Aksi Polisi Tangkap Pencuri Susu Berujung Haru

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 27 Februari 2020 13:31
Aksi Polisi Tangkap Pencuri Susu Berujung Haru
Polisi tersebut mengancam si pencuri akan memenjarakannya jika...

Dream - Tentu semua orang paham, salah satu tugas polisi adalah menangkap pencuri. Tidak peduli masalah apa yang jadi motif, pencurian adalah kejahatan.

Tetapi, aksi polisi satu ini membuat haru. Setelah menangkap pencuri, polisi ini malah membantunya.

Akun Facebook Eris Riswandi mengunggah sebuah video saat polisi menginterogasi pencuri susu di depan toko retail modern. Disebutkan kejadian itu berlangsung di Kuripan Lor, Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam video itu, terlihat si pencuri mengaku khilaf di depan polisi yang mengenakan seragam dinas olahraga. Dia sebenarnya tidak berniat mencuri susu di toko retail tersebut.

" Mbake wau pun sanjang teng kulo, kok gawe makani bocah kok gawe barang maling. Kulo mikir, Ya Allah, kulo mikir kulo salah (Tadi mbaknya (penjaga toko) sudah bilang ke saya, kok buat kasih makan anak kok barang curian. Saya berpikir, Ya Allah, saya pikir saya ini salah)," kata pencuri tersebut.

Ternyata pria itu awalnya ingin membeli susu seharga Rp37 ribu untuk anaknya. Tetapi, uangnya kurang sehingga dia menyembunyikan sekotak susu di balik bajunya tetapi masih terlihat.

 

1 dari 5 halaman

Ancaman Polisi

" Nganti tekan omahmu buktine ora ono cah cilik, awas kowe. Lebokke duitmu (Kalau sampai di rumahmu, tidak ada anak kecil, awas kamu. Masukkan uangmu)," kata polisi tersebut.

Polisi itu lalu meminta si pencuri menunjukkan lokasi susu yang dicurinya. Dia lalu membawa pencuri itu masuk ke toko retail dan melihat barang bukti.

" Iki tak terke tekan omahmu, lek misalkan kowe kok ora nduwe anak cilik, tak gawa neng kantor polisi (Ini mau saya antar sampai ke rumahmu, kalau misalkan kamu ternyata tidak punya anak kecil, saya bawa ke kantor polisi," kata polisi tersebut.

" Inggih, Pak (Iya, Pak)," kata pria yang dituduh mencuri tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Polisi Akhirnya Bantu Pria Diduga Pencuri

Sesampai di rumah pria tadi, polisi itu menyaksikan sendiri ada anak kecil sedang tidur-tiduran di kasur. Polisi itu memandangi sekotak susu yang sempat dicuri oleh pria yang berprofesi sebagai pedagang es gepeng tersebut.

Pria itu sempat berbincang dengan polisi dan menceritakan secara singkat kehidupannya. Dia lalu masuk ke kamar anaknya dan hendak duduk namun dicegah oleh polisi tadi.

" Ojo lungguh sik sampeyan. Iki susu nggo anakmu (Jangan duduk dulu kamu, ini susu buat anakmu)," kata polisi tersebut sembari memberikan satu plastik berisi susu formula.

Video itu mengetuk hati netizen.

" Pelayan masyarakat sesungguhnya, naluri polisi tahu orang jahat atau bukan,"  komentar seorang netizen.

" Makanya setiap kali habis sholat jangan lupa berdoa... Ya Allah ampunilah dosa dan maksiat yang pernah dilakukan orangtua kami demi menghidupi kami sewaktu kecil,"  tulis netizen lainnya.

" Sebaiknya di contoh kayak gini, jgn main gebuk dulu, klw hanya mencuri makanan jgn main gebuk ya, klw curi motor baru digebukin, klw hanya makanan jgn lah langsung main hakim teman, tanya dlu kenapa dia nyuri,"  tulis netizen.

3 dari 5 halaman

Ini Videonya

4 dari 5 halaman

Viral Video Wanita Penjaga Tol Tetap Senyum Meski Baru Menangis Dimarahi Sopir

Dream - Bekerja di bidang layanan jasa yang harus bertatap muka langsung dengan konsumen bukanlah tugas yang mudah. Mereka harus memiliki mental baja menghadapi berbagai karakter orang.

Sebagai petugas layanan pelanggan mereka harus berhadapan dengan situasi yang tidak terduga. 

Baru-baru ini, melalui South China Morning Post, sebuah video penjaga pintu tol wanita menangis setelah dimarahi oleh seorang pengemudi menjadi viral.

Wanita penjaga tol cantik ini hanya berusaha menjelaskan tentang peraturan baru penggunaan jalan tol kepada pengemudi tersebut.

Tapi bukannya berterima kasih, pengemudi itu malah marah-marah dan melampiaskannya kepada penjaga tol tersebut.

5 dari 5 halaman

Tangisan Makin Menjadi

Wanita itu kemudian dihibur dan dibujuk oleh manajernya. Bukannya mereda, penjaga tol ini malah menangis sampai sesenggukan.

Sang manajer kemudian menyuruh wanita itu tetap tersenyum dan memperlakukan pengemudi berikutnya seperti biasa.

Banyak yang terkejut melihat sikap wanita itu terus tersenyum ketika dia melihat pengemudi berikutnya datang.

Sikapnya yang tetap profesional membuat penjaga tol cantik ini mendapatkan pujian dan simpati dari netizen.

(Sah, Sumber: Siakapkeli.my)

Beri Komentar