Bagaimana Menjaga Kualitas Sholat Kita?

Reporter : Sugiono
Senin, 13 Mei 2019 12:03
Bagaimana Menjaga Kualitas Sholat Kita?
Mengerjakan sholat tidak boleh asal-asalan atau dibuat main-main. Karena sholat adalah perintah langsung dari Allah SWT.

Dream - Sholat adalah perintah Allah SWT yang wajib dijalankan oleh umat Islam yang telah memenuhi syarat secara syar'i.

Mengerjakan sholat tidak boleh asal-asalan atau dibuat main-main. Selain karena perintah langsung dari Allah, sholat adalah cara manusia 'bercakap-cakap' dengan-Nya.

Dengan sholat, manusia meminta rejeki, memohon ampun, mendoakan orang lain, mengharap ridho, dan berbagai hal lainnya.

Syekh A'la Al Misri menjelaskan dalam khutbah Jumat di Masjid Amr Bin Ash, Alexandria, Mesir, tentang cara meningkatkan kualitas sholat.

Menurut Syekh Al Misri, agar sholat kita tidak menjadi sia-sia, harus memperhatikan 4 hal penting di bawah ini.

Tentu saja, kita juga harus memenuhi syarat-syarat rukun sholat secara syar'i yang tidak kalah pentingnya.

1. Husnunniyyah

Husnunniyyah yaitu menata hati dan niat sholat kita hanya mengharap ridho Allah semata, bukan karena pahala dan surga apalagi biar dianggap sebagai ahli ibadah.

2. Takdhimul Maqom

Menyadari posisi kita saat sholat. Kita adalah seorang hamba yang tak punya kekuatan apa-apa kecuali atas kehendak dan takdir Allah.

Karena kita hamba yang hina penuh dosa, maka akuilah kehinaan diri kita itu dalam sholat. Semua itu tercermin dalam gerakan dan bacaan sholat kita, mulai dari takbiratul ihram sampai salam.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tutorial Daily Hijab Satin Silk | #OneMinuteWithDream