68 Kata-Kata Sahabat yang Menyentuh Hati, Sukses Bikin Mewek

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 10 Maret 2021 08:16
68 Kata-Kata Sahabat yang Menyentuh Hati, Sukses Bikin Mewek
Inilah kata-kata sahabat yang cocok kamu kirimkan pada teman baikmu

Dream - Dalam menjalani hidup, kita selalu membutuhkan dukungan dari orang lain. Satu di antaranya adalah hubungan persahabatan. Memiliki sahabat merupakan satu di antara anugerah terindah dalam hidup. Karena tak semua orang memiliki teman terbaik yang akan selalu ada untukmu dalam suka dan duka.

Saking akrab dan hangatnya, terkadang sahabat ibarat keluarga bagi kita. Kedekatan dengan sahabat tak diukur dari berapa lama kamu mengenalnya, melainkan 'keterikatan' di antara kamu dan dia. Kamu merasakan kecocokan, apakah itu selera humor, hubungan kerja, hingga hal-hal keluarga.

Bagaimanapun sahabat akan menjadi sosok yang berharga di hidup kita. Keberadaan sahabat, akan memberikan kekuatan serta dukungan berarti. Maka, mempunyai sahabat adalah hal yang sudah semestinya kita syukuri. Salah satu cara mensyukurinya adalah dengan menjaganya.

Namun, sesekali kamu perlu menyampaikan kepada sahabatmu betapa pentingnya dirinya dalam hidupmu melalui kata-kata yang menyentuh hati. Jika kamu kesulitan menemukan kata-kata sahabat yang tepat, simak ulasannya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Sahabat yang Menyentuh Hati

Ilustrasi© foto: Instagram/@kata_kata_sahabat.sejati

“ Salah satu keindahan persahabatan sejati adalah bisa saling memahami dan dipahami satu sama lain”. – Lucius Annaeus Seneca

“ Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, namun sahabat yang baik akan selalu manasehati, melindungi dan tulus mengasihi.”

“ Untuk sahabat. Biarkan kata “ saling” hadir dalam tiap hubungan, akan terlihat betapa indahnya kebersamaan itu.”

“ Orang yang melanggar aturan adalah sampah tetapi orang yang mengkhianati temannya sendiri itu lebih rendah dari sampah.” (Naruto Uzumaki)

“ Bersahabat bukan berarti kita mempercayainya, namun bersahabat bagaimana kita dpt dipercaya olehnya  kepercayaan itu penting.”

“ Bahasa persahabatan tak tercermin dalam kata-kata, melainkan dengan arti.”(Henry David Thoreau)

“ Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis.” (Khalil Gibran)

“ Sahabat yang baik merupakan orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.”

“ Kawan sejati adalah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya baik itu baik dan burukmu.”

“ Sahabat ibarat bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Namun dia selalu ada untukmu.”

“ Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, namun itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan.”

Teman terbaik itu seperti berlian langka. Sangat sulit untuk ditemukan dan beruntung bagi yang memiliki.

“ Sahabat sejati itu bukan seorang yang sering mentraktir kamu, minjemin duit. Tapi sehabat yang selalu ada saat kamu gagal.”

“ Seorang sahabat tak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegurmu apa adanya.”

“ Jangan berjalan di belakangku, mungkin aku tak bisa memimpinmu. Jangan pula berjalan di depanku, mungkin aku tak mampu mengikutimu. Berjalanlah di sisiku dan jadilah sahabatku.”

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Sahabat yang Menyentuh Hati

Ilustrasi© foto: Instagram/@kata_kata_sahabat.sejati

“ Persahabatan merupakan hal paling sulit di dunia untuk dijelaskan, ini bukan sesuatu yang dapat dipelajari di sekolah. Tetapi bila kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar belum belajar apapun”

“ Hal yang hebat tentang sahabat sejati ialah mereka membawa energi baru ke dalam jiwamu.”

“ Besi menajamkan besi, teman menajamkan teman.” (Nabi Sulaiman)

“ Perjalanan hidup bukan semata-mata untuk menemukan siapa diri kita, tetapi untuk menciptakan siapa diri kita.”

“ Dalam ketakutan yang tampak adalah hambatan. Dalam yakin,yang tampak hanyalah sebuah keyakinan.”

“ Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan bisa menyudahi persahabatan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat.”

“ Seorang sahabat yang mengerti air mata kamu jauh lebih berharga daripada banyak sahabat yang hanya tahu senyum kamu”

“ Sahabat adalah seseorang yang membuatnya mudah percaya pada diri sendiri”

“ Saya lebih suka berjalan dengan seorang sahabat dalam kegelapan, dibanding sendirian dalam terang.”

“ Seorang sahabat ialah orang yang mengenal kamu seperti kamu, mengerti di mana kamu berada, menerima apa yang telah kamu jadinya, dan tetap saja, dengan lembut membiarkan kamu tumbuh”

Aku ingin menyalahkan sebuah api denganmu sahabat. Adapun api ini yang seakan tak seorang pun  pernah melihat sebelumnya.”

Hidup berawal dari mimpi. Jatuh, bangun lagi. Kalah, coba lagi. Gagal, bangkit lagi. Never give up. Sahabat selalu ada untuk menguatkanmu.”

Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, “ Aku di sini untukmu,” lalu membuktikannya.

Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah.

Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Sahabat yang Menyentuh Hati

Ilustrasi© foto: Instagram/@kata_kata_sahabat.sejati

Kalau kau ingin tahu siapa kawan sejatimu, libatkan dirimu dengan masalah atau lalui masa-masa sulit. Lihat siapa yang akan bertahan di sisimu. –Karen Salmonsohn

Kita akan jadi teman selamanya, kan?” tanya Piglet. “ Bahkan lebih lama lagi,” jawab Pooh. – Winnie the Pooh

Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya. – Hubert H. Humphrey

Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun. –Muhammad Ali

" Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya."

" Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis." (Khalil Gibran)

" Berjalan dengan seorang sahabat di kegelapan lebih baik daripada berjalan sendirian dalam terang." (Hellen Keller)

" Sahabat adalah orang yang menyelamatkan kita dari neraka yang bernama kesepian."

" Sahabat yang baik adalah orang yang kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi keluhan, berbagi kesedihan dan tidak menjual rahasia diri kita."

" Sahabat adalah seseorang yang percaya kepadaku, saat yang lain mengatakan hal negatif tentang aku."

" Satu-satunya jalan untuk mempunyai sahabat adalah menjadi seorang sahabat." (Ralph Waldo Emerson)

" Kata kata itu mudah dibuat, seperti angin; Sahabat yang setia sulit untuk ditemukan." (William Shakespeare)

" Beberapa orang pergi ke pendeta, yang lain melampiaskan dengan puisi, tapi aku pergi kepada sahabatku." (Virginia Woolf)

" Menjadi seorang teman adalah pekerjaan mudah, tapi persahabatan adalah buah yang lama berbuah." (Aristoteles)

" Hal yang bisa selalu aku lakukan untuk sahabatku adalah menjadi sahabatnya." (Henry David Thoreau)

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Sahabat yang Menyentuh Hati

Ilustrasi© foto: Instagram/@kata_kata_sahabat.sejati

" Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik meskipun dia tahu bahwa kamu sedikit retak." (Bernard Meltzer)

" Ada seorang sahabatpun yang menginginkan Anda diam dan menghambat Anda untuk berkembang." (Alice Walker)

" Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami. Tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri."

" Semua cinta tampa persahabatan dengan dasarnya, seperti rumah besar yang dibangun di atas pasir."

" Persahabatan menandai kehidupan yang bahkan lebih dalam dari cinta."

" Persahabatan itu tidak perlu, seperti filsafat, seperti seni Itu tidak memiliki nilai untuk bertahan hidup. Melainkan itu adalah satu dari beberapa hal yang memberikan nilai untuk bertahan." (C. S. Lewis)

" Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah untuk dipahami dan memahami."

" Persahabatan sejati, seperti puisi sungguhan, sangat langka dan berharga seperti mutiara."

" Ada semacam ketertarikan satu sama lain di setiap persahabatan. Tidak ada persahabatan tanpa ketertarikan. Itu adalah kebenaran yang pahit."

" Burung punya sangkar, laba laba punya jaring, manusia punya persahabatan." (William Blake)

" Memiliki belahan jiwa tidak selalu tentang cinta. Kamu dapat menemukan belahan jiwamu dalam persahabatan juga."

" Jangan berdiri di depanku, aku bukan pengikut yang baik. Jangan berdiri di belakangku, aku bukan pemimpin yang baik. Berdirilah di sampingku sebagai kawan." (Banda Neira)

" Tidak ada persahabatan tanpa kepercayaan, dan tidak ada kepercayaan tanpa integritas."

" Kita dulu dua orang asing, lalu menjadi teman. Sekarang kita adalah teman, aku berharap kita tidak akan pernah menjadi dua orang asing lagi, bahkan jika kita sekarang terpisah."

" Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, maukah kau memberitahu ku? Agar aku bisa langsung berlari menemuimu." (Pidi Baiq)

" Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

" Lambat laun kusadari, beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa." (Fiersa Besari)

" Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti segalanya bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan."

" Cinta sejati adalah ketika kamu harus menyaksikan seorang teman pergi, dan kamu tahu mungkin tidak akan pernah melihatnya lagi. Tapi kamu tahu dia akan berada di pikiran dan hatimu selamanya."

" Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu teman hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya."

" Cinta seperti penyair berdarah dingin yang pandai menorehkan luka. Rindu seperti sajak sederhana yang tak ada matinya." (Joko Pinurbo)

" Jarak itu sebenarnya tidak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan." (Joko Pinurbo)

" Dalam persahabatan ada orang-orang langka yang bertanya bagaimana keadaan kita dan kemudian menunggu untuk mendengar jawabannya."

 

 

Beri Komentar