65 Kata-Kata Bijak Buat Mantan, Sukses Bikin Baper

Reporter : Ulyaeni Maulida
Senin, 23 Agustus 2021 07:05
65 Kata-Kata Bijak Buat Mantan, Sukses Bikin Baper
“Lepaskan apa yang pahit dan lanjutkan" (Bill Cosby)

Dream – Kata-kata bijak buat mantan tentunya dapat kamu jadikan kalimat motivasi. Selain untuk membantu menyembuhkan luka hati, kata-kata bijak buat mantan juga dapat menjadi bahan renungan.

Terlebih tak ada yang tahu bagaimana sebuah hubungan akan berakhir. Namun, jika memang harus kandas ditengah jalan, kata-kata bijak buat mantan ini dapat mewakili perasaanmu.

Nah, berikut kata-kata bijak buat mantan yang sukses bikin baper.

1 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Buat Mantan yang Bikin Baper

Ilustrasi© Pexels.com

  1. “ Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." (Stephan Labossiere)
  2. “ Bagaimana aku bisa membuang kenangan, lantas dirimu selalu ada dalam bayang ingatan."
  3. " Orang bisa lebih memaafkan daripada yang bisa kamu bayangkan. Tapi, kamu harus memaafkan dirimu sendiri. Lepaskan apa yang pahit dan lanjutkan" . (Bill Cosby)
  4. “ Cukup sekali saja aku pernah merasa betapa menyiksa kehilanganmu. Kau tak terganti, kau yang selalu kunanti.” Raisa
  5. “ Kau cintaku meski aku bukan di benakmu lagi. Dan kuberuntung sempat memilikimu.” Yovie & Nuno, Sempat Memiliki
  6. " Kenapa aku tidak melupakan masa lalu? Karena kenangan-kenangan itu dan aku tidak berubah ketika semua hal lain berubah, termasuk kamu." (Abhinav Sakalle)
  7. “ Aku tak tahu masa depanku bakal seperti apa. Tapi aku selalu berharap kau ada di dalamnya.”
  8. “ Hanya cinta yang menyatukan kita, dan jarak yang selau memisahkan kita, tapi rasa rindu ini yang selalu menguatkan kita.”
  9. “ Kuharap jangan kamu biarkan seseorang yang telah meninggalkanmu, sehingga membuat dirimu menjadi sedih.”
  10. “ Teringat selalu akan hal-hal dulu bersamamu, sekarang semuanya bersemi kembali, dan akupun ingin hal-hal itu kembali lagi.”
  11. “ Perasaan ini takkan pernah hilang karena hati ini pernah kamu tempati sebagai lambang jalinan cinta kita”
  12. “ Memang harus kuakui, aku sangat merindukanmu. Dunia ini terasa begitu sepi tanpa adanya dirimu di dekatku. (Lemony Snicket)
  13. “ Aku dan dia pernah membangun mimpi bersama. Kami akan mmewujudkan mimpi itu bersama juga, kan? Iya, seharusnya. (Dwitasari)
  14. " Sebagian orang bilang, sangat menyakitkan menunggu seseorang. Sebagian lagi bilang, menyakitkan itu ketika harus melupakan. Tapi yang paling sakit adalah ketika kau tidak tahu, apakah harus menunggu atau melupakan."
  15. " Kamu adalah alasan mengapa hati ini tidak bisa menerima siapapun."
  16. “ Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa.”
  17. " Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" (Fiersa Besari)
  18. " Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata." (Dee, Supernova: Akar)
  19. " Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama." (Boy Chandra)
  20. " Dahulu kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kini kita harus saling melepaskan."
2 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Buat Mantan Menyentuh Hati

 

  1. “ Dia tak akan pernah kembali, bisik pikiranku. Harusnya ia kembali, jerit hatiku. (Rupi Kaur)
  2. “ Aku tidak memaksa untuk kau menyayangi ku lagi, tapi aku menuntunmu untuk kembali menyayangiku seperti dulu, tapi sepertinya sia-sia.”
  3. “ Aku tak akan mampu membencimu, karena rasa sayang ini lebih besar dari apapun.”
  4. “ Seandainya aku bisa, aku akan mencintaimu untuk kembali kepadaku sekarang juga.”
  5. “ Dulunya kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kita harus saling melepaskan.”
  6. “ Kadang, kita memang harus melepaskan orang yang kita cintai. Demi menjaga hati agar tetap bisa bertahan tanpa rasa sakit.”
  7. “ Aku tersenyum di depanmu, bukan berarti aku tidak mau terlihat rapuh, tapi aku hanya ingin kamu tenang melihatku tampak sudah move on.”
  8. “ Aku tetap tidak menyesal walau seperti ini akhirnya. Aku ditinggalkan olehmu. Karena dulu, mencintaimu adalah pilihanku.”
  9. “ Kangen? Iya. Kangen banget malahan. Tapi nggak bisa apa-apa. Selain dipendam dan dipendam.”
  10. “ Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu.”
  11. " Jatuh hati tidak pernah bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi, bahagia adalah bonus." (Fiersa Besari)
  12. “ Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam.” (Fiersa Besari)
  13. “ Hei. Masih ingat hal-hal bodoh yang kita lakukan berdua? Konyol banget. Kita dulu begitu lugu. Enggak ada takut-takutnya. Kangen, ya? Sama. Banget. (Fiersa Besari)
  14. “ Selalu ada hari baru untuk setiap napas. Selalu ada kesempatan baru untuk kembali tersenyum. Patah hati tidak harus selamanya, kan? (Fiersa Besari)
  15. “ Jika kamu bahagia bersamanya aku rela, tapi saat kamu menangis olehnya, ingat! Aku orang yang pertama menghapus air matamu.”
  16. “ Kamu yang dulu begitu aku banggakan, yang begitu aku puja, ternyata sekarang kau yang menoreh luka dalam.”
  17. “ Berjalanlah ke mana pun hatimu mau, jika hatimu lelah dan tak menemukan hati yang kamu cari, lihatlah ke belakang, ada aku yang masih setia menantimu.”
  18. “ Kita memang tak lagi sejalan, namun kenangan kita yang takkan mungkin bisa terlupa. Kenangan itulah yang membuat ku masih merindukanmu sampai saat ini.”
  19. “ Tuhan, jika dia bukan buatku, berikan aku penggantinya yang lebih baik, setidaknya yang bisa menghapus luka ini.”
  20. “ Semakin keras aku melupakanmu, semakin aku menyadari betapa aku sungguh menginginkanmu kembali.”
3 dari 3 halaman

Kata-kata Bijak Buat Mantan

Ilustrasi© Pexels.com

  1. “ Kadang aku berusaha sangat keras untuk menemukan jawaban yang sebenarnya tentang mengapa kita dulu harus berpisah.”
  2. “ Aku merindumu seperti ini, seperti seekor kupu kupu yang terbang ke sana kemari, mencari kelopak bunga matahari, namun tak jua ditemui.”
  3. “ Tangannya menjadi pengganti tanganku untuk menuntunmu. Pundaknya menjadi pengganti pundakku untukmu bersandar. Biarlah gemercik gerimis, carik senja, secangkir teh, dan bait lagu menjadi penggantimu.”
  4. “ Berhentilah menyebrangi lautan untuk orang yang bahkan tak mau melompati genangan air untukmu.”
  5. “ Aku merindukanmu lebih dari matahari merindukan langit di malam hari. (Taylor Swift)
  6. “ Sangat aneh, ketika kamu sudah lama tak berbicara dengan seseorang tapi masih sering memikirkannya. (Anurag Prakash Ray)
  7. “ Kematian meninggalkan sakit di hati yang tak tersembuhkan. Cinta meninggalkan kenangan yang tak bisa dilupakan. (Richard Puz)
  8. “ Harus kuakui meski rasanya menyebalkan. Dunia tanpa dirimu di sisiku menjadi terlalu sepi. (Lemony Snicket)
  9. “ Dan sudah pernah diketahui bahwa cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan" . (Khalil Gibran)
  10. " Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang yang membuat kita kuat adalah melepaskannya" . (Herman Hesse)
  11. " Salah satu cara paling sederhana untuk tetap bahagia adalah melepaskan hal-hal yang membuatmu sedih"
  12. " Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang yang membuat kita kuat adalah melepaskannya" . -Herman Hesse
  13. " Orang bisa lebih memaafkan daripada yang bisa kamu bayangkan. Tapi, kamu harus memaafkan dirimu sendiri. Lepaskan apa yang pahit dan lanjutkan" . -Bill Cosby.
  14. " Terkadang orang masuk ke dalam hidupmu hanya untuk mengajarimu bagaimana melepaskannya" .
  15. " Terkadang bertahan lebih merusak daripada melepaskan" .
  16. " Kita harus rela melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan sehingga memiliki kehidupan yang menunggu kita" . -Joseph Campbell
  17. " Melepaskan berarti menyadari bahwa beberapa orang adalah bagian dari cerita hidupmu, tetapi bukan bagian dari takdirmu" . -Steve Maraboli.
  18. " Aku sangat percaya bahwa hubungan yang buruk harus diakhiri, tidak peduli bagaimana caranya" .
  19. " Lupakan apa yang menyakitimu, tapi jangan pernah lupakan apa yang diajarkannya padamu" .
  20. " Ada hal-hal yang kita tidak ingin terjadi tetapi harus menerimanya, hal-hal yang kita tidak ingin tahu tetapi harus mempelajarinya, dan orang-orang yang kita tidak bisa hidup tanpanya tetapi harus melepaskannya"
  21. “ Hati yang hancur sakit, tetapi itu akan membuatmu kuat" .
  22. " Memiliki kisah kita sendiri dan mencintai diri sendiri melalui proses itu adalah hal paling berani yang pernah kita lakukan" .
  23. " Apa yang tidak membunuhmu akan membuatku lebih kuat, berdiri lebih tinggi. Bukan berarti aku kesepian saat sendirian. Apa yang tidak membunuhmu akan membuatmu menjadi pejuang, langkah kakimu bahkan lebih ringan. Bukan berarti ini selesai karena kamu pergi" . -Stronger (Kelly Clarkson)
  24. " Hati yang patah hanyalah rasa sakit yang tumbuh. Ini diperlukan agar kamu bisa lebih mencintai ketika hal yang ditakdirkan untukmu datang" .
  25. " Seiring waktu rasa sakit mereda, tubuh pulih dan otak mencari cara baru untuk melanjutkan hidup" .

(Dilansir dari berbagai sumber)

 

Beri Komentar