Bertemu Penjual Cermin Keliling, Aksi Wanita Ini Bikin Hati Warganet Tergetar

Reporter : Ulyaeni Maulida
Rabu, 21 Juli 2021 08:00
Bertemu Penjual Cermin Keliling, Aksi Wanita Ini Bikin Hati Warganet Tergetar
Aksinya pun viral di media sosial.

Dream – Baru-baru ini seorang pengguna media sosial yang bertemu dan memberi bantuan bapak penjual cermin keliling viral di media sosial.

Warganet juga merasa tersentuh melihat perjuangan pria paruh baya yang belakangan diketahui bernama Samsul itu. Terlebih ia juga tak bisa melihat dengan jelas karena penglihatannya yang mulai memburuk.

Cermin yang dipanggulnya pun masih terlihat utuh. Meski hampir seharian berjalan menjajakan dagangannya, belum ada satu pun yang terjual.

1 dari 3 halaman

Bertemu Penjual Cermin Keliling

Video Viral© Foto: TikTok/yusifadila

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @yusifadila, wanita itu mengaku tidak sengaja bertemu dengan Samsul di jalan.

Dalam video unggahannya, tampak Samsul tengah memanggul beberapa cermin di pundak, sembari berjalan kaki di area pertokoan.

Wanita itu mencoba mendekati Samsul dan bertanya tentang dagangannya. Namun, Samsul mengatakan hari itu belum ada yang membeli cerminnya.

“ Hari ini udah laku berapa, Pak?” tanya wanita itu.

“ Belum ada laku,” jawab Samsul sembari tertawa getir.

Jawaban Samsul semakin menambah rasa iba pemilik video. Terlebih, Samsul juga belum makan karena harus berjualan.

2 dari 3 halaman

Membeli Barang Kebutuhan

Video Viral© Foto: TikTok/yusifadila

Pemilik video langsung meminta Samsul untuk masuk ke dalam mobil. Ia juga mengajak Samsul membeli barang kebutuhannya di sebuah minimarket.

Awalnya, Samsul terus menolak ajakan si pemilik video karena tak ingin merepotkan. Setelah beberapa kali diyakinkan, akhirnya Samsul menerima ajakan tersebut.  

Sesampainya di minimarket, Samsul tampak kebingungan untuk mengambil barang. Rupanya ia memiliki gangguan penglihatan yang membuatnya sulit membedakan jenis barang yang ingin ia beli.

Mengetahui hal tersebut, pemilik video pun membantu Samsul memilih barang kebutuhannya.

3 dari 3 halaman

Selalu Bersyukur

Video Viral© Foto: TikTok/yusifadila

Ia juga meminta Samsul menambah barang belanjaan. Namun, Samsul mengaku sudah merasa cukup. Jawaban singkat Samsul justru membuat si pemilik video semakin merasa haru.

Samsul pun tersenyum bahagia setelah mendapat rezeki tak terduga tersebut. Ia juga bersyukur karena hari ini bisa pulang lebih awal dari berdagang keliling.

“ Karena hari ini dapat rezeki, bisalah pulang langsung istirahat, tak usahlah saya jualan dulu,” ungkap Samsul, bahagia.

Beri Komentar