Apa Arti Mimpi Melahirkan? Ini 9 Penjelasannya Menurut Psikolog

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 26 November 2021 07:47
Apa Arti Mimpi Melahirkan? Ini 9 Penjelasannya Menurut Psikolog
Artinya menurut psikolog ini akan menjawab rasa penasaranmu.

Dream - Apa arti mimpi melahirkan? Pertanyaan itu pasti menggelayuti pasangan yang telah lama menantikan kehadiran buah hati di tengah keluarga mereka. Suami atau istri pasti akan penasaran dan berusaha mencari tahu arti mimpi melahirkan baik kepada ahli penafsir atau orang yang pernah mengalaminya.

Banyak orang menganggap mimpi hanya sekadar bunga tidur. Sebagian lagi menganggap mimpi mengandung makna tersirat dari pesan dan pertanda yang akan dialaminya. Dari sekian tafsir mimpi yang sering dicari tahu artinya adalah arti mimpi melahirkan.

Mimpi melahirkan bayi bagi pasangan yang lama menantikan kehadiran anak tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun bagi yang sudah memiliki banyak anak, mimpi melahirkan membuat mereka panik karena anggota keluarga yang bertambah. 

Arti mimpi melahirkan tentu menjadi anugerah tersendiri bagi yang mendapatinya. Namun tak selamanya harapan sesuai kenyataan. Arti mimpi melahirkan ada kalanya ditafsirkan sebagai pertanda kurang baik baik.

Tak hanya dengan cara tradisional seperti primbon atau lewat mereka yang diberi kelebihan kemampuan menafsirkan mimpi, artis mimpi melahirkan juga bisa diinterpretasikan lewat psikolog. Berikut penjelasan psikolog untuk menjawab pertanyaan apa arti mimpi tersebut.

1 dari 9 halaman

1. Keinginan Menikah

Apa arti mimpi melahirkan? Bisa jadi si pemimpi sedang menginginkan untuk menikah. Jika kamu berusia sekitar 20-an, bisa jadi itu tanda bahwa kamu telah mengembangkan keinginan untuk menikah.

Berdasarkan penjelasan psikolog hal ini sangatlah wajar lantaran seseorang akan didorong dengan perasaan cinta kepada lawan jenis.

Akan tetapi seseorang kerap mengalami kendala sulitnya mendapatkan pasangan. Namun kamu tak perlu khawatir, Sahabat Dream. Karena Allah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan. Jadi dari miliaran orang di bumi ini, salah satunya adalah pendamping hidupmu kelak.

2 dari 9 halaman

2. Orangtua atau Mertua Mengharapkan Cucu

Apa arti mimpi melahirkan jika si pemimpi sudah menikah?

Psikolog menjelaskan ikatan orangtua dengan sang anak sangatlah kuat. Keinginan orangtua atau mertua dapat tersampaikan dengan berbagai cara, salah satunya lewat mimpi.

Jika kamu sudah menikah namun belum memiliki anak, bisa jadi arti mimpi melahirkan menandakan bahwa orangtua atau mertua kamu sedang ingin menimang cucu dari pernikahanmu.

Bisa jadi orangtuamu tidak mampu mengatakannya secara langsung demi menjaga perasaanmu. Sehingga tanda-tanda itu akhirnya bisa datang lewat mimpi.

3 dari 9 halaman

3. Sedang Berharap Punya Anak

Ilustrasi© Freepik.com

Arti mimpi melahirkan yang paling umum menurut psikolog adalah karena adanya keinginan yang kuat dari si pemimpi untuk segera memiliki anak. Psikoloh berpendapat mimpi ini merujuk pada keinginan yang telah direncanakan sebelumnya.

Bagi kamu yang belum menikah, arti mimpi melahirkan bermakna angan-angan yang telah direncanakan untuk menjalani masa depan.

Jika kamu sudah menikah, memang benar bahwa mimpi ini berkaitan dengan isi pikiran si pemimpi. Keinginan untuk punya anak semakin kuat seiring berjalannya waktu.

4 dari 9 halaman

4. Apa Arti Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan?

Apa arti mimpi melahirkan bayi perempuan? Menurut psikolog, mimpi melahirkan bayi perempuan menggambarkan si pemimpi perlu mengubah hidupnya. Perubahan yang dimaksud adalah terkait sifat dan perilaku di dunia nyata.

Bayi perempuan disimbolkan sebagai sifat yang tenang, lembut dan penyayang. Maka si pemimpi perlu mencoba untuk memperbaiki sifat dan perilakunya demi masa depan yang lebih cerah.

Jika si pemimpi sudah menikah dan bermimpi melahirkan bayi perempuan, artinya ia perlu belajar mengatur dirinya lebih baik. Hal ini bertujuan agar dia siap menjalani kehidupan keluarga dan menciptakan hubungan yang harmonis.

5 dari 9 halaman

5. Akan Dapat Rejeki

Ilustrasi© Freepik.com

Apa arti mimpi melahirkan selanjutnya? Jawabannnya adalah terbukanya pintu rejeki bagi si pemimpi. Psikolog menyimpulkan mimpi melahirkan bayi menandakan bahwa seseorang mengalami peningkatan yang signifikan dalam kondisi keuangannya.

Sederhananya, saat seseorang memiliki keturunan, di situlah akan tumbuh gairah untuk bekerja mencari nafkah lebih giat.

6 dari 9 halaman

6. Apa Arti Mimpi Melahirkan Bayi Laki-Laki?

Apa arti mimpi melahirkan bayi laki-laki? Psikolog berpendapat mimpi melahirkan bayi laki-laki jadi gambaran yang baik tentang masa depan si pemimpi. Namun perubahan tidak akan tercapau jika tidak dimulai dari sekarang.

Mimpi melahirkan bayi laki-laki menandakan bahwa kamu memiliki jiwa yang kuat, tangguh dan cerdas menghadapi rintangan hidup. Sifat ini akan memudahkan kamu untuk meraih kesuksesan yang lama diimpikan.

7 dari 9 halaman

7. Apa Arti Mimpi Melahirkan Bayi Kembar?

Ilustrasi© Freepik.com

Apa arti mimpi melahirkan bayi kembar? Menurut psikolog, mimpi melahirkan bayi kembar menandakan bahwa kamu akan mendapati dua pilihan yang berat dalam hidupmu. Pilihan itu bisa berkaitan dengan calon pasangan, atau pilihan lain yang sulit diputuskan.

Jika kamu tetap bingung, kamu perlu meminta saran kepada orang-orang terdekat. Jangan sampai kamu salah memilih karena dampaknya bisa sangat fatal.

8 dari 9 halaman

8. Apa Arti Mimpi Melahirkan Bayi Prematur?

Apa arti mimpi melahirkan bayi prematur? Mimpi melahirkan bayi secara prematur merupakan tanda bahwa kamu tidak siap menghadapi hal-hal yang baru. Mimpi ini berkaitan dengan psikologis orang yang mengalami mimpi.

Mimpi ini menjadi sebuah tanda bahwa kamu malas untuk berubah dan tidak melakukan upaya untuk mengubah kehidupanmu.

9 dari 9 halaman

9. Apa Arti Mimpi Melahirkan Sesar?

Apa arti mimpi melahirkan sesar? Menurut psikolog, maknanya kamu sedang memerlukan bantuan untuk menjalani kehidupan atau pekerjaan yang sedang kamu jalani. Mimpi ini sebuah pertanda bahwa kamu tidak dapat melakukan pekerjaanmu sendirian.

Mimpi ini mengartikan bahwa kamu sering meminta bantuan orang lain untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

Jika kamu mengalami mimpi ini, sebaiknya perlu instropeksi kepada diri sendiri untuk berusaha melakukan tugas-tugas tanpa bantuan orang lain. Meskipun sebagai manusia pasti tidak dapat hidup tanpa orang lain.

Beri Komentar