Wanita Dilarang Selfie Bagian Dada, Diancam 5 Tahun Bui

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 17 Maret 2015 17:45
Wanita Dilarang Selfie Bagian Dada, Diancam 5 Tahun Bui
Selfie dengan menampilkan bagian dada dinilai tak pantas dilakukan dan melanggar undang-undang kejahatan komputer.

Dream - Thailand mengeluarkan aturan selfie untuk kaum perempuan. Pemerintah Negeri Gajah Putih melarang perempuan mengunggah foto hasil selfie yang menampilkan bagian tubuh mulai dada hingga bagian bawah.

Dikutip Dream dari The Guardian, Selasa 17 Maret 2015, pemerintah Thailand menyatakan aksi mengunggah selfie yang menampilkan bagian dada ke bawah melanggar undang-undang kejahatan komputer.

Kementerian Kebudayaan Thailand mengatakan, siapa saja yang melanggar aturan ini akan dipenjara selama lima tahun. Namun kementerian ini tak menjelaskan bagaimana mengidentifikasi orang yang ber-selfie dengan menampilkan dada tapi tak menampakkan wajahnya.

" Jika masyarakat melakukan 'selfie dengan menampilkan bagian dada' tak ada orang yang bisa melihat wajah mereka," kata Juru Bicara Kementerian Kebudayaan Thailand, Anandha Chouchoti.

Jika foto selfie seperti itu, kata Anandha, maka tak bisa diidentifikasi siapa yang berselfie itu. " Kita hanya bisa memperingatkan masyarakat untuk tidak melakukannya. Itu merupakan tindakan yang tidak pantas," tambah Anandha. 

Departemen Kebudayaan Thailand mendapat kritik tajam karena terlalu ketat dalam menyaring praktik-praktik budaya Barat, baik itu melalui film, musik, dan televisi.

Thailand telah berusaha keras untuk menjaga tradisi budaya mereka. Selama ini Thailand terkenal sebagai negara dengan kehidupan malam yang bebas.

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida