50 Kata-kata Bijak Sindiran, Tak Menyakiti Tapi Langsung Ngena di Hati

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 5 Juli 2021 08:35
50 Kata-kata Bijak Sindiran, Tak Menyakiti Tapi Langsung Ngena di Hati
Mengucapkan kata-kata sindiran tak selalu menusuk di hati. Namun bisa juga disampaikan dengan rangkaian kata-kata yang bijak dan mampu menyadarkan.

Dream – Menjalin hubungan dan berinteraksi dengan orang-orang di sekeliling kamu sangatlah penting. Karena dengan bersosialisasi, kamu akan mengerti banyak hal yang terjadi di sekelilingmu dan melatih diri untuk selalu peka dan peduli dengan kondisi yang terjadi. Tidak hanya dengan masyarakat di sekitar saja, hubungan yang baik pun juga harus kamu bina dengan orang-orang yang baru saja kamu kenal. Dengan menjalin hubungan yang baik, maka orang itulah yang nantinya bisa menjadi temanmu.

Namun, membina hubungan yang baik itu tidak bisa dikatakan mudah. Ada berbagai permasalahan yang muncul dan itu bisa saja mengancam hubunganmu. Karena rusaknya dari sebuah hubungan bisa memberikan dampak yang negatif di kemudian hari.

Saat kondisi sedang penuh emosi, kamu bisa saja tanpa sadar melontarkan kata-kata yang menyakiti hati. Oleh karena itu, kamu membutuhkan kata-kata bijak sindiran yang bisa membantumu untuk mengungkapkan keluh kesah tanpa harus menyakiti hati orang lain. Namun secara tidak langsung kata-kata bijak sindiran itu justru langsung mengena dan mampu menyadarkan.

Berikut adalah kata-kata bijak sindiran sebagaimana telah dirangkum oleh Dream melalui Brilio.net dan Fimela.com.

1 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Sindiran Tentang Kehidupan

Kata-kata Bijak Sindiran Tentang Kehidupan© Freepik.com

“ Hidup ini adalah sandiwara, tapi banyak yang actingnya jelek."

“ Orang sabar disayang tuhan, tapi terlalu sabar malah diinjek orang.”

" Jangan suka ngurusin hidup gue, belum tentu gue mau kurus."

" Jangan suka ngurusin hidup orang jika drimu saja belum tentu benar."

" Selalu beribadah, selalu berbuat baik, suka menolong, berguna bagi orang-orang lain, dan gak ngurusin hidup orang."

" Orang-orang yang membicarakanku di belakang punggungku. Aku hanya termenung dan berpikir, aku baru saja mendapatkan kumpulan penggemar."

" Nggak apa-apa bila kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang bagus."

“ Ternyata lebih gampang bikin story di Instagram ya daripada ngasih kabar."

" Ini hidup saya. Jadi jangan repot-repot ngurusin ya! kamu tahu nama saya, tapi kamu nggak tahu cerita hidup saya."

" Kalo mau ngurusin hidup saya, jangan lupa sekalian biaya hidup. Jangan tanggung-tanggung dong."

 “ Lebih baik di awal cuek, tapi akhirnya perhatian, daripada awalnya perhatian, tapi akhirnya cuek.”

“ Jangan sok menjauh sama seseorang yang belum berhasil, karena saat dia berhasil kamu bukan tipenya lagi.”

“ Kamu itu baik banget. Tapi sayang, cuma pas ada maunya.”

“ Jangan bangga apa yang deiberikan orang tua, tapi banggalah apa yang telah kamu berikan pada orang tua.”

 “ Karma tak pernah berjalan sendiri, ia selalu berjalan dibelakangmu, menunggu waktu yang tepat untuk menyadarkanmu.”

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Sindiran untuk Teman

Kata-kata Bijak Sindiran untuk Teman© Freepik.com

“ Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga."

" Dakilah gunung sehingga kamu bisa melihat dunia, bukan dunia yang bisa melihatmu." (David McCullough)

" Pada akhirnya yang kita ingat bukanlah kata-kata musuhmu, tapi teman kita yang diam.” (Martin Luther King, Jr)

" Tak seorang pun mempercayai pembohong. Sekalipun dia menceritakan kebenaran." (Sara Shepard)

" Tidak masalah. Kamu hanya melupakan dirimu yang sebenarnya. Selamat datang kembali."

" Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

" Tak seorang pun mempercayai pembohong. Sekalipun dia menceritakan kebenaran.” Sara Shepard."

" Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

" Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

" Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, bisa jadi ia bekerja keras tanpa kamu ketahui."

“ Berteman saja masih pilih-pilih. Memangnya, ada orang yang mau berteman sama orang yang pekerjaannya hanya memanfaatkan orang saja?”

“ Sekali-kali boleh kan menjadi orang yang jahat? Habisnya, kalau jadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri.”

“ Aku tidak kehilangan teman. Aku baru tersadar kalau tidak pernah punya satu teman pun.”

“ Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun, orang yang lemah adalah orang yang mendapatkan banyak teman tapi menyia-nyiakannya.”

“ Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu.”

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Sindiran Tentang Cinta

Kata-kata Bijak Sindiran Tentang Cinta© Freepik.com

" Sebab kesetiaan hanya milik orang-orang yang berkelas."

" Kamu lucu banget, sudah tahu salah malah ngotot."

" Jika terjadi perdebatan, putuskan egonya, bukan hubungannya."

" Cuek tapi ingin diperjuangkan. Berjuang tak sebercanda itu."

" Jatuh cinta adalah hal yang indah. Tapi cinta bisa membuatmu jatuh kapan saja."

" Cinta itu seperti api. Namun, apakah pada akhirnya cinta akan menghangatkan hatimu atau membakar habis rumahmu, kamu tak akan pernah tahu." (Joan Crawford)

" Kamu gak cuek kok, kamu mungkin gak sempet memberi kabar karena sangat sibuk."

" Jika dalam cinta kau mainkan sebuah drama, kelak kau harus siap untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah karma."

" Lagi sakit hati banget, ya? Yaudah jangan sedih, diinget aja dulu pernah bikin orang lain sakit hati juga apa enggak." (Raditya Dika)

" Kenapa tissue bermanfaat? Karena cinta tak pernah kemarau." (Sujiwo Tejo)

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Sindiran untuk Diri Sendiri

Kata-kata Bijak Sindiran untuk Diri Sendiri© Freepik.com

" Kesombongan tidak menghantarkan kita menuju tempat yang lebih baik, terkadang itu justru mendorong mundur tanpa kita sadari."

" Orang bijak akan merasa malu jika tindakannya tidak lebih baik dari kata-katanya.”

" Orang sombong ditandai dengan tatapan mata merendahkan dan ucapan yang meninggikan diri sendiri."

" Jika kamu berpikir kamu terlalu kecil untuk membuat sebuah perubahan, cobalah tidur di ruangan dengan seekor nyamuk." (Dalai Lama)

" Bagi dunia kamu mungkin hanyalah seseorang, tetapi bagi seseorang kamu adalah dunianya."

" Percayalah, manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang yang angkuh akan direndahkan."

" Langit tak perlu menjelaskan kenapa dia tinggi."

“ Jangan pernah mengukur tingginya sebuah gunung sampai kau mendakinya sampai puncak. Nantinya kamu akan melihat betapa rendah ketinggiannya." (Dag Hammarskjold)

" Tingkatan paling tinggi dalam kebudayaan moral adalah bisa menyadari." (Charles Darwin)

" Musuh paling berbahaya adalah ketika kita berusaha meragukan diri kita sendiri."

Beri Komentar