Viral Video Warga Cianjur Usir Seorang Wanita yang Diduga Memiliki Suami Dua

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 16 Mei 2022 14:42
Viral Video Warga Cianjur Usir Seorang Wanita yang Diduga Memiliki Suami Dua
Warga juga melakukan aksi pembakaran pakaian milik si wanita.

Dream - Video viral memperlihatkan tumpukan baju dibakar oleh seorang pria menjadi perbincangan netizen di sosial media.

Dalam akun instagram @video_medsos menunjukan bahwa sejumlah warga kampung Sodong Hilir, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukalayu, Cianjur, Jawa Barat melakukan aksi pembakaran pakaian milik seorang wanita di kampung tersebut.

Mereka melakukan aksi ini karena cara warga untuk mengusir wanita yang disebut-sebut memiliki dua orang suami.


1 dari 2 halaman

viral© instagram

Diduga warga kesal lantaran wanita yang sudah bersuami itu diam-diam memilih untuk menikah lagi dengan pria lain. Melansir dari unggahn instagram @jayalah.negriku, seorang tokoh masyarakat bernama Aep menjelaskan bahwa kejadian ini bermula saat wanita berinisial NN yang masih memiliki suami sah TS ketahuan menikah lagi dengan laki-lako berinisial UA.

Nn dan suami barunya dikabarkan telah menikah siri lima bulan lalu di kampung halaman UA. Hanya saja, kasus poliandri ini baru terbongkar karena ketahuan dari keluarga suami pertama.

" Menurut keterangan Ujang (nama samaran suami ke-2) si istri ini enggak ngaku kalau punya suami katanya sudah bercerai 2 tahun terus katanya orang tuanya juga sudah meninggal gitu," kata Aep dikutip dari Instagram @jayalah.negriku.


2 dari 2 halaman

Setelah kejadian ini terungkap, terjadi keributan antara pihak yang terlibat hingga dilakukan proses mediasi di polsek setempat.

Sang suami pertama merasa kecewa dan kesal sehingga mengusir NN.

" Di rumah suaminya itu menceraikan istrinya karena sakit hati. Kemudian pakaian (istri) dikeluarkan dibakar. Kemudian peristiwa itu mengundang reaksi dari saudara-saudaranya dan tetangga. Kemudian diusir berikut orangtuanya karena tidak mungkin katanya orangtuanya tidak tahu pernikahan siri itu karena sudah berjalan lima bulan," kata Aep.

Berdasarkan informasi, NN bersama keluarganya disebut sudah meninggalkan rumah mereka di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukalayu pada Jumat, 15 Mei 2022.

Beri Komentar