Akhir Bahagia Ibu Jual Anak Demi Obati Suami

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 24 Desember 2014 14:14
Akhir Bahagia Ibu Jual Anak Demi Obati Suami
Karena dapat sumbangan berlebih, perempuan itu mengembalikan sisanya kepada masyarakat dalam bentuk donasi.

Dream - Masih ingat dengan seorang ibu yang tega menjual anak perempuannya yang masih balita untuk biaya operasi suaminya?

Kini dia dilaporkan telah mendapat sumbangan uang senilai 1,27 juta yuan (Rp 2,4 miliar) dari 3000 lebih donatur.

Sumbangan uang kepada perempuan bernama Ni Qiong asal Fuzhou itu telah melebihi jumlah yang dibutuhkan untuk biaya operasi suaminya, Zhou Guixing.

Kini Zhou berniat mengembalikan sisanya kepada masyarakat dalam bentuk donasi kepada badan amal di kota Fuzhou dan Chongqing.

Sina News melaporkan, sebagian dana yang lainnya juga sudah dikirim ke Palang Merah.

Zhou berharap uang bantuan yang dikembalikan ke masyarakat itu dapat membantu anak-anak di kota kelahirannya Youyang di Chongqing.

Sejak berita Zhou mengalami kecelakaan kerja di proyek dan perusahaan lepas tangan tersebar luas di internet, pengawas proyek tiba-tiba muncul dan berjanji untuk membayar semua biaya perawatan.

Kini Zhou mendapat sumbangan uang hingga mencapai 1,27 juta yuan (Rp 2,4 miliar) melalui rekening tabungan miliknya. Donasi terbesar 100 ribu yuan (Rp 200 juta) berasal dari seorang dermawan dari kota Guangdong.

" Pada tanggal 15 Desember, ketika ada tranfer 100 ribu yuan, kami sudah beritahu wartawan untuk menyebarkan informasi bahwa kami sudah tidak menerima sumbangan lagi karena kami sudah punya biaya lebih dari cukup untuk operasi."

Setelah menjalani operasi, Zhou pergi ke bank dengan masih di kursi roda untuk menutup rekeningnya. " Tidak mudah cari uang saat ini. Uang sumbangan ini adalah hasil kerja keras orang lain," katanya. (Ism)

Beri Komentar