Ajarkan Doa Ini Ketika Anak Mulai Lancar Bicara

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 24 November 2021 20:01
Ajarkan Doa Ini Ketika Anak Mulai Lancar Bicara
Anak perlu diajarkan doa-doa sejak dini.

Dream - Anak-anak harus diajarkan tentang kebaikan sejak dini. Termasuk soal bertutur kata.

Terlebih, ajaran agama perlu ditanamkan sedari awal di masa-masa pertumbuhan mereka. Dengan begitu, anak akan tubuh menjadi pribadi yang shalih shalihah dan taat pada agama.

Terlebih ketika mereka mulai lancar bicara. Orangtua perlu mengajarkan sejumlah doa agar mereka menjadi pribadi pandai bersyukur.

Lancar bicara menjadi gerbang bagi anak untuk berkomunikasi. Setelah fase ini dilalui, Insya Allah anak tidak akan kesulitan bicara.

Ketika anak mulai lancar bicara, ajarkan doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Anak Mulai Lancar Bicara

وَقُلِ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي لَمْ يَتَّخِذْ وَلَدًا وَلَمْ يَكُنْ لَهُ شَرِيكٌ فِي الْمُلْكِ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ وَلِيٌّ مِنَ الذُّلِّ ۖ وَكَبِّرْهُ تَكْبِيرًا

Wa qulil hamdulillahil ladzi lam yattakhidz waladaw walam yakul lahu syarikun fil mulki walam yakul lahu waliyyum minadz dzulli wa kabbirhu takbira.

Artinya,

" Dan katakanlah: 'Segala puji bagi Allah yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Ingin Punya Anak Laki-laki, Amalkan Doa Ini

Dream - Kehadiran buah hati melengkapi kebahagiaan rumah tangga. Anak menjadi obat lelah dan emosi orangtuanya.

Karena itu, patutlah bersyukur bila dikaruniai anak. Baik itu laki-laki maupun perempuan.

Tetapi, kadang memiliki buah hati laki-laki jadi keinginan tersendiri bagi pasangan suami istri. Apalagi jika sudah memiliki anak perempuan.

Suasana akan terasa ramai dengan hadirnya anak laki-laki. Bahkan anak laki-laki dapat menjadi pelindung dan pengayom saudara-saudaranya yang perempuan.

Meski begitu, bisa punya anak laki-laki semata adalah hak Allah. Karena itu, sering amalkan doa ini agar keinginan tersebut terkabut.

 

3 dari 5 halaman

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أُسَمِّيْ مَا فِيْ بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللّٰهُ تَعَالَى

Allahumma inni usammi ma fi bathniha Muhammadan faj'alhu lî dzakaran fainnahu yuladu dzakaran insya Allahu ta'ala.

Artinya

" Ya Allah, sesungguhnya aku akan menamai apa yang ada di dalam kandungannya dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia anak laki-laki bagiku, karena Muhammad dilahirkan sebagai seorang laki-laki, insya Allah."

Sumber: NU Online

4 dari 5 halaman

Doa Agar Anak Tumbuh Jadi Pribadi Shalih Shalihah

Dream - Apa yang menjadi harapan para orangtua kepada anak-anaknya? Tentu saja segala hal positif baik berkaitan dengan dunia maupun akhirat.

Orangtua tentu ingin anaknya sukses dalam karir. Juga, memiliki pribadi yang shalih shalihah.

Anak bukan sekadar penerus keturunan. Lebih dari itu, anak adalah investasi bagi orangtuanya, terutama terkait dengan kehidupan akhirat.

Karena, orangtua sejatinya tidak membutuhkan harta benda dari si anak. Hanya doa anak shalih shalihah lah yang menjadi bekal terbaik orangtua di akhirat.

Sebab itulah, para orangtua perlu memberikan didikan terbaik untuk anak-anaknya. Serta memupuk tumbuhnya sifat shalih dan shalihah pada anak dengan doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Agar Anak Shalih Shalihah

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي أَوْلَادِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَاحْفَظْهُمْ وَلَا تَضُرَّهُمْ وَارْزُقْنَا بِرَّهُمْ

Allahumma barik lana fi auladina wa dzurriyyatina wahfadhhum wa la tadlurrahum warzuqna birrahum.

Artinya,

" Ya Allah, berkahilah kami di dalam anak-anak dan keturunan kami, jagalah mereka (dari segala kejelekan), jangan Kau bahayakan mereka, dan berilah kami kebaikan mereka."

Sumber: NU Online.

Beri Komentar