Ikut Wisuda Online, Aksi Para Pemuda Ini Bikin Ngakak Netizen

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 4 Desember 2020 14:45
Ikut Wisuda Online, Aksi Para Pemuda Ini Bikin Ngakak Netizen
Aksi para pemuda ini sukses bikin ngakak netizen.

Dream - Pandemi virus corona mengharuskan setiap kegiatan dilangsungkan secara daring, termasuk prosesi wisuda. Baru-baru ini, beredar penggalan video prosesi wisuda online yang membuat riuh warganet.

Berbeda dari prosesi wisuda online kebanyakan yang identik dengan kisah haru ataupun isnpiratif, prosesi wisuda kali ini malah mengundang tawa para penotonnya.

Dilansir akun Twitter @collagemenfess, Jumat 4 Desember 2020, beberapa waktu lalu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) baru saja menggelar prosesi wisuda online. Sama seperti pelaksanaan wisuda secara tatap muka, pada momen tersebut setiap wisudawan pun dibolehkan untuk didampingi dengan keluarganya maupun orang terdekatnya.

Kesempatan tersebut pun lantas tak disia-siakan begitu saja oleh seorang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan. Akan tetapi, bukannya mengajak sang orangtua untuk mendampinginya, ia justru menjalani prosesi tersebut bersama kedua orang temannya.

1 dari 6 halaman

Berikan Finger Heart

Lucunya, alih-alih berdandan biasa, kedua teman pemuda yang diketahui bernama Dwi Prakoso, justru ber-cosplay menjadi orangtua Dwi. Mereka lantas duduk di sisi kanan dan kiri Dwi.

Saat nama Dwi disebut oleh Master of Ceremonies atau MC, dengan penuh percaya diri, kedua teman Dwi itu memberikan tanda cinta. Teman di sisi kiri Dwi sempat melempar gestur kiss bye, sedangkan teman di sisi kananya memperlihatkan simbol finger heart atau cinta ala Korea menggunakan jarinya.

 

2 dari 6 halaman

Bikin Ngakak Netizen

Sontak, tersebarnya video tersebut langsung membuat netizen tertawa atas aksi para pemuda itu. Lewat kolom komentar, tak sedikit netizen yang menuliskan respon mereka.

ada ada aja mahasiswa ni kampus dri mulai kmrn acara ospek sampe acara wisuda ada aja kelakuannya wkwkwkwk," tulis @rifuuunnn.

" WAKAKAKAK YANG MODELAN BEGINI NIH YANG BAKAL SELALU JADI TEMEN SAMPE MAUT MEMISAHKAN," sambung @nokturnal_exe.

" bengek banget mana pake kissbye segala lagi," tulis @messedupffairy.

" Ya Allah ngakakkkk... Iso2ne kepikiran koyo ngonooo," sambung @friska1110.

3 dari 6 halaman

Cerita Mahasiswa di Medan Wisuda Online Sambil Tunggui Ibu yang Sakit

Dream - Gara-gara pandemi Covid-19, sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia terpaksa melaksanakan kegiatan kampus secara online, baik momen perkuliahan atau bahkan sampai wisuda.

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, misalnya, adalah salah satu di antara kampus yang melaksanakan wisuda online itu.

Wisuda online tersebut bisa disaksikan secara langsung oleh orangtua maupun netizen. Namun ada satu momen mengharukan dari wisuda online yang digelar UMI Makassar.

4 dari 6 halaman

Wisuda Sambil Menunggu Ibu yang Sakit

Momen haru tersebut direkam oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Zakir Sabara HW, dan diunggah di Instagram pada Senin, 26 Oktober 2020.

Dalam video, seorang mahasiswa yang mengenakan toga lengkap mengikuti wisuda online sambil menemani sang ibunda yang sedang terbaring di sebuah kamar.

Mahasiswa bernama Musawir Dai itu merupakan seorang wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar. Musawir yang tinggal di Medan, Sumatera Utara, terpaksa melakukan wisuda online di kamar hotel tempat ibunda dirawat.

5 dari 6 halaman

Ibu Sedang Menanti Hasil Swab Sebelum Dirawat

" Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan," tulis Zakir Sabara dalam unggahannya.

Menurut keterangan Zakir Sabara, saat itu Musawir sedang menantikan hasil swab dari RS Siloam. Musawir sangat sabar menunggu sang ibunda, meski sambil melaksanakan wisuda online.

" Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit," sambung Zakir Sabara.

6 dari 6 halaman

Doa dari Dosen untuk Ibu Mahasiswa

Tidak hanya memperlihatkan sifat Musawir yang berbakti kepada ibunya, Zakir Sabara HW juga mendoakan agar ibu mahasiswanya itu segera mendapat kesembuhan, dan bisa kembali sehat.

" Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!!

" Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," tulis Zakir Sabara dalam unggahannya.

Zakir Sabara juga langsung menghubungi Musawir via aplikasi WhatsApp untuk mendoakan ibu dari mahasiswanya tersebut.

Sumber: Brilio.net

Beri Komentar