Aksi Kernet Bus Beri Anaknya Uang di Pinggir Jalan Bikin Haru Jagat Sosmed

Reporter : Ulyaeni Maulida
Senin, 7 Juni 2021 13:12
Aksi Kernet Bus Beri Anaknya Uang di Pinggir Jalan Bikin Haru Jagat Sosmed
Sang ayah terpaksa memberikan uang dengan cara dilempar karena ia terburu-buru harus segera kembali ke bus.

Dream – Aksi seorang kernet bus saat memberikan uang jajan ke anaknya jadi sorotan warganet. Videonya pun seketika viral, lantaran banyak warganet yang merasa terharu dengan kejadian tersebut.

Video yang dibagikan oleh akun TikTok @rafisanrafisan dan akun Instagram @top_world.idn itu pun sudah ditonton jutaan kali.

Dalam video berdurasi sekitar 20 detik itu terlihat seorang anak lelaki berbaju biru. Ia tengah berdiri di pinggir jalan bersama ibunya untuk menunggu kedatangan sang ayah. Rupanya ayahnya adalah seorang kernet bus dan akan melintas di jalan tersebut.

“ Ketika rapat dengan sesama hiba yang dibelakang ya begini tidak bisa lama-lama berhentinya," tulis @rafisanrafisan dalam keterangan videonya.

Saat sang ayah datang, ia langsung turun dari bus dan memberikan sebuah bingkisan putih. Tak hanya itu, ia juga terpaksa memberikan uang dengan cara dilempar karena ia terburu-buru harus segera kembali ke bus.

 

1 dari 2 halaman

Pertemuan Singkat Bikin Haru

Pertemuan singkat itu, sontak saja membuat warganet terharu. Bagaimana tidak, sang anak yang melihat kedatangan ayahnya terlihat begitu tegar. Sorot matanya nampak jelas merindukan sang ayah.

Terlebih saat ia terus melihat kepergian sang ayah bersama bus yang telah melaju kencang. Sembari memegang uang Rp 20 ribu pemberian sang ayah, ia terus menatap ke arah bus yang berlalu tanpa menangis sedikit pun.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Video Viral© Foto: Tiktok/ rafisanrafisan

Melihat video tersebut, banyak warganet yang merasa haru dan terenyuh dengan eskpresi sang anak. Namun, tak sedikit pula yang merasa tindakan ayahnya saat melempar uang itu salah.

“ Itu posisi jalan tanjakan ... Bus nya ga bisa berhenti lama-lama .. takut nya nanti malah jeblos dan mundur ke belakang.. di tambah juga nanti macet kalo bus nya berhenti lama,” tulis @haristufrananca

“ Beneran ini, km kerja niat buat anak istri itu rejeki bertambah, ini sudah sy alami,” balas @bengris_qq

“ Semangat bapak. semoga anakmu kelak bisa menjadi anak yang membahagiakan orang tuanya,” komentar @ikasriwanti26_

 

Beri Komentar