Ceroboh Beli Bantal Lewat Online, yang Diterima Malah...

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 27 Mei 2016 10:13
Ceroboh Beli Bantal Lewat Online, yang Diterima Malah...
Dia membeli dua buah bantal karena cocok dengan corak tempat tidur. Dia lupa membaca catatan kecil di iklan itu.Bukan bantal yang diterima malah....

Dream - Belanja online akhir-akhir ini populer karena lebih praktis dibandingkan belanja secara offline. Namun, hati-hati. Belanja secara online butuh ketelitian ekstra tinggi. Tanpa melihat produk, kesalahan membeli bisa terjadi.

Inilah yang dialami seorang gadis bernama Yazmin Zurti. Awalnya, Zurti melihat promo bantal di situs jual beli ternama eBay. Karena warnanya sesuai kamar barunya, tanpa mengecek lebih lanjut, dia langsung membeli sepasang bantal berwarna hitam.

Untuk setiap bantal yang dibeli, Zurti harus membayar 4 poundsterling atau Rp79,71 ribu. Belum lagi biaya pengirimannya sebesar 2 poundsterling atau Rp39,85 ribu.

Tiga minggu berselang, pesanannya pun tiba. Bukannya senang, Zurti malah kaget bukan kepalang. Bantal pesanannya yang rencananya akan dipakai untuk tempat tidurnya ternyata berukuran mini. Uurannya cuma 2,54 cm.

Dia langsung memfoto bantal-bantal pesanannya dan membagikannya di Facebook.

 

Ceroboh Beli Bantal Lewat Online, yang Diterima Malah...© mirror.co.uk

 

" Ok, jadi, saya memesan dua bantal dari eBay untuk kamar baruku. Mereka serasi dengan kamar saya dan saya pun tidak bisa menunggu mereka untuk datang. Satu hal menjadi pelajaran: jangan pernah memesan bantal dari eBay," begitu kutipannya di akun Facebook-nya bernama Yazmin Zurti.

Tak hanya Zurti yang terkejut, saudara perempuannya pun juga kaget. " Saat saya membukanya, dia berteriak, " Itu bantalnya?" kata dia.

Mahasiswi Universitas Bolton itu menyadari kesalahannya karena tidak membaca catatan kecil yang tercantum di eBay. " Saya kira itu mengajarkan saya untuk membaca catatan kecil di eBay," kata dia.

Meskipun demikian, kata Zurti, bantal tersebut dijadikan mainan untuk anjing chihuahua miliknya, Minnie. " Anjing chihuahuaku menyukainya. Jadi, saya menyimpannya untuk mainan," kata dia.

Kiriman Zurti di Facebook pun menjadi viral. Kiriman gadis berusia 22 tahun ini diakses oleh 103 ribu orang dan dikomentari 30 ribu orang dalam waktu 24 jam. Tak hanya itu, posting-an dia telah dibagikan sebanyak 23,89 ribu kali.

Beri Komentar