Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Psikolog, Ternyata Berkaitan dengan Kehidupan Nyata

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 24 November 2021 16:30
Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Psikolog, Ternyata Berkaitan dengan Kehidupan Nyata
Tak hanya soal mitos, seiring perkembangan ilmu pengetahuan arti mimpi melihat ular bisa dijelaskan melalui sudut pandang psikologi.

Dream - Mimpi yang paling sering datang dalam tidur seseorang adalah mimpi tentang ular. Ada yang mimpi melihat ular, dikerja ular, digigit ular, sampai dililit ular besar. Mimpi melihat ular terkesan sangat menyeramkan. Namun arti mimpi melihat ular rupanya tidak melulu menakutkan.

Orang tua zaman dulu sering bilang bahwa arti mimpi melihat ular menandakan perihal jodoh yang sudah dekat. Pasti kita pernah dengar mitos tentang keberadaan jodoh yang sudah dekat jikalau bermimpi melihat ular. Beberapa orang di Indonesia terutama dari Suku Jawa masih banyak yang mempercayai mitos tersebut.

Benarkah arti mimpi melihat ular pertanda jodoh sudah dekat? Tentu saja keyakinan tiap orang berbeda-beda ya, Sahabat Dream.

Namun kali ini Dream akan membahas tentang arti mimpi melihat ular menurut penjelasan dari psikolog. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Arti Mimpi Melihat Ular Menurut Psikologi

Mitos tentang mimpi melihat ular yang kerap dikaitkan dengan persoalan jodoh semakin kuat karena beberapa orang kebetulan mengalaminya. Alhasil arti mimpi melihat ular semakin dikaitkan dengan mitos soal jodoh.

Biasanya mitos lahir dari suatu kebetulan-kebetulan yang tak disengaja dan sering dialami masyarakat. Seiring perkembangan ilmu pengetahuan, arti mimpi melihat ular bisa dijelaskan melalui sudut pandang psikologi.

Seperti diketahui, mimpi seringkali dikendalikan oleh alam bawah sadar seseorang, yang mana menjadi salah satu faktor penting dalam kajian psikologi.

Tak hanya di Indonesia, mimpi tentang ular juga banyak terjadi oleh masyarakat di belahan dunia manapun. Seperti apa tafsirnya menurut psikolog? Simak ulasan selanjutnya di bawah ini.

© Dream
2 dari 4 halaman

Ada Seseorang yang Tak Dipercayai

Ilustrasi© Pixabay.com

Menurut pakar psikolog sekaligus ahli tafsir mimpi, Delphi Ellis menjelaskan, arti mimpi melihat ular justru bukan suatu pertanda yang begitu baik.

Menurutnya, arti mimpi melihat ular merupakan simbol bahwa dalam kehidupan nyata ada seseorang yang tidak dipercayai oleh si pemimpi.

Di saat seseorang melihat ular dalam mimpi, biasanya ia melihat wujud asli yang cukup mengerikan bagi sebagian besar orang. Seringkali, ular muncul dalam mimpi-mimpi yang tergolong mimpi buruk.

" Ini bisa jadi pertanda bahwa ada orang di dekat kita yang menyembunyikan sesuatu, atau punya maksud yang tidak baik," katanya, dikutip dari Mirror.co.uk.

3 dari 4 halaman

Ada Orang yang Berkhianat

Selanjutnya, arti mimpi melihat ular menurut psikolog Delphi Ellis juga menandakan bahwa ada orang yang sedang berkhianat dalam kehidupan nyata. Jadi, jika Sahabat Dream bermimpi melihat ulat, besar kemungkinan ada orang yang sedang berkhianat kepadamu, lho.

Tak hanya itu, arti mimpi melihat ular rupanya juga bisa jadi pertanda akan sesuatu yang kamu khawatirkan dalam hidup.

Sebab ular direpresentasikan sebagai simbol ketakukan dan kekhawatiran dalam kehidupan nyata. Jika kamu sering mimpi melihat ular, maka bisa jadi ada hal-hal yang sedang mengganggu pikiranmu selama ini. Bisa diartikan juga, ular adalah simbol dari orang yang sedang mengacaukan pikiran kamu.

© Dream
4 dari 4 halaman

Bisa Jadi Simbol Kebijaksanaan

Ilustrasi© Pixabay.com

Menurut pakar psikolog tersebut, kepercayaan bahwa ular adalah simbol kebijaksanaan merupakan hal yang bisa dimaklumi. Bisa jadi kepercayaan itu memengaruhi jalan pikiran seseorang yang mana juga berpengaruh pada alam bawah sadarnya. Pada akhirnya kepercayaan itu bisa mengubah persepsi tentang mimpi melihat ular.

Dengan demikian, siapapun yang bermimpi melihat ular, penafsirannya bisa dikaitkan dengan kehidupan nyata, sehingga bisa bermakna baik maupun buruk.

Akan tetapi alangkah baiknya dengan tanda-tanda tersebut bisa menjadikan kamu lebih waspada dalam menjalani hidup dan saat berelasi dengan orang lain.

Kalau Sahabat Dream lebih percaya arti mimpi yang mana?

 

(Dilansir dari berbagai sumber)

Beri Komentar