Allahu Akbar, Bocah Difabel Ini Hafiz Cilik 30 Juz

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 13 Mei 2019 16:03
Allahu Akbar, Bocah Difabel Ini Hafiz Cilik 30 Juz
Naja bahkan sampai hafal letak ayat tanpa harus melihat mushaf.

Dream - Muhammad Naja Hudia Afifurrohman, 9 tahun, terlahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna. Dia menderita lumpuh otak celebral palsy yang membuat sensor motoriknya tidak bekerja secara normal.

Namun demikian, Naja mendapat anugerah yang luar biasa berupa daya ingat yang kuat. Di usianya saat ini, dia sudah mampu menghafal Alquran 30 juz sampai tahu letak ayat dalam halaman mushaf.

" Saya sebagai ibu tidak pernah menyangka sebegitu cepatnya menghafal Alquran dan saya kagum sebagai ibu, dia hafal sampai halaman-halamannya," ucap ibu Naja, Dahlia Andayani, dikutip dari Liputan6.com.

Dahlia mengatakan buah hatinya sangat cepat menghafal Alquran. Ketika diuji dengan dibacakan ayat, Naja langsung tahu pada halaman berapa letak ayat tersebut.

" Hanya sepotong ayat disebutkan, belum selesai dia sudah tahu ini dan halaman ini. Mamanya nggak pernah ngajarin," ucap Dahlia.

1 dari 1 halaman

Hafal Sampai Halaman-halamannya

Naja tercatat sebagai salah satu peserta Hafiz Indonesia 2019. Dia berhasil membuat kagum juri acara yang disiarkan televisi swasta nasional tersebut.

Pembawa acara tersebut, Irfan Hakim, memandu juri, Nabila Abdul Rahim Bayan, untuk menguji hafalan Naja. Nabila membacakan satu ayat dan meminta Naja menebak di mana letak ayat tersebut.

" Nanti Naja menebak itu surat dan ayat berapa dan halamannya juga. Dengarkan yah. Bismillahirrahmanirrahim," kata Irfan.

Nabila lalu membacakan satu ayat. Setelah selesai, Naja langsung memberikan jawaban yang membuat juri dan hadirin terkagum-kagum.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Putu Elmira)

Beri Komentar
Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark