50 Kata-Kata Bersyukur Islami, Penuh Makna dan Menyejukkan Hati

Reporter : Ulyaeni Maulida
Kamis, 2 September 2021 09:06
50 Kata-Kata Bersyukur Islami, Penuh Makna dan Menyejukkan Hati
Yuk selalu bersyukur.

Dream – Rasa syukur merupakan bentuk penerimaan diri terhadap segala sesuatu yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk agar senantiasa bersyukur.

Tak hanya itu, rasa syukur juga dapat diungkapkan melalui kata-kata yang memiliki makna mendalam dan tentu menyejukkan hati.

Melalui kata-kata bersyukur ini juga dapat dijadikan pengingat diri atas segala nikmat yang telah Tuhan berikan. Terlebih dengan selalu bersyukur, hidup akan terasa lebih tenang.

Nah, berikut kata-kata bersyukur islami yang dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Bersyukur Islami

Ilustrasi Berdoa© Ilustrasi Berdoa (Foto: Shutterstock.com)

Berikut kata-kata bersyukur islami yang penuh makna dan menyentuh hati.

  1. " Sebagai Muslim, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai semua nikmat yang diberikan kepada kita oleh Allah SWT terlepas dari bagaimana kita hidup di dunia ini. Dia meningkatkan nikmat-Nya bagi mereka yang bersyukur, tetapi bagi mereka yang selalu mengeluh pasti Dia akan menghukum mereka juga."
  2. " Ada banyak doa yang dapat membantu kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Oleh karena itu, kita juga harus melafalkan doa untuk menjaga hati kita di tempat yang benar dan bersyukur kepada Allah SWT atas segala yang telah Dia berikan kepada kita."
  3. " Untuk menjadi Muslim yang lebih baik, kita harus belajar bersyukur dengan apa yang kita miliki."
  4. " Tidak semua orang bisa berterima kasih kepada Allah SWT atas nikmat-Nya. Jika kamu bisa berterima kasih atas nikmat-Nya Anda pasti merasa sangat beruntung karena bisa mengungkapkan rasa syukur kepada-Nya dan menjadi berkah untuk dirimu."
  5. " Kamu harus bersyukur. Tidak peduli kamu di saat-saat buruk sekali pun."
  6. " Lebih dari 151.000 orang meninggal di dunia ini setiap hari, aku bersyukur kepada Allah karena masih memberi aku waktu untuk memperbaiki akhiratku."
  7. " Ingatlah selalu dan jangan pernah lupa mengucapkan Alhamdulillah atas segala sesuatu yang telah diberkahi Allah kepada kita."
  8. " Alhamdulillah untuk semua yang aku miliki, Alhamdulillah untuk semua yang aku miliki, dan Alhamdulillah untuk semua yang akan aku miliki."
  9. " Ucapkan Alhamdulillah sekarang dan selalu karena Allah telah memberi kita kesempatan untuk berterima kasih pada-Nya."
  10. " Apa pun kesulitan yang kamu hadapi, jangan pernah lepas iman kepada Allah, ucapkan Alhamdulillah. Allah ada di sisi orang beriman."
2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bersyukur Islami

 

  1. " Bersyukurlah bagaimana pun keadaanmu saat ini. Kebahagiaan dimulai dari rasa syukur yang selalu dipanjatkan."
  2. " Aku mencoba menghargai hadiah kecil dari Allah. Luar biasa." - Mufti Ismail Menk
  3. " Sesungguhnya Allah mengizinkan seseorang menikmati berkah selama yang Dia kehendaki. Tetapi, ketika hambanya tidak lagi berterima kasih untuk itu, Dia mengubahnya menjadi hukuman." - Al-Hasan al-Basri
  4. " Makin kamu menghargai apa yang kamu miliki, makin kamu akan dirahmati oleh-Nya. Makin kamu mengeluh tentang apa yang tidak kamu miliki, makin kamu menjauhkan diri dari-Nya." - Nadir Keval
  5. " Belajarlah untuk menghargai apa yang kamu miliki sebelum waktu membuat kamu kehilangan semuanya." - Waleed Basyouni
  6. " Bagaimana kamu bisa melupakan Dia yang memberi semua yang kamu miliki dalam hidup? Jangan lupa mengingat Allah." - Abdulbary Yahya
  7. " Bersyukur atas hidupmu, setiap detailnya, dan wajah kamu akan bersinar seperti matahari. Semua orang yang melihatnya akan dibuat senang dan damai." - Rumi
  8. " Kebahagiaan dicapai dengan tiga hal: Bersabar saat diuji, bersyukur saat menerima berkat, dan bertobat saat berbuat dosa." - Ibn Qayyim Al-Jawziyyah
  9. " Meninggalkan dosa karena takut akan Allah itu baik, tetapi menunjukkan rasa syukur atas apa yang telah Dia berkati itu lebih baik." - Yasir Qadhi
  10. “ Kebahagiaan tidak akan pernah sampai kepada mereka yang gagal menghargai apa yang sudah mereka miliki.”

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bersyukur Islami

 

Ilustrasi Berdoa© Ilustrasi Berdoa (Foto: Shutterstock.com)

  1. " Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak." - HR. Ahmad
  2. “ Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.” – Ali bin Husein
  3. " Saat masalahmu jadi terlalu berat untuk ditangani, beristirahatlah dan hitung berkah yang sudah kau dapatkan."
  4. “ Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yg abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan.”
  5. “ Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar.”
  6. “ Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.”
  7. “ Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan.”
  8. “ Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas.”
  9. " Allah tahu apa yang terbaik buat kamu dan kapan waktu yang tepat untuk kamu memilikinya."
  10. “ Ketahuilah bahwa rasa syukur merupakan tingkatan tertinggi, dan ini lebih tinggi daripada kesabaran, ketakutan (khauf), dan keterpisahan dari dunia (zuhud). – Imam al-Ghazali

 

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bersyukur Islami

 

  1. “ Seringkali kita hanya melihat satu waktu saat kita sakit dan melupakan 99 kali saat kita sehat. Kapan saja kita kehilangan rasa syukur, maka kita akan kehilangan sifat iman kita. – Sheikh Kamaluddin Ahmed
  2. “ Bersyukur bukan hanya sebatas ucapan Alhamdulillah. Bersyukur adalah sikap. Itu adalah gaya hidup. Itu adalah cara berpikir. Teruslah bersyukur. – Nouman Ali Khan
  3. “ Orang yang bersyukur selalu menghiasi wajah mereka dengan senyuman.”
  4. “ Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik, terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit.
  5. “ Bila engkau hendak memuji seseorang, pujilah Allah. Karena tiada seorang manusia pun lebih banyak dalam memberi kepadamu dan lebih santun lembut kepadamu selain Allah.- Umar bin Khattab
  6. “ Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, Kusimpan kasih-Mu dalam dada. - Jalaluddin Rumi
  7. “ Satu-satunya alasan kita untuk hadir di dunia ini adalah untuk menjadi saksi atas keesaan Allah. - Buya Hamka
  8. “ Bersyukur atas segala nikmat Tuhan. Nikmat yang tampak pun nikmat yang tidak tampak. Nikmat lahir pun nikmat batin.”
  9. “ Tak peduli seberapa baik atau buruknya hidupmu, bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih memilikinya.”
  10. “ Bukan kebahagiaan yang menjadikan kita bersyukur, tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia.”
5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bersyukur Islami

 

  1. “ Rasa syukur akan menambahkan nikmat yang sedikit, dan akan melipatgandakan sesuatu yang banyak.”
  2. " Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai"
  3. " Jika kita berpikir kufur, akan banyak sekali hal yang harus kita keluhkan. Tapi jika kita berpikir syukur, sungguh sangat tak terhitung berapa nikmat yang telah kita dapatkan."
  4. “ Ciri kelalaian manusia adalah sering mengeluh ketika sedang diuji dan jarang bersyukur ketika mendapatkan nikmat”
  5. Untuk mendapatkan apa yang kamu suka, pertama kamu harus sabar dengan apa yang kamu benci. - Imam Al Ghazali
  6. “ Jalan terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan diri.”
  7. “ Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.
  8. “ Jika kita saja tidak merasa bersyukur atas apa yang sudah kita miliki, lalu apa yang membuat kita berpikir bahwa kita akan bahagia dengan memiliki yang lebih banyak?”
  9. “ Jangan sepelekan hal yang kecil, karena sesuatu yang besar itu berasal dari hal-hal yang kecil.”
  10. “ Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya.”

 

Beri Komentar