Viral Kasta Tertinggi Pesta Pernikahan: Undangannya Ada Tulisan Kayak Begini

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 16 Mei 2022 19:38
Viral Kasta Tertinggi Pesta Pernikahan: Undangannya Ada Tulisan Kayak Begini
Netizen ramai berkomentar

Dream - Dalam sebuah pesta pernikahan, biasanya tamu yang hadir membawakan amplop berisi uang ataupun hadiah untuk sang pengantin.

Namun, beda dengan pernikahan yang viral di unggah tiktok @icha_bima. Di situ akun tersebut mengunggah sebuah undangan pernikahan yang tertulis dibawah undangan " Mohon maaf tidak menerima acara" .

Akun tiktok itu menjelaskan tulisan yang dimaksud adalah tamu yang hadir tidak diperbolehkan membawa amplop atau hadiah apapun.

" Kasta tertinggi dari sebuah acara pernikahan adalah...Kalau diundang tertera tulisan kayak gini 'Mohon maaf tidak menerima acara'," kata akun TikTok @icha_abima.


1 dari 4 halaman

undangan© instagram

Video yang ditonton 2,4 juta pengguna tiktok viral di sosial media, banyak netizen yang berkomentar dengan unggahan tersebut.

" sebenernya yg bikin adat amplopan itu siapa sih ?gw pikir amplopan itu ya sekedar reward/sdekah aja bukan masuk ke utang krna ga ada perjanjian," kata akun Vicky Afianto.

" aku juga gitu😁1500 undangan tidak menerima sumbangan apapun selain doa," ujar akun Fuji Bunga.

" acara resepsi yang baik memang tujuannya memberi sedekah untuk tamu undangan, bukan mengharap amplop para undangan," komentar akun dodo.gak

2 dari 4 halaman

Unik Banget! Desain Undangan Pernikahan Ini Bisa Sindir Penerimanya

Dream - Kini bentuk undangan pernikahan makin beragam. Tidak hanya selembar kertas, undangan pernikahan kini banyak yang bentuknya unik.

Lewat undangan itulah calon pengantin ingin membuat para undangan terkesan, sehingga tidak akan melupakan tanggal pernikahan mereka.

Seperti undangan yang diunggah oleh akun TikTook @beruangputihxxx berikut ini. Undangan itu cukup tebal dan berwarna emas.

" Ini undangan nikahan temenku ini keren sekali ya. Terlihat elegan," tulis keterangan pada badan video, dikutip Rabu 27 Oktober 2021.

3 dari 4 halaman

Dapat Undangan Unik

undangan unik© TikTok

Setelah menunjukkan bagian depan undangan, pria itu lantas membuka undangan dan menunjukkan isinya. Saat dibuka, terdapat sebuah cermin cukup besar di bagian belakang.

" Dibuka langsung terlihat kaca. Seolah kita ditanya dan disuruh ngaca, kamu kapan (nikah) kamu kapan (nikah)," lanjutnya pada video tersebut.

4 dari 4 halaman

Melihat bentuk desain undangan tersebut, tidak sedikit warganet yang memuji.

" kamu kapan kamu kapan," kata seorang netizen.

" I love this level of sarcasm," celetuk akun lain.

" sabar bang," ungkap lainnya.

" Sampulnya kek di kasih duit se gepok," canda akun lain.

Beri Komentar