Pesan Menggetarkan Jokowi untuk Atlet Asian Para Games 2018

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 13 September 2018 11:39

Dream - Menjelang perhelatan Asian Para Games 2018, Presiden Joko Widodo terus melecut semangat para atlet lewat sebuah video berjudul " Manusia Hebat Indonesia" .

Video berdurasi 1 menit 24 detik itu diposting di akun Youtube resmi Asian Para Games 2018, Senin 10 September 2018.

Lewat video Jokowi meminta para atlet untuk terus semangat, berjuan dan pantang menyerah.

" Hidup itu adalah perjuangan. Mengalah bukan pilihan. Mereka memilih bergerak. Mereka ingin jadi bagian dari sejarah. Kita pasti bisa. Seperti Tanah Air ini, berdiri dari sebuah keyakinan. Keteguhan untuk menjadi besar dan hebat. Pantang tubuh ini menyerah," ucap Jokowi dalam video tersebut.

Seperti diketahui Indonesia akan kembali cetak sejarah baru karena untuk pertama kalinya kita dipercaya menjadi tuan rumah ASIAN PARA GAMES 2018. Ajang kompetisi difabel terbesar se-Asia.

Perhelatan yang akan berlangsung 6-13 Oktober 2018 mendatang diikuti oleh 43 negara dengan 5000 atlet difabel terbaik, mereka berpacu di 18 cabang olahraga.

Rangkaian acara menyambut Asian Para Games 2018 sudah dimulai dengan pawai obor, yang akan melewati tujuh kota di Indonesia. Pawai obor dimulai dari Solo (6 September), kemudian berlanjut ke Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan Jakarta.

Pada perhelatan Asian Para Games 2018, Indonesia mematok target finis di posisi ketujuh. Target itu lebih tinggi daripada pencapaian Tim Merah Putih pada Asian Para Games 2014 di Incheon, yang menempati posisi kesembilan.

Terus dukung dan sakiskan Saksikan #MANUSIAHEBATINDONESIA berlaga!

(ism, YouTube.com/Asian Para Games 2018)

 

Beri Komentar
Melukis dengan Kaki, Karya Pria Ini Dikenal 45 Negara