Misteri Kubah Merah di Atas Makam Rasul Terkuak

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 10 Maret 2015 14:28

Dream - Sebuah rekaman video amatir membuat geger dunia maya pada awal Maret ini. Rekaman itu menunjukkan adanya keanehan pada kubah hijau Masjid Nabawi. Kubah masjid yang terletak di Madinah, Arab Saudi, itu terlihat semburat warna merah pada bagian pucuk.

Melihat pemandangan tak lazim pada kubah yang berada di atas makam Nabi Muhammad itu, para jamaah menjadi heran. Dalam rekaman berdurasi 1 menit 4 detik itu para jamaah rama-ramai mengabadikan fenomena itu dengan kamera telepon selular mereka.

" Labbaik Ya Musthofa. Labbaik Ya Musthofa. Labbaik Ya Musthofa," demikian seru sebagian jamaah sambil mengabadikan fenomena tersebut.

Salah satu pengguna media sosial Aghni Ahmad Yassin memberi penjelasan soal fenomena yang terjadi pada 6 Maret itu. Dia mengaku mendapatkan penjelasan langsung dari penjaga pintu Bab Bilal dan Bab Quba, Masjid Nabawi. Dari keterangan itu diketahui bahwa perubahan warna pada kubah hijau itu bukan sebuah keajaiban.

Menurut keterangan itu, warna merah yang menyapu bagian puncak kubah hijau itu berasal dari pantulan lampu merah yang terletak di dekat kubah. " Lampu merah itu sudah hampir 30 tahun tidak dinyalakan," tulis Aghni.

Dulunya, tambah dia, lampu merah itu sering dinyalakan sebagai tanda masuknya waktu Maghrib dan waktu berbuka puasa pada bulan Ramadan. " Semalam, ketika video itu direkam, lampu merah itu dinyalakan atas arahan pihak atasan Masjid Nabawi selepas salat Isyak," tambah Aghni.

Keterangan ini sekaligus menjawab rasa penasaran banyak orang. Sehingga diketahui perubahan warna itu sebagai kejadian biasa saja. Bukan sebuah keajaiban sebagaimana diduga oleh sebagian orang. (Sumber: Youtube - dan Andry[crosslink_1]

Beri Komentar