Aksi Terpuji Spiderman Pare-pare Libas Sampah di Jalanan

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 12 Februari 2020 17:45
Aksi Terpuji Spiderman Pare-pare Libas Sampah di Jalanan
Rudi mengajak semua orang peduli dan menjaga lingkungan dari sampah.

Dream - Rudi Hartono, 36 tahun, menyimpan keprihatinan terhadap banyaknya sampah di sekitar tempat tinggalnya di Pare-pare, Sulawesi Selatan. Ditambah, masyarakat tidak peduli dengan sampah bahkan turut menjadi aktor penyumbang pencemaran lingkungan.

Tetapi, Rudi tidak mau berpangku tangan. Pria yang berprofesi sebagai karyawan sebuah kafe itu membuat aksi nyata nyentrik, berburu sampah menggunakan kostum superhero Spiderman.

Dikutip dari Oddity Central, Rudi sebenarnya sudah lama terjun menjadi aktivis pecinta lingkungan. Dia berjuang mengajak banyak orang di sekitarnya untuk bersama-sama membersihkan jalanan dan pantai dari sampah.

Rudi juga kerap mengajak para keluarga untuk lebih peduli dan menjaga kebersihan rumah mereka dengan memunguti sampah plastik yang berserakan di jalanan dan pantai. Sayangnya lebih sedikit usahanya yang berhasil.

 

1 dari 5 halaman

Kostum Menginspirasi

Suatu hari, dia mengenakan kostum Spiderman dengan niat awal untuk menghibur keponakannya. Rudi kemudian mencoba memungut sampah dengan kostum tersebut.

Tanpa dia sadari, apa yang dilakukannya kemudian menjadi sorotan banyak orang. Mereka mulai tergerak mengikuti jejak Rudi membersihkan lingkungan dari sampah.

" Awalnya, saya melakukan aktivitas yang sama tanpa memakai kostum ini dan tidak menarik perhatian masyarakat agar mereka bergabung memungut sampah," kata Rudi, dikutip dari Oddity Central.

" Setelah memakai kostum ini, ternyata respon masyarakat sungguh luar biasa," lanjut dia.

 

2 dari 5 halaman

Niat Awal Hibur Keponakan

Rudi bercerita, kostum Spiderman dibelinya pada 2018 lalu dengan niat menghibur keponakannya yang berusia 2 tahun. Tetapi, keponakannya justru ketakutan dan menangis setiap kali melihat Rudi memakai kostum tersebut. Alhasil, Rudi akhirnya menyimpan kostum itu setahun lamanya.

 SpidermanSpiderman © Oddity Central

Kemudian, terbersit ide memakai kostum tersebut sebelum menjalankan misinya bersih-bersih jalanan. Ternyata tanggapan masyarakat begitu luar biasa.

Orang-orang yang dulu mengabaikan Rudi, mulai ikut memunguti sampah ketika melihat pria itu memakai kostum spiderman. Nama Rudi semakin terkenal setelah aksinya viral di Facebook.

Dia juga sempat disorot sejumlah media. Rudi pun menggunakan kesempatan itu untuk mengajak lebih banyak lagi orang bersama-sama melawan polusi plastik dan ambil bagian dalam menjaga Bumi tetap bersih.

3 dari 5 halaman

Bak Drama FTV, Kisah Cinta Pengantin Ini Berawal di Mobil Mogok

Dream - Kamu pernah dong nonton Drama film Televisi atau tenar disebut FTV. Acara televisi ini biasanya mengusung cerita singkat seputar percintaan yang tentu jadi tema yang menjual kepada pecinta tayangan telebisi.

Kisah cinta, entah nyata ataupun rekaan, memang selalu menarik untuk diikuti. Namun dalam kehidupan nyata, ada lho kisah cinta yang mirip cerita rekaany di program FTV.

Seperti tidak mungkin, tapi ternyata benar-benar terjadi. Salah satunya seperti kisah cinta yang dialami pasangan asal Malaysia ini.

Kisah cinta pasangan Nursyarafina Mohamad dan suaminya, Herman Mdnor ini viral usai foto penikahan mereka yang dianggap unik oleh warganet tersebar di media sosial.

4 dari 5 halaman

Berawal dari Mobil Mogok

Foto pernikahan Herman & Nur diambil oleh seorang fotografer bernama Nubli Kamarudin. Ia menceritakan awal mula pertemuan pasangan itu pada Juni 2019 lalu.

Nubli mengungkapkan, pengantin pria memilik konsep pemotretan saat awal mula pasangan ini berkenalan. Mereka ingin menampilkan sesuatu yang berbeda.

Rupanya, kisah cinta mereka ini seperti drama TV. Asmara mereka mulai bersemi ketika kedua bertemu saat mobil dari salah satu pasangan ini mogok di tengah jalan.

Foto pernikahannya itu pun diambil di lokasi kejadian dimana mobil Nur mogok.

 NurNur © dream.co.id

Foto: Facebook.com/Nubli Kamarudin

" Kami pergi ke lokasi pertemuan pertama kali. Tempat yang sama, mobil rusak yang sama cuma saya datang naik mobil lain," cerita Herman.

" Kami bertemu waktu mobil istri saya rusak. Saya berhenti membantunya. Kami satu sekolah, kampungnya sebelahan tapi tak pernah kenal," imbuhnya

5 dari 5 halaman

Pria Coba Membantu, Si Wanita Malah Ketakutan

Pria berusia 28 tahun ini pun menceritakan bahwa saat itu istrinya dalam perjalanan mau ke stasiun pengisinan BBM sebelum suhu mobilnya naik.

 NurNur © dream.co.id

Foto: Facebook.com/Nubli Kamarudin

Nur kemudian berhenti di tepi jalan, dan kebetulan Herman yang melihatnya memilih untuk berhenti dan mencoba membantunya.

 NurNur © dream.co.id

Foto: Facebook.com/Nubli Kamarudin

" Tapi, waktu itu dia lari masuk ke dalam mobil. Dia takut karena tidak mengenal saya. Saya pun ketuk cermin tanya kenapa mobilnya. Dia bilang suhunya naik. Saya buka kap dan lihat tangki air mobil dia bocor. Setelah itu saya tolong isikan air dan pergi isi minyak," ujar Herman.

Setelah hubungan itu, Herman berkata bahwa hubungan mereka menjadi semakin dekat, sebelum ia memilih untuk mempersunting Nur pada 24 Januari kemarin.

" Kami berteman. Alhamdulilah hubungan kami OK walaupun tak berpacaran. Bulan Oktober kami bertunangan," pungkasnya

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam