60 Kata Mutiara Rindu yang Amat Dalam, Berharap Takdir Segera Pertemukan

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Kamis, 8 Juli 2021 08:15
60 Kata Mutiara Rindu yang Amat Dalam, Berharap Takdir Segera Pertemukan
Rasa rindu yang menggebu benar-benar menekan batin. Namun dari rindu, itulah tanda bahwa kamu sangat menyayanginya dan menganggap dia sangat berharga.

Dream – Berbicara tentang rindu, memang berat rasanya jika harus sampai mengalami. Rindu pada orang tua, rindu pada sahabat, atau rindu pada pasangan. Selama berhari-hari bahkan hingga bertahun-tahun tak bertemu itu adalah sebuah siksaan batin yang hanya bisa sembuh jika dipertemukan. Tak sedikit orang yang harus merasakan kesedihan berupa rindu. Namun jika hal itu harus terjadi, apa boleh buat?

Kamu yang harus merantau dan jauh dari orang tua, kamu yang harus berpisah dengan sahabat karena harus mengejar cita-cita, dan kamu yang harus berpisah dengan pasangan karena urusan pekerjaan, tentu sangat perih memendam rindu itu.

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan rasa rindu. Misalnya dengan video call, chatting, atau melihat foto kebersamaan dengan orang yang dirindukan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kata mutiara rindu yang mampu mewakili perasaanmu saat ini.

Buat kamu yang sekarang sedang merasakan rindu teramat dalam, berikut adalah beberapa kata mutiara rindu sebagaimana telah dirangkum oleh Dream melalui Kapanlagi.com.

1 dari 3 halaman

Kata Mutiara Rindu yang Menyentuh Hati

Kata Mutiara Rindu yang Menyentuh Hati© Freepik.com

Terpisah oleh jarak dan waktu bukan hal mudah untuk ditahan. Terkadang menangis menjadi pilihan untuk menumpahkan perasaan rindu yang sangat dalam. Namun tak ada salahnya jika kamu mengungkapkan kerinduanmu dengan menggunakan kata mutiara rindu yang menyentuh hati.

Berikut adalah beberapa kata mutiara rindu yang menyentuh hati: 

  1. " Kamu tahu kamu sangat merindukan seseorang ketika kamu mendambakan sesuatu yang sangat sederhana seperti suaranya."
  2. " Saat kamu merindukan seseorang, waktu seolah bergerak lebih lambat, dan saat jatuh cinta dengan seseorang, waktu sepertinya bergerak lebih cepat."
  3. " Memikirkanmu setiap; detik, menit, jam, hari, adalah obat untuk penyakitku karena merindukanmu."
  4. " Ingatanmu terasa seperti rumah bagiku. Jadi, setiap kali pikiranku mengembara, pikiran itu selalu menemukan jalan kembali kepadamu."
  5. " Ini adalah jatuh cinta dengan cara yang paling kejam. Jatuh cinta padamu dan kamu jauh sekali."
  6. " Merindukan seseorang adalah cara hati untuk mengingatkan bahwa kamu mencintainya."
  7. " Tidak ada yang membuat ruangan terasa lebih kosong daripada menginginkan seseorang di dalamnya."
  8. " Merindukan seseorang semakin mudah setiap hari karena meskipun kamu satu hari lebih jauh dari terakhir kali kamu melihatnya, kamu satu hari lebih dekat ke waktu bertemu berikutnya."
  9. " Aneh sekali memimpikanmu bahkan ketika aku benar-benar terjaga."
  10. " Aku tidak tahu apa namanya, jarak di antara detik, tapi aku selalu memikirkanmu dalam interval itu."
  11. " Ingatanku mencintaimu; ia menanyakan tentangmu sepanjang waktu."
  12. " Merindukanmu membuatku mengenang obrolan terakhir kita dan membuatku tersenyum tentang betapa baiknya kita bersama."
  13. " Merindukanmu manis dan pahit bagiku. Aku merasa bahagia ketika aku mengingat semua momen yang kita alami bersama, dan kemudian aku merasa sangat sedih karena tidak dapat memelukmu sekarang. Aku merindukanmu."
  14. " Ketika kita merindukan seseorang, sering kali, yang benar-benar kita rindukan adalah bagian dari diri kita yang ada pada diri mereka."
  15. " Hatiku tidak pernah tahu arti kesepian sampai kamu pergi. Aku rindu kamu."
  16. " Bahkan taman yang paling berwarna pun tampak seperti kuburan tanpamu."
  17. " Tidak ada yang membuat ruangan terasa lebih kosong daripada menginginkan seseorang di dalamnya."
  18. " Merindukan seseorang semakin mudah setiap hari karena meskipun kamu satu hari lebih jauh dari terakhir kali kamu melihatnya, kamu satu hari lebih dekat ke waktu bertemu berikutnya."
  19. " Aneh sekali memimpikanmu bahkan ketika aku benar-benar terjaga."
  20. " Aku tidak tahu apa namanya, jarak di antara detik, tapi aku selalu memikirkanmu dalam interval itu."
2 dari 3 halaman

Kata Mutiara Rindu yang Bermakna Dalam

Kata Mutiara Rindu yang Bermakna Dalam© Pixabay.com

Di saat rindu menerpa, di saat itu juga kenangan masa lalu bersamanya hadir. Hanya berupa bayang-bayang, namun cukup jelas dan manis untuk diingat. Semakin menguatkan rasa rindu ini dan berharap waktu berjalan cepat agar bisa mengulang kembali kenangan itu. Sebagai pereda rasa rindumu, kata mutiara rindu bisa menjadi pilihannya.

Berikut adalah beberapa kata mutiara rindu yang bermakna dalam: 

  1. " Sulit saat kamu merindukan orang. Tapi kamu tahu jika merindukan mereka, itu artinya kamu beruntung. Itu artinya kamu memiliki seseorang yang istimewa dalam hidupmu, seseorang yang berharga untuk dirindukan."
  2. " Hal tersulit adalah tidak berbicara dengan seseorang yang biasa kamu ajak bicara setiap hari."
  3. " Aku sangat merindukanmu, tak terduga, tidak masuk akal, sangat."
  4. " Aku merindukanmu dengan cara yang bahkan tidak bisa dimengerti oleh kata-kata."
  5. " Aku berharap kamu ada di sini untuk memberi tahu bahwa semuanya akan baik-baik saja."
  6. " Selamanya adalah waktu yang lama; tapi aku tidak keberatan menghabiskannya di sisimu."
  7. " Kamu tahu kamu telah menemukan cinta sejati ketika kamu mendapati dirimu jatuh cinta dengan orang yang sama berulang-ulang meskipun mereka berada jauh darimu."
  8. " Cinta merindukan seseorang setiap kali berpisah, tetapi entah bagaimana merasa hangat di dalam karena kalian dekat di hati."
  9. " Aku sedikit merindukanmu, sedikit terlalu banyak, sedikit terlalu sering dan sedikit lebih setiap hari."
  10. " Merindukan seseorang adalah bagian dari mencintai mereka. Jika kamu tidak pernah berpisah, kamu tidak akan pernah benar-benar tahu seberapa kuat cintamu."
  11. " Aku membawa hatimu bersamaku, yang kemudian kubawa di dalam hatiku."
  12. " Aku merasa tidak enak ketika kamu merindukanku, aku merasa sedih ketika kamu tidak merindukanku."
  13. " Aku punya otak untuk memikirkanmu. Mata untuk melihatmu. Hati untuk mencintaimu. Tangan untuk menghiburmu. Kaki untuk berjalan bersamamu. Mulut untuk mengatakan aku merindukanmu dan kaki untuk menendangmu, jika kamu juga tidak merindukanku."
  14. " Bahkan jika aku menghabiskan sepanjang hari bersamamu, aku akan tetap merindukanmu begitu kau pergi."
  15. " Mereka bilang waktu itu menyembuhkan semua luka tapi yang dilakukan sejauh ini adalah memberiku lebih banyak waktu untuk memikirkan betapa aku merindukanmu."
  16. " Setiap momen yang aku habiskan denganmu memberiku lebih banyak alasan untuk merindukanmu."
  17. " Setiap kali aku merindukanmu, aku melihat hatiku. Karena itulah satu-satunya tempat aku dapat menemukanmu."
  18. " Merindukan seseorang dan tidak bisa melihatnya adalah perasaan terburuk yang pernah ada."
  19. " Saat aku memejamkan mata, aku melihatmu. Saat aku membuka mataku, aku merindukanmu."
  20. " Keheningan ini membunuhku, itu memberiku lebih banyak alasan untuk merindukanmu. Aku merindukanmu, dan aku ingin kamu tahu itu."
3 dari 3 halaman

Kata Mutiara Rindu yang Mewakili Perasaan

Kata Mutiara Rindu yang Mewakili Perasaan© Pixabay.com

Rindu tak sekedar sebuah kata. Namun di dalam rindu ada rasa sayang yang begitu kuat dan telah kamu anggap bahwa orang yang jauh di sana itu sangatlah berharga. Tinggal menunggu waktu saja hingga takdir mempertemukan dan kisah kalian akan dimulai kembali dengan lebih indah. Untuk sementara, tunggulah dia dengan kata mutiara rindu yang mewakili perasaanmu saat ini.

Berikut adalah beberapa kata mutiara rindu yang mewakili perasaan: 

  1. " Rindu tak akan pernah jemu, membuat candu, membuat malam semakin biru, kamu."
  2. " Sesekali ketika aku bangun tidur, aku menemukan diriku sendiri sedang menangis."
  3. " Jepang bikin robot. Jerman bikin mobil. Kamu bikin kangen."
  4. " Ada udang di balik batu. Ada rindu saat tak ada kamu." - Boy Candra
  5. " Kenangan tentangmu seperti rumah bagiku. Jadi, setiap kali pikiranku mengembara, ia selalu menemukan jalan untuk kembali padamu." - Ranata Suzuki
  6. " Coba kamu lihat hujan di luar, di setiap tetesan air yang jatuh ada rindu yang ingin aku tumpahkan untukmu."
  7. " Aku memikirkanmu terus-menerus dalam hidupku dan memimpikanmu dalam setiap mimpi yang kumiliki; aku merindukanmu." - Kong Moua
  8. " Hujan dan kamu adalah rindu. Kita akan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti." - Boy Candra
  9. " Puisi-puisiku berlari dalam hujan menuju rindu paling deras; kamu." - Helvy Tiana Rosa
  10. " Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, maukah kau memberitahuku? Agar aku bisa langsung berlari menemuimu." - Pidi Baiq
  11. " Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan diciptakan oleh perasaan, sedangkan jarak hanya rintangan yang bisa ditempuh untuk bertemu."
  12. " Aku selalu berharap untuk dapat hadir di setiap mimpi indahmu. Kemudian, aku akan mengatakan bahwa aku akan selalu merindukanmu."
  13. " Merenungi kisah ini, aku menghela nafas panjang dan bertanya dalam hati kenapa harus terus kamu yang memenuhi pikiranku."
  14. " Kadangkala rindu terjawab pada waktu yang tak terduga."
  15. " Udara pagi memang menyejukkan, tetapi lebih menyejukkan lagi ketika melihat wajahmu."
  16. " Merindukanmu itu seperti hujan yang datang tiba-tiba dan bertahan lama. Dan bahkan setelah hujan reda, rinduku masih terasa."
  17. " Aku membuat diriku sibuk dengan hal-hal yang aku lakukan, tetapi setiap kali aku berhenti, aku masih memikirkanmu."
  18. " Beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa." - Fiersa Besari
  19. " Sebab rindu kurang pandai menunggu, untukmu puan, kenalilah kode yang aku titipkan dalam detik waktu."
  20. " Rindu dan kamu itu seperti angin. Tak bisa kulihat, tapi kurasakan kehangatan juga kegelisahannya." - Moammar Emka, Dear You
Beri Komentar