`Aku Ingin Sekolah`

Reporter : Ayik
Senin, 24 November 2014 13:13
`Aku Ingin Sekolah`
Bukan hanya bukit dan hutan mereka juga harus berjuang menaklukkan derasnya aliran sungai demi sampai di sekolah.

Dream - Semangat anak-anak Indonesia meraih impian dan mewujudkan cita-cita terus dilakukan. Tak perduli kaya atau miskin semua ingin meraih pendidikan yang layak. Banyak upaya yang dilakukan berbagai pihak untuk membantu sistem pendidikan di Indonesia khususnya bagian pelosok negeri zamrud khatulistiwa ini.

Sering terlupa masih banyak jutaan anak Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan yang layak. Pemerintah seakan menutup mata akan kehadiran mereka yang jauh di sana. Anak Indonesia bukan semata di pulau Jawa tapi dari Sabang sampai Marauke.

Singkat cerita tentang anak-anak Papua. Mereka harus berjuang sekolah di tengah keterbatasan keadaan seperti fasilitas. Kondisinya sungguh memprihatinkan, bukan hanya bukit dan hutan mereka juga harus berjuang menaklukkan derasnya aliran sungai demi sampai di sekolah. 

Aku Ingin Sekolah© Dream.co.id

Dari kampung Nebes di dalam hutan sekitar 6 jam jarak yang harus mereka tempuh untuk sampai di Kabupaten, satu-satunya sekolah terdekat. Dibawah kepemimpinan menteri pendidikan yang baru, yakni Anies Baswedan adanya harapan dan perubahan terhadap permasalahan pendidikan anak Indonesia yang berada di pelosok nusantara.

Penasaran dengan kisah ini? Yuk simak kisahnya Baca di sini  (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar