Viral Video Pria Tidur di Rak Bagasi Kereta, Auto Dihujat Warganet

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 5 Februari 2020 08:36
Viral Video Pria Tidur di Rak Bagasi Kereta, Auto Dihujat Warganet
Kelakuan dasar...

Dream - Kondisi moda transpotasi khususnya kereta api saat ini sudah memberikan layanan bagi penumpang dengan lebih baik. Pasti kamu pernah mendengar cerita tentang kondisi kereta zaman lalu di mana penumpang sampai tidur di lorong bahkan bagasi karena sesaknya. 

Selain tempat duduk, pengelola kereta api saat ini sudah memperhatikan kenyamanan bagasi untuk penumpang. Dengan dimensi yang pas, penumpang tak lagi berebutan menyimpan barangnya di atas tempat duduk.

Ssaat menaiki kereta api, petugas biasanya akan mengarahkan penumpang untuk menaruh barang bawaan di rak yang telah disediakan.

Tetapi bagaimana jadinya jika rak untuk untuk menaruh barang itu malah digunakan sebagai tempat tidur. Hmm yang pasti bakal emosi melihatnya bukan.

1 dari 5 halaman

Bikin Emosi

Hal itulah yang terjadi baru-baru ini, sebuah video tak biasa menjadi perbincangan jagat twitter Indonesia.

Video ini memperlihatkan seorang pria yang memilih tidur di atas rak tempat menyimpan barang. Padahal ruang kabin tak sesak dan penumpang duduk sesuai dengan nomor seat yang dipesan.

Video itu dicuitkan oleh pemilik akun Twitter @Aryprasetyo85. Aksi pria dalam unggahan video yang bercaption kata-kata pedas ini menuai cacian dari netizen.

" Kelakuan norak manusia2 tuna nalar Jaman dulu saat Kereta Api di Indonesia blm sperti skrg mmg kejadian sperti itu ada Tapi ada sebab nya..krn tmpt duduk sdh penuh bhkn lorong2 gerbong hg sesak. Nah ini kereta lega kok aneh2 @KAI121 @kemenhub151 tindakan Tegas nya," tulis pemilik akun.

2 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Beberapa komentar geram diberikan netizen kepada pria yang naik rak tersebut karena perbuatannya tak pantas dilakukan.

" Ini mah emang Tingkah orang2 aneh yg udah kehilangan etika," tulis @MrsRachelIn.

" Zaman sekarang banyak orang buat ulah onar untuk konten youtube atau IG. Apalagi klo viral jadi terkenal. Mungkin terganggu psikologisnya," tambah @gatotkacawdki.

" sy sudah Bayar' maka suka2 sensasi, tidur dibagasi KA. Begitulah kiranya cara berpikir bahlul ttg kebebasan diruang- sarana transportasi publik sekalipun. Kondektur reguler dan polsusKA tentu akan menindak tegas," cuit @Sigromilir01.

Berikut videonya:

3 dari 5 halaman

Ini Videonya:

4 dari 5 halaman

Terlalu Fokus ke Layar Hape, Pria Nyungsep ke Rel Kereta

Dream - Hati-hati ketika menggunakan ponsel di ruang publik. Akibat terlalu berkonsentrasi di layar ponsel, seorang pria terperosok ke lintasan rel kereta ap di Stasiun Kereta Api Aguero, di Buenos Aires, Argentina.

Dilaporkan Metro.co.uk, peristiwa ini terekam kamera pengaman pada 13 November 2019. Pria 49 tahun, yang tak diketahui namanya itu terlihat berjalan di peron.

Dia berjalan sembari menatap layar ponsel. Tak disadari dia berjalan menyerong. Melewati garis kuning yang biasa dibuat untuk memberi batas aman antara penumpang dan kereta.

Tak lama kemudian dia terjatuh. Beruntung tak ada kereta yang melintas.

Para penumpang lain segera menghampiri dan memberikannya pertolongan. Pria tersebut menolak untuk memberikan penanganan medis.

  Pria terjatuh dari peron© Khidr Al-Zahrani

Peristiwa serupa juga terjadi di Stasiun Kereta Api, Pueyrredon, Buenos Aires, pada 15 Oktober 2019.

Seorang lelaki yang tidak sehat bersandar di dinding lalu terpeleset maju. Dia mendarat di atas seorang wanita yang berjalan di dekat tepi peron.

Dorongan itu menyebabkan si perempuan jatuh ke rel. Untungnya, sopir kereta berhenti sebelum posisi jatuh si perempuan.

5 dari 5 halaman

Terungkap, Fungsi Batu Kerikil di Antara Besi Rel Kereta Api

Dream - Selain bus, salah satu alat transportasi darat untuk jarak jauh yang murah saat ini adalah kereta api.

Di Indonesia, kereta api bahkan sudah menjadi budaya bagi pemudik di saat hari raya atau liburan sekolah.

Penumpang bisa melihat pemandangan alam yang indah karena rel kereta api biasanya berada di daerah pinggiran.

Di balik perjalanan yang mengasyikkan itu, pernahkah Sahabat Dream bertanya-tanya tentang rel kereta api?

Jika diperhatikan, kamu akan melihat bahwa di sepanjang jalurnya, rel kereta api berisi penuh dengan batu kecil atau batu kerikil.

 

 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair