Aksi Jujur Sopir Bajaj Kembalikan Tas Ketinggalan di Stasiun, Isinya Perhiasan Emas dan Uang Rp15 Juta

Reporter : Sugiono
Minggu, 5 Desember 2021 12:01
Aksi Jujur Sopir Bajaj Kembalikan Tas Ketinggalan di Stasiun, Isinya Perhiasan Emas dan Uang Rp15 Juta
Sopir bajaj jujur itu mengembalikan tas troli berisi perhiasan emas dan uang tunai kepada pemiliknya, yang ketinggalan di gerbang stasiun.

Dream - Di tengah hiruk pikuk kehidupan kota, para komuter sering kali ketinggalan barang-barang berharga di dalam mobil, bus, dan taksi.

Sayangnya, kebanyakan barang-barang berharga itu benar-benar hilang dan tidak kembali ketika seseorang menemukannya.

Tapi jangan salah! Masih ada orang-orang jujur di dunia yang selalu berusaha melakukan hal yang benar. Mereka hidup dengan prinsip kejujuran dan integritas.

1 dari 3 halaman

Salah satunya pengemudi bajaj dari India bernama Vinod Yadav. Dia mengembalikan tas troli berisi perhiasan emas dan uang tunai kepada pemiliknya, yang ketinggalan di gerbang Stasiun Kereta Api Agra Cantt, Agra, Uttar Pradesh.

Insiden itu terjadi pada hari Rabu ketika tas tersebut ditemukan oleh Vinod yang kemudian menyerahkannya kepada Polisi Kereta Api Pemerintah (GRP) Agra Cantt.

Menurut laporan, tas troli tersebut berisi sepasang gelang emas, cincin, sepasang gelang kaki. Tidak hanya itu, di dalam tas tersebut juga terdapat uang tunai sebesar 75.000 rupee (setara Rp15 juta) dan beberapa lembar pakaian.

2 dari 3 halaman

”Vinod menemukan tas troli di luar gerbang Stasiun Kereta Api Agra Cantt yang tak terjangkau kamera CCTV, dan menyerahkannya ke GRP," kata Sushil Kumar, Sub Inspektur di GRP, Kantor Polisi Agra Cantt.

Polisi kemudian menelusuri siapa pemilik tas troli tersebut yang akhirnya memunculkan nama Biri Singh. Dia adalah seorang warga Mursan di distrik Hathras.

Singh diketahui naik Kereta Ekspres Super Cepat Shridham dari Bhopal dan turun di Agra Cantt. Singh ditemukan melalui nomor kontak yang ada di dalam tasnya. Polisi kemudian menghubunginya dan meminta untuk mengambil barangnya.

”Kami menelepon kerabat Biri Singh, yang kemudian menghubunginya. Kami meminta Biri Singh untuk mengambil tas dari kantor polisi GRP.

" Setelah mengisi laporan, kami serahkan tas itu kepadanya. Dia sangat senang dan berterima kasih kepada kami dan pengemudi bajaj tersebut,” tambah Kumar.

3 dari 3 halaman

Sementara itu, Yadav, yang beroperasi di sekitar stasiun selama beberapa tahun terakhir, mengatakan itu adalah tugasnya untuk mengembalikan tas troli tersebut.

“ Saya merasa sangat senang setelah mengembalikan tas tersebut. Karena itu sudah menjadi tugas saya untuk menyerahkan tas yang tertinggal kepada pemilik sebenarnya,” katanya.

Singh mengungkapkan ketidakpercayaannya bisa mendapatkan kembali barangnya yang hilang. Dia sangat berterima kasih kepada Yadav dan polisi GRP.

“ Saya tidak percaya bisa mendapatkan tas saya kembali dengan semua barang berharga dan uang tunai tetap utuh. Tidak ada yang hilang dari tas saya," ujarnya.

Sumber: India.com

Beri Komentar