55 Kata-Kata Pujangga tentang Cinta & Kehidupan yang Bikin Semangat

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 12 Agustus 2021 11:10
55 Kata-Kata Pujangga tentang Cinta & Kehidupan yang Bikin Semangat
Kata-kata pujangga memiliki makna yang mendalam tentang cinta dan kehidupan.

Dream - Kata-kata pujangga berisi tentang banyak hal termasuk cinta dan kehidupan. Di masa lalu, seorang pujangga sangat dikagumi dan dihormati. Dengan kata-kata indah dan sarat makna, para pujangga di masa lalu dipuja oleh masyarakat.

Kata-kata pujangga biasanya diambil dari tokoh-tokoh bersejarah dan sangat penting. Pengaruhnya pun sangat besar dalam sejarah kehidupan di masyarakat.

Selain itu, banyak juga film dan buku yang memiliki kata-kata pujangga yang dapat dimaknai secara mendalam. Dengan mengambil pelajaran positif dari berbagai kata-kata pujangga tersebut, Sahabat Dream bisa hidup dengan lebih tenang dan bahagia.

Maka dari itu untuk menunjukkan kata-kata pujangga yang sarat makna tersebut, Dream telah berhasil merangkum dari berbagai sumber tentang kata-kata pujangga tentang cinta dan kehidupan, Kamis (12/08/2021). Simak berikut ini!

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Pujangga tentang Cinta

Ilustrasi© Pexels.com

Berikut kata-kata pujangga yang bisa kamu nikmati keindahan kata-katanya, dikutip dari dongengceritarakyat.com:

" Sudahkah aku memberitahu padamu, betapa besar arti dirimu kepadaku, sudahkah aku memberitahu padamu, tentang semua kebahagiaanku saat bersamamu? Sudahkah aku memberitahu padamu, bahwa kamu adalah hal paling berarti padaku di dunia ini? Jika aku belum pernah memberitahumu, aku ingin kamu tahu bahwa kamu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada diriku, aku cinta kamu."

" Makanan, pakaian, diantar ke sekolah, mengunjungi dokter gigi, kita sering sekali lupa untuk berkata, ‘ terima kasih banyak ibu’ untuk segala hal yang ia lakukan."

" Tidak ada orang yang lahir membenci orang lai karena warna kulitnya, atau latar belakangnya, atau agamanya. Orang harus belajar untuk membenci, jadi apabila orang dapat diajari untuk membenci, mereka juga bisa diajari untuk mencintai karena sesungguhnya cinta itu datang lebih natural daripada kebencian."

" Kamu mungkin selalu merasa sendirian, monster kegelapan dalam dirimu selalu berusaha bangkit, tapi tenang, aku akan berada disisimu untuk melawannya."

" Kedokteran, hukum, bisnis, teknik, ini adalah hal-hal hebat untuk dikejar, dan penting untuk mempertahankan hidup, tapi puisi, kecantikan, percintaan, hal-hal inilah alasan kita untuk hidup."

" Aku hanya ingin berterimakasih kepadamu, tidak hanya untuk berada dalam hidupku, dan terus berada disana, tapi untuk mengingatkanku, bahwa hati yang telah rusak, masih bisa untuk diperbaiki."

" Katakan padaku, apakah rencanamu dalam menghadapi hidup yang liar dan berharga kelak."

" Seorang musisi harus membuat musik, seorang artis harus membuat lukisan, tapi seorang pujangga harus menulis, jika ia ingin membuat hidupnya damai."

" Momen-momen ini adalah momen yang akan kita kenang dalam sisa hidup kita, buatlah momenm sendiri, yang berharga, dan pantas untuk dikenang."

" Nikmatilah setiap hal-hal kecil dalam hidupmu, karena suatu saat di hidupmu, kamu akan sadar bahwa hal-hal kecil itu sebenarnya adalah hal yang besar."

" Hubungan percintaan antara 2 insan manusia adalah tentang kepercayaan, apabila kamu ingin bermain tentang detektif dan maling, kamu bukanlah orang yang cocok untuk itu."

" Kita adalah ras manusia,tidak peduli seberapa buruk keadaan sekarang, dan betapa terbatasnya hal-hal yang dapat kita lakukan, kita dapat selalu kreatif."

" Hidup selalu hanya tentang momen yang tepat, semua yang kelihatannya tidak dapat diraih, dapat diraih,yang tadinya tidak tersedia menjadi tersedia, dan yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin, memiliki kesabaran untuk menunggunya adalah hal yang dibutuhkan untuk hal-hal tersebut."

" Kamu pasti sadar bahwa kamu sedang jatuh cinta apabila kamu tidak dapat tidur di malam hari, karena akhirnya realita lebih baik dari mimpi."

" Hidup tanpa cinta itu dapat digambarkan seperti sebuah pohon tanpa bunga dan buah."

" Sebuah sentuhan cinta dari siapa saja dapat berubah menjadi sebuah puisi."

" Bergabung dalam sebuah keluarga berarti kamu menjadi bagian dari sesuatu yang luar biasa, itu berarti kamu akan mencintai dan dicintai selama sisa hidupmu, tidak peduli apapun yang terjadi."

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Pujangga tentang Kehidupan

Ilustrasi© Pexels.com

Berikut kata-kata pujangga tentang kehidupan yang bisa diambil pelajaran:

" Sebuah hidup yang baik adalah ketika kamu tidak mengambil kesimpulan secara langsung, tapi lebih melakukan lebih banyak, membutuhkan lebih sedikit, senyum lebih banyak, tersenyum lebih sering, mimpi yang tinggi, tertawa lebih banyak, dan menyadari bahwa betapa bersyukurnya dirimu pada hidup yang kamu jalani sekarang."

" Ketika ia berubah menjadi kupu-kupu, para ulat tidak berbicara tentang kecantikannya, tapi tentang betapa anehnya ia. Mereka ingin ia kembali seperti yang dulu, tapi sekarang ia sudah punya sayap."

" Aku tidak iri terhadap apa yang dapat diraih oleh orang-orang, tetapi bagaimana perjuangan mereka untuk meraih Nirvana!"

" Puisi adalah tempat dimana orang-orang bisa berbicara tentang pikiran original mereka, ini adalah sarana untuk orang-orang berbicara di publik tentang apa yang seharusnya menjadi sesuatu yang privat."

" Hidup akan menjadi jauh lebih mudah jika kamu sudah menyetujui tentang siapa kamu sebenarnya."

" Dalam hidupmu, kamu akan menghadapi banyak kekalahan, tapi kamu tidak boleh kalah hanya karena itu."

" Pelajaran terhebat dalam hidup adalah mengetahui bahwa terkadang orang yang bodoh pun bisa benar."

" Jika kamu merasa bahwa hari-harimu tidak indah, jangan salahkan hidup, salahkanlah dirimu sendiri yang tidak cukup puitis untuk menyadari keindahannya, karena bagi tuhan tidak ada apa yang disebut kemisikinan, dan tidak ada perbedaan sedikitpun antara semua ciptaanNya."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Pujangga tentang Kehidupan dari Para Tokoh

Ilustrasi© Pexels.com

Kata-kata pujangga tentang kehidupan bisa dimaknai dalam berbagai perjalanan hidup manusia. Katak-kata pujangga ini bisa berasal dari tokoh-tokoh terkenal dunia.

Apalagi dengan pengalaman yang dimiliki oleh para tokoh dunia ini, tentunya kata-kata pujangga tentang kehidupan yang disampaikan bisa menjadi pelajaran berharga bagi setiap orang. Kata-kata pujangga ini diantaranya bersumber dari sastrawan, ilmuwan, musisi, filsuf, dan lain-lain.

Berikut kata-kata pujangga tentang kehidupan dari tokoh dunia:

" Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata." John Lennon

" Mencari cinta adalah baik, tapi memberi cinta lebih baik." William Shakespeare

" Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai." Khalil Gibran

" Kesempatan untuk menemukan kekuatan yang lebih baik dalam diri kita muncul ketika hidup terlihat sangat menantang." Joseph Campbell

" Perjalanan menempuh seribu mil dimulai dengan satu langkah." Lao Tzu

" Aku tak bisa mengubah arah angin. Tapi aku bisa menyesuaikan layar untuk selalu mencapai tujuan." Jimmy Dean

" Apakah sahabat itu? Satu jiwa yang berada dalam dua tubuh yang berbeda." Aristoteles

" Kehidupan adalah bunga dan cinta adalah madunya." Victor Hugo

" Bahkan jika kebahagiaan sedikit melupakanmu, kamu jangan pernah benar-benar melupakannya." Jacques Prevert

" Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama." B.J. Habibie

" Bahwasanya cinta yang bersih dan suci (murni) itu tidaklah tumbuh dengan sendirinya." Buya Hamka

" Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana." Emha Ainun Nadjib

" Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi." Andrea Hirata

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Pujangga Selanjutnya

Ilustrasi© Pexels.com

Berikut kata-kata pujangga lainnya yang juga bisa diserap positifnya:

" Perbedaan antara menang dan kalah yang paling sering adalah, tidak berhenti." - Walt Disney

" Kamu tidak akan menyadarinya sampai hal itu benar-benar terjadi, tapi sebuah tamparan mungkin menjadi hal yang paling baik di dunia untukmu." - Walt Disney

" Semakin kamu menyukai dirimu, semakin sedikit kamu seperti orang lain, itulah yang membuat kamu unik." - Walt Disney

" Waktu dan kondisi berubah begitu cepat sehingga kita harus menjaga tujuan kita agar terus fokus pada masa depan." - Walt Disney

" Pertama, berpikirlah. Yang kedua, percayalah. Yang ketiga, mimpikanlah. Lalu yang terakhir, tantanglah." - Walt Disney

" Kegagalan akan mengalahkan pecundang. Kegagalan akan menginspirasi pemenang." - Robert T. Kiyosak

" Orang yang tak pernah membuat kesalahan, maka tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru." - Albert Einstein

" Orang-orang yang ada di sekitarmu dapat dijadikan inspirasi, atau bahkan menguras tenagamu. Jadi, pilihlah secara baik-baik." Hans F. Hanson

" Cara terbaik untuk meramalkan masa depan ialah dengan cara menciptakannya." - Abraham Lincoln

" Ketika kamu bekerja, bekerjalah. Ketika kamu bermain, bermainlah. Jangan mencampuradukkan keduanya." - Jim Rohn

" Tak peduli berapa lama kamu telah bepergian ke arah yang salah, kamu bisa selalu kembali."

" Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Esok kalau ia masih bertandang, jangan harap ia akan datang kembali."

" Hari ini adalah realita impian kemarin, impian hari ini adalah realita dari besok hari."

" Orang tidak berubah dengan waktu. Orang berubah oleh pilihan."

" Cinta tak harus memiliki dan mencintai bukanlah menguasai. Biarlah aku mencintai dengan caraku sendiri."

" Kehidupan ini dipenuhi dengan seribu macam kemanisan tetapi untuk mencapainya perlu seribu macam pengorbanan"

" Jika engkau adalah mentari dan aku adalah rembulan, maka aku ingin selalu berada dalam senja, yaitu ketika kita mulai bertemu dan saling pandang."

 

Itulah beberapa kata-kata pujangga tentang cinta dan kehidupan yang bisa bikin Sahabat Dream kembali semangat menjalani hidup. Jangan putus asa dan teruslah berusaha keras ya!

Beri Komentar