampakan Kerangka Ular Raksasa di Tepi Pantai Terlihat dari Satelit, Disebut Mirip Makhluk Purba Titanoboa

Reporter : Sugiono
Sabtu, 9 April 2022 11:15
Viral Video Penampakan Kerangka Ular Raksasa di Tepi Pantai Terlihat dari Satelit, Disebut Mirip Makhluk Purba Titanoboa
Video tersebut memperlihatkan sosok aneh berupa kerangka seekor ular raksasa di tepi pantai yang terlihat dengan jelas dari satelit.

Dream - Penggunaan aplikasi Google Earth tidak sebatas pada menjelajah tempat-tempat terkenal di seluruh dunia tanpa pergi ke sana.

Tapi dengan Google Earth kita juga bisa menemukan berbagai hal aneh dan misteri yang mungkin belum pernah terungkap keberadaannya.

Salah satunya yang terlihat pada video yang diunggah akun TikTok @googlemapsfun yang viral hingga ditonton lebih dari dua juta kali.

1 dari 5 halaman

Video tersebut memperlihatkan sosok aneh berupa kerangka seekor ular raksasa di Prancis yang terlihat dengan jelas dari satelit.

Penampakan kerangka ular raksasa di tepi pantai.© Cuplikan Video YouTube

Ukuran kerangka ular tersebut bahkan diduga lebih besar dari makhluk basilisk yang sering terlihat di novel atau film Harry Potter.

" Di suatu tempat di Prancis, kita bisa melihat benda raksasa yang hanya dapat Anda lihat dengan satelit, tersembunyi di Google Earth," tulis akun tersebut.

2 dari 5 halaman

Dalam video yang diunggah 24 Maret itu tampak kerangka ular raksasa yang panjangnya kurang lebih 30 meter.

Ukuran kerangka ular itu juga tampak sangat besar dibandingkan ular mana pun yang pernah ditangkap manusia.

Video tersebut bahkan mengklaim jika kerangka itu kemungkinan adalah ular purba Titanoboa yang telah punah jutaan tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Makhluk purba tersebut dikenal sebagai spesies ular terbesar dalam sejarah yang bisa memanjang hingga 15 meter lebih.

Habitat Titanoboa itu sendiri diklaim berada di wilayah yang sekarang dikenal sebagai negara Kolombia.

Penampakan kerangka ular raksasa di tepi pantai.© Cuplikan Video Twitter

Penemuan kerangka ular raksasa melalui Google Earth itu memang sangat mengejutkan dan bikin gempar.

4 dari 5 halaman

Namun setelah dilakukan pemeriksaan fakta oleh Snopes, ditemukan bahwa kerangka ular raksasa itu hanyalah sebuah patung dari logam.

Patung ular raksasa itu bernama Le Serpent d'Océan yang dibuat oleh seniman asal China bernama Huang Yong Ping.

Kerangka ular raksasa yang berada di pinggir pantai itu memang bisa dilihat dari satelit menggunakan Google Earth maupun Google Maps.

Le Serpent d'Océan adalah patung sepanjang 130 meter dan diresmikan pada 2012 sebagai bagian dari pameran seni Estuaire.

5 dari 5 halaman

 

Beri Komentar