Saat `Calon Pengantin` Berpikir Ulang, Teroris Bertobatlah!

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 22 Januari 2016 13:13

Dream - 'Siapa yang tidak marah dengan aksi bom bunuh diri. Mereka seakan menutup mata terhadap korban tak berdosa di sekitarnya'.

Kutipan itu diambil dari Sebuah film pendek berdurasi 10 menit, memperlihatkan secara ringkas bagaimana persiapan seorang teroris untuk melakukan bom bunuh diri.

Menuturkan seorang calon 'pengantin' (istilah untuk bomber bunuh diri) dengan sabuk penuh bom terlilit rapi menutupi tubuhnya. Kemudian bergegas pergi ke tempat ramai dengan maksud untuk ber'Jihad' ala golongannya.

Namun semua berubah setelah pandangannya tertuju ke anak kecil, lansia, orang-orang di sekitarnya. Ia urungkan niatnya untuk melakukan tugas utama, yang dipercayakan kepadanya yaitu meledakkan diri dan membunuh banyak orang.

Dan yang dilakukanya setelah itu sungguh di luar dugaan. Video ini lebih menyoroti bukan cuma soal kegagalan seorang teroris menjalankan tugas, tetapi lebih dalam tentang hati nurani seorang manusia yang diciptakan bukan untuk saling membunuh. Berikut videonya (Ism, Sumber : Yotube/Yulistyo Pratomo)

Beri Komentar