Dua Amalan Ini Diajarkan Rasulullah SAW Agar Punya Momongan

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 15 November 2018 20:00
Dua Amalan Ini Diajarkan Rasulullah SAW Agar Punya Momongan
Perbanyak dua amalan ini, Insya Allah dibalas dengan kehadiran anak.

Dream - Memiliki momongan tentu merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. Kehadiran buah hati membuat rumah tangga menjadi tenteram.

Sayangnya, kebahagiaan itu tidak dirasakan oleh sebagian saudara kita. Ada di antara mereka sangat berharap memiliki buah hati namun juga belum mendapatkannya.

Banyak saudara kita yang sudah menikah cukup lama belum memiliki momongan. Segala macam cara sudah dijalankan, tak juga membuahkan hasil.

Jika dalam kondisi ini, pasrah adalah jalan utama. Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan pada umatnya amalan bagi mereka yang sangat ingin memiliki anak.

Dikutip dari Harakah Islamiyah, amalan tersebut terdapat dalam hadis dari Jabir bin Abdillah RA, dalam Musnad Abu Hanifah.

 

1 dari 1 halaman

Amalan Apa Itu?

" Dari Jabir bin Abdillah, ia berkata: Seorang lelaki dari kaum Anshar datang kepada Nabi SAW dan berkata: Wahai Rasulullah, aku belum dikaruniai anak sama sekali. Rasul berkata: Jika engkau memperbanyak istighfar dan sedekah, maka Allah akan memberimu rejeki berupa anak. Jabir berkata: Kemudian orang tersebut memperbanyak sedekah dan istighfar. Lalu ia dikaruniai sembilan anak laki-laki."

Ada dua amalan dalam riwayat di atas yaitu beristighfar dan sedekah. Dua amalan ini merupakan jalan untuk membuka rezeki, salah satunya berupa dikaruniai anak.

Istighfar membersihkan diri kita dari berbagai dosa. Karena bisa jadi, kita belum mendapat momongan karena ada dosa yang cukup banyak.

Sedangkan sedekah adalah cara kita untuk berbagi dengan sesama dengan ikhlas. Bisa jadi, Allah membalas kebaikan sedekah kita dengan memberikan amanah yaitu anak.

Sumber: harakahislamiyah.com

Beri Komentar