Adem, Driver Ojol Ini Sempatkan Baca Quran Saat Tunggu Orderan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 22 Mei 2018 12:45
Adem, Driver Ojol Ini Sempatkan Baca Quran Saat Tunggu Orderan
Tanpa canggung, driver tersebut khusyuk membaca Alquran di tepi jalan.

Dream - Ramadan dimanfaatkan banyak orang untuk meningkatkan ibadah. Sebagai Muslim, kita sangat dianjurkan mengisi hari-hari dengan ibadah.

Seperti yang dilakukan seorang driver ojek online ini. Dia tak segan membaca Alquran di sela-sela menunggu orderan. Fotonya, yang menjadi viral, membuat banyak netizen terharu.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @dramaojol, driver tersebut terlihat duduk di atas motornya. Kepalanya tertunduk. Salah satu kakinya tertekuk pada bodi motor.

Rupanya, driver tersebut menggunakan kakinya untuk menyangga mushaf Alquran. Sang driver asyik membaca Alquran, tidak risih dengan banyaknya orang lewat.

Dia pun tidak peduli sinar matahari yang memaparnya. Driver tersebut tengah khusyuk dengan ibadahnya, membaca kalam-kalam suci Ilahi.

 

Ramadhan tahun ini, kalian target khatam berapa kali?

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Driver tersebut mendapat banyak pujian dari netizen. Tidak sedikit dari mereka mengaku malu pada diri sendiri.

Sebab, driver ini bisa membaca Alquran di tengah aktivitas menunggu orderan. Sementara banyak dari kita yang terkadang enggan menyentuh Mushaf Alqurah dengan berbagai alasan.

" Masya Allah. Semoga Allah melindungi bapak di manapun tempatnya niat ibadahnya semoga dimudahkan dan dilancarkan rizkinya oleh Allah," tulis akun @wiwinurmalasari.

" Subhanallah, kok gue ngrasa malu sm diri sendiri ya. mdh2an beliau slalu dikasih kesehatan untuk trs bisa menafkahi kluarga, serta dilancarkan slalu orderannya. Amin. sehat2 ya pak," tulis akun @oktaviash_.

" Gilaaa pak keren bgt... maluuu bgt gw liatnya.. maluu sm diri sndiri," tulis akun @fika_bunda_shanum.

Beri Komentar