70 Kata Romantis untuk Pasangan Tercinta, Bikin Baper Banget

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 11 Oktober 2021 09:42
70 Kata Romantis untuk Pasangan Tercinta, Bikin Baper Banget
Inilah kata-kata cinta paling romantis untuk pasangan hidupmu

Dream - Terkadang sebuah hubungan akan terasa hambar bila kita menjalaninya dengan mengalir seperti air saja. Tidak ada rayuan atau perilaku romantis yang membuat hubungan anda semakin hari semakin mesra. Kata romantis dan gombal itu memang perlu agar kedekatan kalian kepada kekasih kalian semakin lengket seperti perangko.

Tetapi, ada pula orang yang tidak bisa romantis. Sehingga, untuk mengucapkannya atau menuliskannya itu sangat sulit dan cenderung tidak akan mungkin bisa terjadi. Oleh karena itu, bagi kalian yang memang tidak bisa romantis perlu kamus kata-kata romantis yang terbukti jitu membuat pacar kamu makin jatuh cinta.

Sayangnya, merangkai kata romantis itu tidaklah mudah. Oleh karena itu, di bawah ini Dream rangkum dari beberapa sumber, kata romantis yang mungkin bisa kamu kirimkan kepada pacarmu. Selain menambah rasa cinta, kata romantic membuat hubungan kalian semakin berwarna dan semakin hidup daripada sebelumnya.

1 dari 5 halaman

Kata Romantis untuk Pasangan Tercinta

Ilustrasi© foto: Instagram/@galau_.quotes

1. " Cinta bukanlah tentang berapa lama kamu mengenal seseorang, melainkan tentang seseorang yang mampu membuatmu tersenyum sejak saat kamu mengenalnya."

2. " Dalam cinta, jangan pernah mengharapkan seseorang untuk tetap bersamamu, jika yang kamu beri hanyalah alasan untuk pergi meninggalkanmu."

3. " Hanya hati yang memiliki keikhlasan yang dapat memberikan ketulusan pada orang yang dicintainya."

4. " Cinta sejati bukan muncul karena materi, namun cinta sejati muncul dari seseorang yang tulus dan tak pernah menuntut apa-apa."

5. " Kebaikan yang ditanam tidak akan berbuah nista. Meskipun adakalanya kebaikan dibalas angkara murka. Dan patut disadari, ranum buahnya akan selalu bisa dipetik di surga nanti."

6. " Tidak perlu mencari seseorang yang sempurna, karena apabila seseorang mencintaimu apa adanya, maka dirimu akan merasa sempurna."

7. " Mencintai adalah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu."

8. " Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan karena jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apapun demi membayar tuntas kerinduan."

9. " Sederhana dalam mencintai, ikhlas dalam menerima kekurangan, serta setia dalam menjalin hubungan."

10. " Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."

11. " Jangan pernah memilih seseorang menjadi prioritasmu ketika bagi mereka kamu hanyalah pilihan cadangan."

12. " Cinta itu seperti membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama."

13. " Karena kata-kata tidak pernah bisa menjadi jaminan untuk hubungan kuat bertahan. Karena walau pun hari ini kau bahagia karena gombalannya, esok hari bisa saja kau tidak terima karena sikapnya."

2 dari 5 halaman

Kata Romantis untuk Pasangan Tercinta

Ilustrasi© foto: Instagram/@galau_.quotes

14. " Aku hanya ingin kamu tahu, bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasanku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya."

15. " Aku ingin menceritakan kepadamu tentang hariku. Aku ingin tertawa bersamamu tentang dirimu. Namun, semua hari dimulai dan berakhir sama. Hari-hariku dimulai dan berakhir tanpamu."

16. " Rasa paling menyakitkan adalah ketika kita terjebak pada cinta yang rahasia tanpa berani mengutarakan dan hanya mampu memendam perasaan, hingga pada akhirnya berujung sia-sia."

17. " Cinta mungkin terkadang membuatmu rapuh, tetapi berterima kasihlah kepadanya, karena cinta darinya bisa membuatmu lebih kuat dari sebelumnya."

18. " Ada perbedaan antara 'cinta' dan 'suka'. Kalau kamu menyukai suatu bunga, kamu akan memetiknya. Tapi jika kamu mencintai bunga itu, kamu sendiri akan merawat dan menyiraminya setiap hari."

19. " Kadangkala seseorang memutuskan untuk menjauh bukan karena ia membencinya, tapi karena ia sendiri sedang melindungi dirinya dari luka."

19. " Tak perlulah takut akan jatuh cinta, karena suatu saat kamu akan bertemu orang yang benar-benar bisa membuat hidupmu lebih berwarna daripada sebelumnya."

20. " Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." (Fiersa Besari)

21. " Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu." (H. Jackson Brown)

22. " Asmara bukan hanya saling memandang satu sama lain. Namun juga sama-sama melihat ke satu arah yang sama pula." (Antonie de Saint-Exupery)

23. " Cinta tidak bisa datang tiba-tiba, seperti sebuah batu. Ia harus dibuat. Layaknya sebuah roti, akan selalu dibuat ulang untuk menghasilkan yang baru."  (Ursula K. Le Guin)

24. " Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." (B.J Habibie)

25. " Berhati-hatilah terhadap cinta. Ini akan memutar balikan otakmu dan membuatmu berpikir yang atas itu bawah dan yang benar itu salah." (Rick Riordan)

26. " Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri. Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong." (Tere Liye)

3 dari 5 halaman

Kata Romantis untuk Pasangan Tercinta

Ilustrasi© foto: Instagram/@galau_.quotes

27. " Ketika kamu jatuh cinta, kebahagiaan akan membuat kamu sulit tertidur, karena kenyataan lebih baik dibandingkan mimpi kamu." (Dr. Seuss)

28. " Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?" (Asma Nadia)

29. " Cinta itu tentang perhatian. Bagaimana mungkin kamu yang cerdas, bisa mencintai orang yang mengabaikanmu?" (Mario Teguh)

30. " Cinta tak tertangkap oleh mata, tapi diserap oleh pikiran. Maka bagi si buta, cinta seperti bidadari yang bersayap. Logika cinta pun tak bekerja seperti penilaian atas selera. Ia bersayap tetapi buta, ia tak ubahnya seperti anak-anak. Karena di dalam memilih, ia seringkali terpikat." (William Shakespeare)

31. " Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta itu seumur hidupnya." (Raditya Dika)

32. " Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana." (Emha Ainun Nadjib)

33. " Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta." (John Lennon)

34. " Cinta tak selamanya tentang kepemilikan. Tapi cinta adalah tentang keikhlasan. Terimakasih untuk segala rasa." (Wira Nagara)

35. " Cinta tidak pernah menuntut, cinta selalu memberi. Cinta selalu menderita, tanpa pernah meratap, tanpa pernah mendendam." (Mahatma Gandhi)

36. " Cinta yang tak dewasa: 'Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu'. Cinta yang dewasa: 'Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu'." (Erich Fromm)

37. " Kalau kamu bisa membuat seorang wanita tertawa, kamu bisa membuatnya melakukan apapun." (Marilyn Monroe)

38. " Tidak ada seorang pun yang mencintai pasangannya karena ia tampan/cantik atau jelek, juga bodoh atau pintar. Kita semua mencintai karena perasaan itu sendiri." (Honore de Balzac)

4 dari 5 halaman

Kata Romantis untuk Pasangan Tercinta

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

39. " Cinta sejati pada akhirnya akan menang; yang mungkin bohong atau tidak, tetapi jika itu bohong, itu adalah kebohongan terindah yang kita miliki." (John Green)

40. “ Sejak pertama kali mata ini bertemu dengan matamu, mata ini sudah berbicara jika kaulah pendamping hidupku nanti. Mata ini tidak ingin melihat mata orang lain di setiap pagi kecuali matamu yang indah dan bersinar itu. Karena, mata ini tahu, di balik matamu yang sendu itu, ada cinta yang sangat dalam pula kepadaku.”

41. “ Sejak aku mengenalmu, aku sudah merasakan ada benih cinta yang perlahan tumbuh, setiap hari aku melihatmu dengan senyuman yang selama ini aku butuhkan. Kau mengajarkan aku bahagia. Dan saat ini aku tahu, inilah pelajaran kebahagiaan yang sesungguhnya. Merelakan kebahagiaanmu dimiliki oleh orang lain.”

42. “ Aku selalu percaya kepada Tuhan, bahwa kita dipertemukan untuk sebuah alasan. Bila nanti akhirnya kita jauhkan maka itu juga karena sebuah alasan. Sebelum waktu itu tiba, aku ingin kita selalu bersama dalam pelukan cinta hingga ada alasan yang tepat mengapa kita harus berpisah.”

43. “ Hingga akhirnya nanti, aku ingin terus bersamamu dalam suka maupun duka. Kau tahu, aku belajar banyak darimu. Belajar bagaimana caranya mencintai, belajar bagaimana caranya tersenyum, dan belajar bagaimana mengikhlaskan dia pergi dengan yang lain. Tetapi, saat ini aku tidak ingin mengikhlaskanmu karena aku sudah belajar bagaimana caranya mendapatkan hatimu.”

44. “ Dalam jangka waktu yang lama, aku tidak akan pernah bisa melupakanmu walau aku harus mencintai orang yang lain tetapi, dalam hatiku selalu ada dirimu selalu tertulis namamu. Sungguh, aku tidak akan pernah bisa melupakanmu.”

45. “ Semangat dalam hidupku adalah dirimu. Jika, kau ingin membunuhku sebenarnya sangat mudah kau hanya pergi saja dari diriku. Jika itu terjadi maka, semangatku akan hilang dengan sendirinya dan aku akan mati dengan sendirinya pula tanpa ada yang kau tahu.”

46. “ Kemarin, aku belajar melepaskan dirimu saat ini aku belajar untuk mencintai yang lain. Dalam proses belajar itu, aku mengerti bila cinta itu tidak bisa dipaksakan. Oleh karena itu aku akan pergi daripada cinta ini harus terluka. Karena, aku tidak bisa menikmati dirimu dalam kesedihanmu.”

47. “ Bila saat nanti telah tiba aku ingin kau menjadi istirku yang mendapingiku disepanjang waktu, Aku ingin kau yang menjadi makmum yang bisa memberitahuku bahwa aku berbuat salah, bahwa arah dan jalannya harus kesini. Kau yang selalu menguatkanku dalam sedih dan senang.” Terinspirasi dari lirik lagu payung teduh.

48. “ Aku tahu sampai saat ini aku masih menyimpan luka yang mendalam terhadap dia yang sudah aku cintai sampai saat ini. Dan kau pasti juga tahu bila dia yang akan selalu kuukir namanya di dalam hati. Hanya saja, kau harus tahu bila aku belajar untuk melupakannya, aku belajar unruk mencintaimu karena, aku merasakan ketulusan hatimu. Bimbing aku dalam langkah hijrahku merubah nama di dalam hatiku dengan namamu.”

49. “ Kemarin aku selalu bermimpi untuk mendaptkan cinta darimu. Aku selalu takut untuk duduk berdua karena, aku menyadari siapakah aku ini yang sebenarnya. Tetapi, saat ini kau membuktikan bahwa cinta memang tidak mengenal kasta. Cinta hanya mengenal dua hati yang saling menyatu dan memberikan sebuah kebahagiaan. Cinta membuat kita menjadi makhluk yang sempurna.’

50. “ Kau tahu, kala hujan datang bersama dengan petir yang menggelegar aku merasa takut. Aku takut bila hari ini adalah hari terkahirku bertemu denganmu. Tetapi, aku yakin disana kau selalu berdoa untukku. Disini pun aku selalu berdoa untukmu. Mungkin kita tidak bisa bertemu tetapi, doa dan rindu yang akan berusaha mempertemukan dua hati yang saling menunggu.”

51. “ Malam minggu aku jemput ke rumahmu dengan membawa bunga mawar kesukaanmu sayangnya, aku tak tahu warna apa yang kau suka. Aku tidak bisa berpikir atau berandai-andai apa yang akan kau sukai. Hanya saja, ada keyakinan tentang diriku bahwa kau suka warna merah. Hingga akhirnya kau pun menerima mawar merah itu dengan penuh senyuman. Walau, baru aku sadari bahwa sebenarnya kau lebih menyukai mawar putih.”

52. “ Setiap detik adalah waktu yang sangat berharga untukku. Setia detik ini pula aku merasakan rindu yang seakan membakar jiwaku. Sungguh, aku benci bila harus berhadapan dengan rindu. Karena, aku tahu semakin aku merindukanmu semakin, aku harus melupakanmu. Karena, disana rindumu sudah bukan lagi untukku.”

53. “ Bila nanti akhirnya aku pergi terlebih dahulu meninggalkanmu, aku ingin kau tahu bahwa aku sangat mencintaimu. Jangan menangis karena, aku paling tidak bisa melihat kau menangis. Aku ingin kau tersenyum. Aku pergi bukan untuk meninggalkan dirimu sendiri. Tetapi, aku pergi meninggalkan kenangan yang akan menguatkanmu hari ini., esok dan seterusnya.”

54. “ Hal paling menyakitkan di dunia ini adalah ditinggal pergi oleh seseorang yang kita cintai. Aku tak bisa membayangkan bila separuh hatiku yang kau bawa akan kau bawa pergi menghadap illahi. Aku sebenanrnya masih ingin terus bersama mu sampai aku menghembuskan nafas terkahir. Tetapi, Allah lebih sayang dirimu hingga akhirnya kau yang lebih dahulu meninggalkanku.”

55. “ Saat malam gelap, aku selalu memikirkan dirimu tidak ada kata yang ingin kuucapkan selain namamu. Rasanya, begitu hampa bagaikan dunia tak ada suara. Fotomu mungkin bisa menipu rinduku tetapi tidak dengan hatiku yang selalu meronta-ronta menginginkan dirimu. Tolong jangan pergi lagi. Karena, mala terlalu jahat kepada diriku.”

56. “ Apa yang membuatku jatub cinta kepadamu adalah senyumanmu yang benar-benar membuatku lupa bahwa aku adalah orang yang tidak berguna, Kau mampu merubah diriku ini sedikit demi sedikit hanya dengan senyuman yang selalu kau berikan setiap pagi. Sungguh, aku tidak ingin kehilangan senyuman itu walau hanya satu pagi saja.”

57. “ Di dalam diary yang ku tulis, tidak ada kata selain kata cinta hanya kepadamu. Aku memang tidak bisa mengungkapkan kata romantis seperti halnya orang lain yang selalu mengungkapkan keindahan demi orang yang dicintainya. Karena, aku hanya bisa mengucapkan kata cinta kepadamu sebagai kata romantis yang bisa keluar dari mulut ini.”

58. “ Biarpun daun jatuh berguguran tetapi, hatiku tidak akan jatuh berguguran pula. Walau saat ini kau masih tidak bisa mencintaiku tetapi, aku tetap akan memberikan pundaku kepadamu sebagai sandaran disaat kau sedih. Aku tidak perlu banyak kata, aku hanya perlu kau mengucapkan cinta kepadaku.”

59. “ Selama ini aku tidak pernah mengerti apa arti cinta itu, aku tidak pernah mau tahu bagaimana cinta itu karena yang aku tahu aku harus bekerja dan terus bekerja. Tetapi, setelah mengenalmu aku jadi tahu makna cinta yang selama ini aku pendam, yang selama ini tidak bisa aku rasakan. Hanya kau yang sanggup mengajarkannya kepadaku. Sungguh ak tidak ingin sedikit pun bepisah dai dirimu.”

60. " Dan ketika kamu tersenyum, seluruh dunia berhenti bergerak dan memandangmu sejenak, karena kamu luar biasa, apa adanya." -Bruno Mars.

5 dari 5 halaman

Kata Romantis untuk Pasangan Tercinta

ilustrasi© Foto : Shutterstock

61. “ Ketika aku menatap matamu, aku tidak melihatmu, aku melihat hari ini, hari esok, dan masa depanku selama sisa hidupku.”

62. “ Mencintai kamu tidak pernah sebagai pilihan. Itu suatu keharusan.”

63. “ Ketika aku menatap matamu, aku tahu aku telah menemukan cermin jiwaku.”

64. “ Memikirkanmu sudah menjadi kebiasaan, memimpikanmu adalah kecanduan, dan mencintaimu adalah konsekuensi yang tak terhindarkan.”

65. " Walaupun tidak ada hal lain di dunia yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu sepenuh hatiku." -Ilana Tan

66. " Aku tidak minta bintang atau bulan kepadamu. Cukup temani aku selamanya di bawah cahayanya."

67. " Aku butuh kamu seperti jantung membutuhkan detak. Aku menginginkanmu seperti gurun pasir yang mengharapkan hujan."

68. " Aku tahu satu jam itu 60 menit dan satu menit itu 60 detik. Tapi aku tak pernah tahu jika satu detik tanpa kamu itu seperti seumur hidup."

69. " Kamu mungkin menggenggam tanganku sebentar, tapi kamu telah menggenggam hatiku untuk selamanya."

70. Mencintai kamu tidak pernah sebagai pilihan. Itu suatu keharusan.

Beri Komentar