Viral Video Nenek Pukuli Cucu Usai Setor Uang Mengemis

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 29 April 2021 15:33
Viral Video Nenek Pukuli Cucu Usai Setor Uang Mengemis
Diduga aksi kekerasan terjadi akibat kurangnya hasil mengemis yang didapat bocah berusia 8 tahun itu.

Dream - Sebuah video tindak kekerasan perempuan paruh baya kepada seorang bocah perempuan di Palembang, Sumatera Selatan memicu kemarahan netizen. Bocah itu mendapat pukulan menggunaan tas dari perempuan tersebut diduga karena setoran hasil mengemis yang sedikit.      

Diduga aksi kekerasan terjadi akibat kurangnya hasil mengemis yang didapat bocah berusia 8 tahun itu.

Dalam video yang diunggah @Manaberita, terlihat seora bocah perempuan mendekati perempuan paruh baya yang sudah menunggunya di pinggir toko. Peristiwa diketahui terjadi di Simpang Lampu Merah Charitas, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 28 April 2021.

1 dari 3 halaman

Kesal Uang Setoran Kurang?

Nenek yang sedari tadi mengawasi cucunyaa kemudian menerima sesuatu diduga uang dari bocah malang tersebut. Namun usai mendapat uang itu, si pelaku malah terlihat marah dan memukul kepala korban.

Setelah dipukul, sang bocah hanya terdiam. Sementara sang nenek nampak terus mengomelinya dan kembali melakukan kekerasan. Pelaku terlihat menghampiri korban dan menjambak rambutnya dengan keras.

Aksi kekerasan itu dihentikan setelah perekam berteriak dan mengancam untuk melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pelaku langsung menarik cucunya dengan kasar dan pergi dari tempat tersebut.

2 dari 3 halaman

Pelaku Ternyata Nenek Kandung Korban

Sesaat setelah video tersebut viral di media sosial, pelaku pun langsung dijemput dan diamankan oleh pihak Polrestabes Palembang.

Dikutip dari akun @polisi_Palembang, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim  Polrestabes Palembang, Iptu Hj Fifin Sumailan, SH, MH, membenarkan penangkapan pelaku penganiayaan pada anak-anak. 

" Berdasarkan video viral di IG dan laporan masyarakat ke coommand center, juga perintah dari atasan, kami berhasil mengamankan terduga pelaku," kata Fifin.

Menurut Fifin, pelaku ternyata merupakan nenek kandung dari bocah tersebut. Penangkapan dilakukan karena terduga pelaku dianggap telah melakukaan dugaan eksploitasi anak.

Namun Fifin belum bisa membeberkan alasan pelaku menganiaya bocah yang merupakan cucunya sendiri itu. " Belum didalami masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

ada ancaman pidananya

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

3 dari 3 halaman

Video Penangkapan Pelaku

Sementara itu, berdasarkan informasi bocah perempuan itu akan ditempatkan di rumah 'aman' milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Beri Komentar