8 Bulan Jadi Mualaf, Ini Kata Marcell Darwin

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 28 Juni 2020 14:01
8 Bulan Jadi Mualaf, Ini Kata Marcell Darwin
Ini ungkapan perasaan Marcell Darwin usai jadi mualaf.

Dream - Marcell Darwin mengungkapkan perasaaannya sejak memutuskan mualaf. Ia mengaku sangat bahagia menjalani hidupnya sebagai seorang muslim.

Namun Marcell tidak bisa menjelaskan rasa bahagia yang seperti apa yang dirasakan sejak menjadi mualaf pada November 2019 lalu.

" Bahagia. Gue tidak tahu bahagia, yang gue rasa itu gue bahagia saja," kata Marcel Darwin dikutip Dream dari channel Youtube The Darwins, Jumat 26 Juni 2020.

 Marcell Darwin© Marcell Darwin

Foto : Youtube The Darwins

Pria 29 tahun ini bersyukur sudah bisa menghafal tiga surat bacaan untuk sholat. Ia juga bersyukur bisa menjadi imam sholat untuk sang istri, Nabila Faisal meski masih dibantu istrinya.

" Alhamdulillah gue udah bisa tiga surat pendek. Setiap kali gue sholat gue udah bisa imami dia," ucap pemain film Lawang Sewu ini. 

Kini, calon ayah ini masih belajar memperdalam ajaran agama islam mulai dari basic. Marcell mengaku masih belajar hal-hal dasar tentang Islam. Mulai dari cara sholat, bacaan sholat dan wudhu.

 Marcell Darwin© Marcell Darwin

Foto : @marcelldarwin

" Gue sekarang belajarnya baru basic-ya. Dulu gue tidak bisa langsung pejarin langsung jauh. Ibaratnya gue masih TK, gue masih belajar bacaannya, cara sholatnya dulu, cara wudhunya dulu," kata Marcell.

" Jadi gue nggak mau terjun langsung ikut apa. Gue takutnya nggak bisa menerima hal seperti itu. Jadi gue belajar pelan-pelan," imbuh pria berdarah Makassar-Jerman ini.

(Sumber : youtube.com/Youtube The Darwins)

1 dari 5 halaman

Cerita Marcell Darwin Jalani Puasa Ramadhan: Awal Berat Lama-Lama Terbiasa

Dream - Untuk pertama kalinya Marcell Darwin menjalankan ibadah puasa Ramadhan setelah menjadi mualaf pada November 2019.

Dia mengaku sempat kewalahan menjalanlan puasa di awal Ramadhan. Namun kini dia tak langi mengalami kesulitan saat harus berpuasa mulai Subuh hingga Magrib.

" Beberapa hari awal doang (berat), selebihnya santai aja sih," ujar Marcell Darwin dalam live Instagram, Selasa 12 Mei 2020.

Selama 19 Ramadhan, Marcell mengaku baru sekali batal puasa. Itu lantaran kondisinya yang sedang sakit.

" Seekali gue bolong karena kepala sakit, ah nggam enak gitu lo, kenapa karena kepala gue harus minum air, gue jadi enggak terima gitu lo," ucap dia.

Sedangkan, sang istri, Nabila Faisal, marasa bangga melihat perjuangan suaminya yang seoramg mualaf, bisa menjalanlan puasa ramadan tahun ini dengan lancar.

" Aku akuin dia (Marcell) kuat, gue enggak bangun sahur jadi dia enggak sahur kan, gue bilang kalau enggak kuat enggak usah puasa, terus dia santai doang," tutur Nabila.

2 dari 5 halaman

Hari Kedua Puasa Setelah Jadi Mualaf, Ini Kata Marcell Darwin

Dream - Tahun ini Marcell Darwin perdana menjalankan puasa Ramadan setelah resmi memeluk Agama Islam. Marcel mengaku perdana puasa tidak mudah, tapi kini ia senang saat tahu rasanya menjalankan puasa bersama istrinya Nabila Faisal.

" Puasa hari kedua menurut gue puasa kedua itu nggak seberat hari pertama yah," kata Marcell Darwin dikutip Dream dari instagramnya, Minggu 26 April 2020.

Ia juga sudah belajar apa yang seharusnya dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat menjalankan ibadah puasa.

  Marcell Darwin puasa Ramadan© Marcell Darwin puasa Ramadan

" Karena gue udah tahu gimana rasain puasa jadi hari kedua sudah tahu apa yang harus dilakuin dan harus gimana," kata dia.

Selain itu, aktor berusia 29 tahun ini menunjukan menu buka puasa yang ada di meja makan. Mulai dari takjil berupa lontong, gorengan sampai es kelapa.

Pria yang tak lama lagi jadi ayah ini mengatakan tak tahan melihat es kelapa saat puasa.

  Marcell Darwin puasa Ramadan© Marcell Darwin puasa Ramadan

" Menu buka puasa hari ini. Sensitif es kelapa. Gue kalau lihat es kelapa jam 5 tuh sensittif banget," tuturnya.

  Marcell Darwin puasa Ramadan© Marcell Darwin puasa Ramadan

3 dari 5 halaman

Puasa Pertama Marcell Darwin Setelah Jadi Mualaf

Dream - Ramadhan tahun ini menjadi bulan puasa perdana bagi Marcell Darwin sebagai mualaf. Artis yang masuk Islam pada akhir tahun lalu itu kini tturut menjalankan puasa.

Dalam video yang diunggah sang istri, Nabila Faisal, marcel terlihat sedang makan sahur. Marcel terlihat masih mengantuk. Meski demikian, dia tetap menyantap menu sahurnya.

" Enggak lapar tapi harus makan, ya? Iya?" kata Nabila Faisal sambil menggoda sang suami.

   Marcel© Instagram

Meski tidak lapar, namun Marcel tetap melakukan sahur yang juga ditemani oleh sang istri.

Sedangkan, Nabila sangat bahagia bisa menemani sang suami makan sahur. Maklum memang ini kali pertama pasangan ini menjalani puasa bersama. Mereka memang baru menikah pada 12 Januari 2020.

 

4 dari 5 halaman

Cerita Aa Reza yang Mualafkan Marcell Darwin, Ternyata...

Dream - Marcell Darwin akhirnya resmi mempersunting sang kekasih, Nabila Faisal pada Minggu, 12 Januari 2020. Marcell dan Nabila menikah secara Islam.

Sebelum memutuskan menikah, Marcell terlebih dahulu menjadi mualaf. Menurut Aa Reza yang mengislamkan Marcell menjelaskan, artis berdarah Makassar-Jerman ini menjadi mualaf sejak 3 bulan lalu.

" Lupa saya. Udah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu," ungkap Aa Reza di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Januari 2020.

Kata Aa Reza, Marcell masuk Islam saat berada di kediamannya dan disaksikan pengurus Masjid. Aa Reza menekankan bahwa Marcell juga sudah memiliki sertifikat mualaf.

" Pada saat Marcell masuk ke dalam Islam, kebetulan alhamdulillah Aa yang mengislamkan dan di rumah," kata dia lagi.

Lebih lanjut katanya, keputusan Marcell memeluk Islam juga sudah mendapat restu dari ibunya.

" Ibunya nggak ada (pembacaan dua kalimat syahadat) cuma ibunya sudah memberikan izin. waktu ke rumah Aa tuh, Aa nanya juga ‘Mama gimana?’ ‘Mama sudah memberikan izin’," ungkap dia.

 

 

5 dari 5 halaman

Daftar Sendiri, Marcell Darwin & Nabila Faisal Menikah Awal Januari 2020

Dream - Lama tak muncul, kabar bahagia datang dari aktor Marcell Darwin. Pria berusia 29 tahun ini sudah mendaftarkan rencana pernikahannya dengan sang kekasih, Nabila Faisal, di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabar pernikahan Marcell dibenarkan pihak penghulu di Kua Kebayoran Baru bernama Fathur Rahman.

" Untuk saat ini sudah kami terima memang untuk pernikahan Marcell Darwin dan Nabila Faisal pada hari kemarin 3 Desember 2019," kata Fathur Rahman dikutip Dream dari YouTube KH Infotainment, Rabu 4 Desember 2019.

Fathur menyebutkan, Marcell datang langsung ke KUA untuk mendaftarkan pernikahannya sekitar jam 4 sore. " Langsung mempelainya (Marcell dan Nabila)," ucapnya.

   marcell darwin© marcell darwin

Namun Fathur tak bisa menceritakan secara rinci informasi terkait pernikahan mantan kekasih Cinta Laura itu.

" Untuk masalah berkasnya saya belum lihat, yang pasti ini baru dimasukin ke SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah) web KUA, nanti tinggal dilihat saja, sama nanti mungkin akan ada pengumuman pernikahannya beliau," kata Fathur Rahman.

Dari dokumen pendaftaran pernikahan, Fathur mengatakan aktor kelahiran 5 Agustus 1990 ini akan melangsungkan reseps pada 12 Januari 2020. Sementara lokasi resepsi maupun akad masih belum diketahui.

" Disini tercatat pada tanggal 12 Januari 2020. Untuk lokasinya belum diketahui," tuturnya.

   marcell darwin© marcell darwin

 

 

Beri Komentar