Ajarkan Doa Ini Ketika Anak Mulai Bisa Bicara

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 13 Desember 2019 20:00
Ajarkan Doa Ini Ketika Anak Mulai Bisa Bicara
Doa ini berisi pujian atas keagungan Allah SWT.

Dream - Saat memasuki fase belajar berbicara, seorang anak akan mengucap banyak kata. Buah hati kamu akan terus mengulang kata yang sudah dikuasainya meski tidak banyak.

Anak akan menirukan kata-kata yang didapatnya dari sekitar. Terutama dari kedua orangtuanya.

Fase ini sangat menentukan perkembangan kemampuan anak. Jika anak mendapatkan kata-kata buruk, maka bukan tidak mungkin dia akan mengucapkan kata-kata tersebut.

Sehingga, sangat disarankan untuk membimbing anak belajar berbicara. Ini semata agar tidak mengucapkan kalimat tak pantas dari mulutnya.

Selain itu, di fase ini pula sangat dianjurkan untuk mengajarkan doa ini yang merupakan ayat 111 dari Surat Al Isra. Ayat ini bermanfaat agar anak terus mengucap doa tersebut dan selalu ingat dan bersyukur kepada Allah SWT.

 

1 dari 5 halaman

Doa Syukur

 Doa Syukur

Wa qulil hamdu lilahil ladzi lam yattakhidz waladaw walam yakul lahu syarikun fil mulki walam yakul lahu waliyyum minadz dzulli wa kabbirhu takbira.

Artinya

" Dan katakanlah; 'Segala puji bagi Allah yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya'."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Lekas Sembuh dari Penyakit Stroke

Dream - Stroke telah merupakan salah satu penyakit yang cukup sukar disembuhkan. Penyakit ini dapat menyebabkan sebagian anggota tubuh tidak berfungsi.

Banyak orang menjadi cacat akibat stroke. Bahkan tidak sedikit kasus stroke yang berujung kematian.

Sakit stroke bisa terjadi akibat adanya penyumbatan pada saluran peredaran darah menuju otak. Sumbatan itu disebabkan kolesterol yang menempel pada saluran darah hingga menjadi plak.

Meski demikian, stroke bukan berarti tidak bisa disembuhkan. Banyak pula orang yang sembuh dari sakit ini setelah menjalani pengobatan rutin dan terapi.

Ketika terserang stroke, dianjurkan membaca doa ini.

3 dari 5 halaman

Doa Mohon Sembuh dari Penyakit Stroke

 Doa Terkena Stroke

Subhanallahil 'aliyyil 'adzimi wa bihamdih la haula wala quwwata illa billah.

Artinya,

" Maha Suci Allah Yang Maha Luhur nan Agung. Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dari Allah.”

(Sumber: Bincang Syariah)

4 dari 5 halaman

Doa Mohon Kekuatan Menghadapi Beban Hidup

Dream - Setiap orang pasti punya masalah. Berat dan ringannya tidak bisa diukur secara pasti. Bisa jadi masalah begitu ringan dirasakan seseorang, tapi justru dipandang berat oleh yang lain.

Tentu masalah menjadi beban hidup yang harus dihadapi oleh setiap orang. Tidak ada seorangpun bisa lepas dari beban.

Namun begitu, beban hidup sebenarnya bisa diatasi. Caranya ada banyak, di antaranya dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

Selain itu, berdoa memohon kekuatan kepada Allah SWT agar mampu menghadapi beban hidup merupakan jalan terbaik.

Salah satunya dengan doa yang tercantum dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 286 ini.

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Kekuatan Atasi Beban Hidup

 Doa Hadapi Beban Hidup

Rabbana la tuakhizna in nasina aw akhtha'na, rabbana wa la tahmil alaina ishran kama hamaltahu 'alal ladzina min qablina, rabbana la tuhammilna ma la thaqata lana bih. Wa'fu 'anna waghfir lana warhamna anta maulana fanshurna 'alal-qaumil kafirin.

Artinya,

" Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir."

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya