Bercanda Berani Pakai Baju Palsu ke Fashion Show, Wanita ini Kena Batunya

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 29 Agustus 2019 07:48
Bercanda Berani Pakai Baju Palsu ke Fashion Show, Wanita ini Kena Batunya
Awalnya, ia bercerita merasa sedikit cemas dengan busana yang dikenakan...

Dream - Setiap tamu undangan acara fashon show pasti akan datang dengan busana terbaiknya. Mereka akan memilih pakaian berharga mahal dengan pulasan makeup nan tebal. 

Di event yang dihadiri para fashionista, tentu orang datang ingin terlihat stylish dan tak jadi ‘salah kostum’. Apalagi sampai mendapat prediat busana terburuk di ajang tersebut.

Namun apa jadinya jika ada seorang fashionista datang ke acara fashion bergengsi namun memakai baju yang dibeli dari pasar malam?

Aksi nekat itu dilakukan seorang wanita asal Malaysia bernama Farah. Pengalaman ini ia bagikan lewat akun twitter pribadinya @harafnaw.

Farah awalnya berkelakar akan mengenakan gaun 'Fila' yang ditemukannya di pasar malam ke acara KL Fashion Week. Gaun itu berwarna beige dengan aksen polkadot di bagian ruffle.

 Fila

Dengan logo Fila yang tercetak dengan huruf berukuran besar itu, gaun tersebut pastinya produk asli. 

1 dari 5 halaman

Mendulang Retweet

Tak diduga cuitan candaan tersebut  mendapat ribuan retweet netizen. Akibatnya netizen menagih janji Farah yang akan menggunakan gaun Fila itu ke event fasion show ternama di Malaysia tersebut.

Terlanjur memberikan tantangan, salah seorang teman Farah memastikan janji itu terlaksana. Ia membayar seseorang untuk menemukan gaun itu dan mengirimkannya.

Adam Zainal, nama teman Farah itu menemukan gaun tersebut di salah satu tenant di pasar malam di Kelantan.

Seorang yang menyembunyikan identitasnya bersedia membayar dan mengirimkan gaun seharga 18 ringgit Malaysia atau setara Rp 61 ribu. Dia juga membayar jasanya sebesar 50 ringgit Malaysia atau Rp 170 ribu.

2 dari 5 halaman

Pada Hari H

Gaun dari pasar malam itu kemudian dibawa dan diberikan Adam kepada Farah untuk dia dipakai di ajang KL Fashion Show.

 Gaun

Farah menepati janji dengan datang ke KL Fashion Week memakai gaun tersebut. Awalnya, ia merasa cemas dengan busana yang dikenakan.

Tapi Farah sudah punya solusinya. Dia mengumumkan membutuhkan pertolongan untuk membuat penampilannya tak norak saat mengenakan gaun dari PPasar Malam itu. Bantuan dari dari orang yang tinggal di kawasan Pasir Mas.

" Fashion itu tentang menjadi berbeda dan berani. Tantangan diterima!," kicaunya sembari memperlihatkan foto memakai gaun tersebut yang dipadukan dengan heels berwarna senada. 

Bukannya mendapat ejekan, penampilan Farah malah mengundang pujian warganet.

Banyak dari mereka mengatakan, busana itu cantik dikenakan karena Farah merasa percaya diri.

" Tidak peduli busana apa yang dipakai, kalau nyaman dan percaya diri, semua akan terlihat cantik saja," komentar salah seorang pengguna Twitter.

" Cantik dan membuktikan penampilan bagus tak harus dengan baju mahal," sambung yang lain.

3 dari 5 halaman

4 Tunawisma Paling Fashionable Sejagat

Dream - Menjadi gelandangan dan pemulung bukan berarti mengesampingkan urusan penampilan. Moto ini mungkin dipegang beberapa tunawisma modis berikut ini.

Penampilan mereka tidak seperti tunawisma kebanyakan. Tak ada kesan lusuh dan berbaju kumal. Dalam keseharianya, para tunawisma ini pandai memadukan pakaian bekas yang mereka pungut menjadi tampak seperti fashionable.

Selera mode unik dari para tunawisma ini banyak menarik minat fotografer atau warga untuk mengabadikan mereka.

Nah seperti apa sih gaya-gayanya? yuk simak ulasanya dibawah ini.

4 dari 5 halaman

Gaya Fashionya Gokil

1. Rosy, Lithuania

  Tunawisma Fashinable

Perempuan berumur 80 tahun ini kerap terlihat seliweran di jalanan di Vilnius, Lithuania.

Yap, Rosy memang sudah bertahun-tahun menggelandang di tempat tersebut. Walaupun dia tak punya uang, Rosy tetap tampil dengan baju warna-warni yang nyentrik.

  Tunawisma Fashinable

Banyak orang yang meminta berfoto bersama saat tak sengaja ketemu di jalanan. Sosok Rosy juga jadi sangat terkenal terutama di Vilnius.

2. Slavik, Ukraina

  Tunawisma Fashinable

Slavik adalah seorang gelandangan asal kota Lviv, Ukraina. Penampilan Slavik yang nyentrik dan kerap berganti busana itu menjadikannya berbeda dengan gelandangan pada umumnya.

Bahkan penampilan Slavik menarik seorang fotografer bernama Yurko Dyachyshyn untuk mengabadikanya.

  Tunawisma Fashinable

Dalam satu kesempatakan, Slavik suka memadu padankan coat. Keesokannya gaya penampilan Slavik berubah dengan mengenakan celana pendek, cardigan, atau jeans.

5 dari 5 halaman

Up To Date

3. Cheng Guorong, China

  Tunawisma Fashinable

Cerita orang ini sangat luar biasa. Cheng pindah ke Ningbo, Cina Timur di tahun 1990-an untuk mencari pekerjaan.

Sayangnya, dia malah kehilangan pekerjaan dan tabungannya dirampok. Karena malu, dia nggak pernah menghubungi keluarganya. Kerabatnya yakin dia sudah mati, sampai foto-foto dari Cheng muncul di internet.

  Tunawisma Fashinable

Meskipun Cheng adalah tunawisma, ia memiliki gaya yang sangat berbeda. Dia telah telah dijuluki gelandangan terseksi di China. Setelah terkenal di internet, Cheng diminta untuk tampil dalam iklan dan bahkan jadi model catwalk.

Fansnya juga menyumbangkan uang untuk membantu dia. Bahkan, ada rencana untuk membuat film tentang kisah cowok yang satu ini.

4. Kakek Termodis Tiongkok

  Tunawisma Fashinable

Identitas atau nama pria ini masih belum diketahui. Satu hal yang pasti, sosoknya jadi viral di internet sampai dijuluki pria gelandangan paling fashionable di China.

Pria ini ditemukan nggak sengaja saat seseorang mengambil fotonya dan mengunggahnya di internet. Sejak saat itu, foto pria yang pakai kacamata hitam dan bawahan pink ini dilihat jutaan orang.

  Tunawisma Fashionable

Gimana, keren nggak mereka? Itu jadi bukti bahwa keren itu nggak harus mahal. Asalkan berani tampil beda dan jago mix and match, pasti hasilnya bakal keren abis. Hal itulah yang dilakuin sama keempat tuna wisma tadi sampai mereka bisa terkenal banget.

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya