Geger! Petani Temukan 'Monster' Air Bergigi Mirip Manusia di Sawah

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 27 Februari 2019 17:15
Geger! Petani Temukan 'Monster' Air Bergigi Mirip Manusia di Sawah
Jenis mahluk apakah ini?

Dream - Aneh dan menakutkan. Dua kata itulah yang dapat menggambarkan mahluk air yang ditemukan di bagian utara Argentina ini.

Mahluk air yang ditemukan Maria Julia Candotti tersebut memiliki gigi menyerupai manusia. Maria, yang bekerja di sawah dekat San Javier, Santa Fe, mengunggah foto itu ke Facebook.

Maria menyebut, tubuh mahluk air tersebut menyerupai belut, namun berkulit keriput. Sementara, giginya mirip manusia.

" Hewan tampan ini melakukan perjalanan menyusuri sungai untuk ke sawah, kami tidak tahu apa itu, tapi ini yang kedua yang kami temukan," tulis Maria, dikutip dari Geek.com, Rabu 27 Februari 2019.

 Mahluk aneh yang ditemukan di Argentina

Mahluk aneh yang ditemukan di Argentina (Foto: Facebook/Maria Julia Candotti)

Para ahli kemudian mengidentifikasi makhluk itu dari foto. Mahluk air tersebut disebut sebagai ikan lungfish Amerika Selatan (bernama latin epidosiren paradoxa). Mahluk ini hidup terutama di lembah sungai Amazon.

Menurut Laman Zoology's Animal Diversity dari University of Michigan, ikan lungfish Amerika Selatan memiliki tubuh yang panjang dan ramping, mirip dengan salamander, dan dapat tumbuh hingga 125 sentimeter.

Para ilmuwan mengatakan lungifsh memiliki lempeng gigi sebagai ganti gigi tunggal untuk memanipulasi dan mengunyah makanan, yang meliputi ikan bertulang, udang, kerang, dan siput.

Ikan ini biasanya tinggal sangat dekat dengan permukaan air. Saat kekeringan, mereka dapat menggali lumpur hingga kedalaman 50 centimeter untuk menghindari kekeringan.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'