Heroik 4 PNS Korem Jayapura Bantu Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 9 November 2021 13:01
Heroik 4 PNS Korem Jayapura Bantu Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan
Aksi keempat anggota PNS ini patut diacungi jempol.

Dream - Empat PNS wanita di lingkungan Korem 172 Praja Wira Yakhti sukses membuat kagum publik. Mereka mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan di pinggir jalan. 

Peristiwa tersebut terjadi di Kota Jayapura, Papua, pada Senin 8 November 2021 lalu. Keempat PNS tersebut yaitu Maria Ruru, Ambar Meilani, Erniawan, dan Maryani Lamba, langsung melarikan ibu yang melahirkan tersebut ke fasilitas kesehatan terdekat. 

Dikutip dari Merdeka.com, Kejadian bermula saat keempatnya sedang berangkat mengikuti ujian dinas tingkat 1 PNS Angkatan Darat 2021 di Ajendam XVII/Cenderawasih menggunakan mobil. Pada pukul 05.55 WIT saat melewati jalan Skyline Jayapura, seorang pria berusaha menghentikan mobil tersebut.]

Pria tersebut meminta pertolongan agar istrinya yang baru melahirkan bisa dievakuasi. Sementara wanita tersebut tergeletak di pinggir jalan dalam kondisi telah melahirkan seorang bayi perempuan.

1 dari 3 halaman

Aksi PNS© YouTube

Secara sigap, keempat personel PNS Korem 172/PWY itu langsung membawa sang ibu ke rumah sakit Angkatan Laut di Distrik Hamadi, Kota Jayapura.

Diketahui, ibu tersebut bernama Linda Wonda, bertempat tinggal di Komplek Perumahan Organda Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih kepada personel yang telah membantunya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Maria Novi Wira Yakthi seperti nama Korem 172/Praja Wira Yakthi.

2 dari 3 halaman

Terkait peristiwa ini, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan apresiasi kepada keempat Personel PNS Korem 172/PWY tersebut atas kesigapan dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Momen tersebut terasa spesial karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Korem 172/PWY ke-58 tahun. Izak mengatakan Korem 172/PWY akan selalu ada untuk membantu masyarakat Papua.

Saat ini video evakuasi ibu beserta bayinya telah tersebar luas di media sosial.

 

3 dari 3 halaman

Intip Videonya

Beri Komentar