Viral Aksi Tak Terpuji Remaja Ludahi Lantai Mal di Tengah Keresahan Wabah Corona

Reporter : Sugiono
Minggu, 15 Maret 2020 11:01
Viral Aksi Tak Terpuji Remaja Ludahi Lantai Mal di Tengah Keresahan Wabah Corona
Di tengah merebaknya wabah COVID-19, tindakan ketiga remaja itu bisa menimbulkan kepanikan.

Dream - Di tengah merebaknya wabah virus corona baru atau COVID-19 yang mudah menular lewat cipratan air liur, tiga remaja di Singapura malah sengaja meludah di lantai sebuah mal. Akibatnya, mereka ditangkap dan ludah, tiga remaja ditahan polisi.

Dalam rilisnya pada Kamis, 12 Maret 2020, polisi Singapura menyebut para pelaku terdiri dari dua remaja laki-laki dan satu wanita. Mereka berusia antara 17 dan 19 tahun.

Insiden tersebut terungkap setelah sebuah video yang memperlihatkan seorang remaja laki-laki meludah dari lantai atas pusat perbelanjaan viral di media sosial.

Hasil penyelidikan menyebutkan bahwa remaja berusia 18 tahun itu berada di lantai empat dan melakukan aksi menjijikkan tersebut sekitar jam 18.30 waktu setempat pada 28 Februari 2020. Polisi tidak menyebutkan nama pusat perbelanjaan itu.

Tindakan remaja itu direkam dan kemudian diunggah di akun media sosial temannya. Tidak disebutkan bagaimana dua remaja lainnya bisa terlibat.

Sementara itu polisi menangkap mereka setelah memeriksa rekaman video dan foto dari CCTV pusat perbelanjaan itu.

Saat ini penyelidikan masih terus berlangsung. Polisi mengatakan di tengah merebaknya wabah COVID-19, tindakan ketiga remaja itu bisa menimbulkan kepanikan.

1 dari 4 halaman

Kasus remaja meludah di tempat umum ini merupakan yang kesekian kalinya yang melibatkan kaum remaja di Singapura.

Polisi bulan lalu menangkap dua remaja laki-laki berusia 12 dan 17 tahun karena diduga meludah ke dalam lift umum.

Dalam kasus lain, polisi memeriksa tiga anak berusia 15 tahun setelah SBS Transit mengajukan laporan polisi pada 20 Februari ketika ludah ditemukan di tombol lift di stasiun LRT Rumbia.

Penyelidikan menunjukkan mereka telah meludahi tombol lift pada 19 Februari sekitar pukul 18:10 waktu setempat.

Sumber: Asia One

2 dari 4 halaman

Wabah Virus Corona, Viral Mahasiswi China Kepergok Ludahi Kolam Renang

Dream - Virus corona, yang kini diberu nama COVID-19, kian merajalela. Penyebarannya terus meluas hingga korban terinfeksi dan meninggal dunia pun terus bertambah.

Menurut data John Hopkins, Rabu 26 Februari 2020, pukul 12.00 WIB, COVID-19 telah menginfeksi 81.002 orang di dunia. Dari angka itu, 2.762 orang meninggal dunia, 30.070 lainnya dinyatakan sembuh.

Kondisi ini mendorong orang-orang, terutama yang wilayahnya terjangkit COVID-19, bersikap waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan fasilitas umum.

Namun ulah seorang mahasiswi China yang sedang menempuh pendidikan di sebuah universitas di Cheras, Malaysia, ini sungguh tak terpuji.

3 dari 4 halaman

Diduga Mahasiswi dari China

Sebelumnya beredar video viral yang memperlihatkan mahasiswi asal China meludah di kolam renang sebuah apartemen di Malaysia.

Video yang kemudian viral itu dibagikan oleh netizen yang tidak mau mau disebutkan identitasnya.

" Jadi, wanita ini diduga adalah mahasiswi dari China yang kuliah di universitas di Cheras," katanya.

" Pada 25 Februari 2002, jam 3:30 sore waktu setempat, dia meludah ke dalam kolam renang di sebuah apartemen. Dia minum seteguk air dan kemudian meludahkannya lagi ke kolam renang," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Meludah ke Dalam Kolam Anak-anak

Tidak sampai di situ saja. Mahasiswi itu berjalan mengelilingi kolam renang sambil terus meludah ke dalam kolam renang.

Namun ketika didatangi satpam, mahasiswi itu malah lari membeli sebotol air minum. Dia meludah ke dalam botol dan menuangkan airnya ke dalam kolam.

Tidak hanya meludah ke kolam renang utama, mahasiswi itu juga meludah ke kolam anak-anak. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda mabuk atau menyesal atas tindakannya.

Satpam akhirnya mengusir mahasiswi itu. Belum diketahui secara pasti alasan mahasiswi tersebut melakukan aksinya itu.

Tindakan mahasiswi itu berpotensi menyebabkan penularan virus jika dia terinfeksi. Netizen berharap bahwa pengelola apartemen menguras kolam renang dan membersihkannya dengan baik

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar